Ingin Produksi Furniture Lebih Efisien Waktu? Gunakan Cat Kayu Cepat Kering Ini

389

Masalah apa yang sering Anda temui mengenai furniture yang sedang Anda produksi? Pasti tidak sedikit, bukan? Selain karena masalah cat, waktu juga mempengaruhi selama produksi furniture. Untuk mengejar waktu, dipastikan memilih cat kayu cepat kering salah satunya seperti cat solvent based.  Namun jangan salah, yang membuat cat tersebut cepat kering adalah karena menguap dengan cepat di udara. Sedangkan uap tersebut terkandung VOC yang tinggi.

VOC yang tinggi memiliki bahaya bagi lingkungan dan kesehatan makhluk hidup sekitar. Bahkan penggunaan cat solvent based yang mengandung VOC tinggi menjadi salah satu faktor pendukung lapisan ozon semakin melebar. Disarankan saat ini mengganti cat solvent based dengan cat kayu cepat kering water based yang lebih aman dan ramah lingkungan.

Pastikan Memilih Cat Kayu Cepat Kering Yang Aman dan Ramah Lingkungan

Seperti yang dibahas di atas,bahwa cat solvent based memiliki waktu kekeringan yang cepat namun kandungan yang menguap ke udara justru membahayakan kesehatan. Apabila Anda menginginkan waktu yag cepat saat finishing serta tidak berbahaya, dapat menggunakan cat water based BioColours Biovarnish.

BioColours Biovarnish merupakan cat yang dapat menggantikan fungsi plitur konvensional atau varnish berbahan shellac gum. Tidak berbau dan memiliki daya rekat yang  bagus sehingga cat dapat menempel ke permukaan kayu denga cepat. Selain itu, BioColours Biovarnish tidak hanya bisa diaplikasikan dengan cara di brush/kuas namun juga diaplikasikan dengan spray. Agar lebih mudah, berikut langkah-langkah pengaplikasiannya:

  1. Pastikan permukaan kayu rata dan bersih. Ampelas seluruh permukaan kayu hingga benar-benar bersih dari kotoran, debu, atau minyak yang masih menempel dipermukaan kayu.
  2. Pilih warna Biovarnish sesuai dengan pilihan yang sedang Anda inginkan.
  3. Campurkan air 20% dari cat Biovarnish, aduk hingga mencampur rata.
  4. Aplikasikan Biovarnish dengan menggunakan kuas yang sudah dilapisi kain kemudian oleskan secara merata. Tunggu hingga kering.
  5. Apabila hasil kurag sesuai dengan yang diharapkan, Anda dapat mengaplikasikannya kembali. Terlebih dahulu ampelas permukaan yang sudah divarnish dengan halus, kemudian aplikasikan kembali Biovarnish seperti pada langkah d. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapatkan hasil yang sesuai dengan kehendak Anda

BioColours Biovarnish dijamin aman karena bahan yang digunakan sesuai dengan standar keamanan internasional seperti Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance dan kandungan VOC jauh di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh US-Enviromental Protection  Agency (EPA).

Tertarik menggunakan cat kayu cepat kering berbahan aman? Segera hubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no. 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433 untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan. Atau apabila Anda berada di area Yogyakarta, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan no.94, Surosutan, Yogyakarta.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here