Ide Kreasi Sofa Minimalis Dari Barang Bekas

1748

Salah satu unsur yang paling penting dalam sebuah ruang tamu adalah kursi atau sofa. Nah, kali ini akan dibahas mengenai ide kreasi sofa minimalis dari barang bekas. Barang bekas apa saja yang dapat Anda gunakan untuk disulap menjadi sofa yang cantik? Simak tips mudah berikut ini.

  1. Sofa dari drum bekas

Manfaatkan drum bekas Anda untuk Anda jadikan sebagai sofa yang cantik dan menarik untuk ruang tamu Anda. Untuk membuat sofa dari drum bekas ini Anda membutuhkan sebuah frum untuk Anda lubangi sebagai tempat dudukan Anda. Kemudian tambahkan bantalan sofa agar lebih nyaman. Untuk menampilkan sofa yang lebih cantik, maka cat drum Anda dengan warna yang sesuai dengan tema ruang tamu Anda.

  1. Sofa dari kayu palet bekas
CS Biovarnish

Kayu palet memiliki ciri-ciri yang kuat dan juga kokoh. Anda dapat memanfaatkan kayu palet bekas Anda untuk didesain menjadi sofa. Potong kayu palet bekas Anda kemudian buat dudukan untuk sofa dan sandaran badannya. Tambahkan bantalan sofa dengan tema yang menarik sesuai dengan selera Anda. Sofa yang nyaman dengan tampilan yang menarik dari kayu palet bekas ini dapat Anda tempatkan di ruang tamu Anda.

  1. Bathtube bekas untuk sofa

Nah, apakah Anda menginginkan tampilan sofa yang menarik lainnya? Bathtube bekas Anda ternyata dapat Anda manfaatkan untuk dibuat menjadi sofa yang cantik. Caranya cukup mudah, siapkan bathtube bekas, alat pemotong. Potong bagian dari bathtube Anda untuk Anda jadikan sebagai tempat dudukan. Rapikan jangan sampai ada bagian yang tajam. Tambahkan kaki-kaki sofa. Berikan bantalan sofa dengan warna yang menarik. Tambahkan bantal cantik diatas sofa Anda. Sofa cantik dan menarik ini dapat juga Anda gunakan di ruang tamu maupun di teras Anda.

  1. Sofa dari bekas gulungan kabel listrik

Bagi Anda yang menginginkan tampilan sofa yang alami dari bahan dasar kayu, maka Anda dapat memanfaatkan gulungan kabel listrik Anda untuk dijadikan sebagai bahan sofa. Gunakan 2 kayu gulungan kabel untuk Anda jadikan sebagai penyangga bagian kanan dan kiri. Untuk tempat dudukan dan sAndaran sofa, maka Anda dapat menggunakan jenis kayu palet bekas. Satukan bagian-bagiannya dan tambahkan busa sofa agar lebih nyaman dan cantik.

  1. Sofa dari blok batako dan kayu bekas

Nah, selain kayu bekas gulungan kabel, maka Anda juga dapat membuat sofa minimalis dari blok batako yang disusun untuk dijadikan sebagai bagian kaki sofa dan juga sAndaran tangan. Sedangkan untuk tempat dudukan dan sAndaran maka gunakan kayu yang disusun dengan rapi sedemikian rupa menjadi bentuk sofa yang menarik. Tambahkan busa sofa berwarna dengan tema yang cantik agar lebih menawan.

  1. Sofa minimalis dari botol bekas

Botol minuman bekas dapat Anda susun menjadi bentuk sofa yang cantik dan menarik. Buat desain yang menarik, satukan botol-botol minuman bekas kemudian bungkus dengan plastik agar tidak tercecer. Gunakan selotip agar lebih merekat. Gulung dengan menggunakan busa dan tambahkan cushion kemudian jahit. Ketrampilan untuk membuat sofa ini membutuhkan kreatifitas dan juga ide yang unik.

Demikian beberapa ide kreasi sofa minimalis dari berbagai barang bekas yang mudah dan juga hemat dana. Untuk meningkatkan estetika hasil kreasi Anda, cat menggunakan cat yang berkualitas. Namun pastikan juga Anda menggunakan bahan cat yang aman dan ramah lingkungan. Simak tips menarik yang lainnya untuk Anda jadikan sebagai inspirasi Anda. Selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here