Indahnya Furnitur Patina Pada Rumah Gaya Vintage

314
Indahnya Furnitur Patina Pada Rumah Gaya Vintage

Apakah Anda ingin menciptkan rumah dengan gaya vintage yang indah? Jika iya maka Anda bisa melakukan berbagai macam cara salah satunya adalah menggunakan furnitur patina. Sudah banyak diketahui bahwa vintage akan membawa pemilik rumah atau orang yang berada di dalamnya kembali ke masa lampau.

Namun bukan berarti Anda hanya akan menggunakan furnitur antik saja. Anda juga bisa menggunakan furnitur yang difinishing patina. Finishing patina furnitur akan menunjukan bahwa kayu atau besi tampak lebih tua daripada umurnya.

Tampilan tidak akan terlihat sempurna dan justru cacat pada permukaan di sana-sini yang akan membuat tampak lebih indah.

CS Biovarnish

Tampilan dari furnitur akan tampak mengkilap dengan warna silver yang kebanyakan hanya akan ditemukan pada jenis kayu yang sudah terkena banyak perubahan suhu udara.

Namun finishing patina bukan tidak mungkin diciptakan dengan menggunakan bahan finishing saja. Anda bisa menggunakan beberapa macam jenis cat dan menggunakan teknik finishing patina yang tepat. Hasilnya furnitur Anda akan terlihat seolah-olah sudah melalui beberapa dekade tahun.

Indahnya Furnitur Patina Pada Rumah Gaya Vintage

Nah untuk mewujudkan furnitur patina dalam sebuah ruangan maka Anda harus meletakan dalam sudut ruangan tepat. Sehingga furnitur akan tampak keindahannya dengan warna silvernya.

Jika Anda masih bingung bagaimana menata ruangan gaya vintage dengan memanfaatkan furnitur patina maka berikut ini panduan yang bisa Anda ikuti.

  1. Maksimalkan Efek kayu

Kayu akan memberikan kehangatan. Jika Anda ingin mempelihatkan kehangatan dari kayu dalam sebuah ruangan dengan gaya vintage yang terlihat tua maka kabinet kayu dengan patina color akan sangat menarik. Anda mungkin menggunakan dinding plester berwarna putih, namun dengan adanya kabinet patina ruangan akan tampak lebih hangat. Letakan kabinet dekat dengan dinding pada bagian pinggir ruang keluarga atau kamar Anda.

  1. Memilih Lampu Antik

Anda membuthkan sedikit barang antik dalam ruangan. Maka gunakan lampu gantung dengan desain lama menggunakan cup lampu dari kain canvas tidak berwarna akan menambah suasana vintage. Pilih gantungan lampu yang terbuat dari logam yang memiliki warna patina. Salah satu tambahan dekorasi namun juga bisa digunakan dapat Anda letakan di ruang makan tepatnya di atas dining table atau diletakan di ruang keluarga.

  1. Menjaga ruangan tetap casual

Anda mungkin pecinta barang antik namun jangan sampai Anda meletakannya berlebihan di dalam sebuah ruangan misalnya saja kamar. Sebuah kamar yang baik hanya berisi tempat tidur, kasur dan juga meja rias. Beberapa dekorasi ruangan dapat Anda tambahkan namun jangan terlalu banyak Anda bisa meletakan tiga atau empat lukisan kecil berhadapan dengan tempat tidur. Gunakan tempat tidur yang memiliki finishing patina.

  1. Gunakan sebagai meja rias

Jarang sekali yang memilih meja rias dengan patina color. Namun Anda bisa mencobanya, meja rias dengan warna patina akan lebih membuat ruangan hidup dengan gaya vintage. Anda bisa menggunakan warna yang sama dengan tempat tidur. Namun jika Anda tidak memilih menggunakan meja rias dan hanya memerlukan kaca. Gunakan warna patina pada bingkai kaca di kamar Anda.

  1. Kursi makan

Anda mungkin menggunakan meja makan dengan warna kayu natural, namun bukan berarti kursi maka yang Anda miliki juga harus menggunakan warna yang sama.Warna sama hanya akan membuat ruangan tampak mati. Gunakan warna berbeda pada kursi makan dengan patina color yang akan membuat suasan vintage lebih hidup.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here