Ingin Tampilan Meja Kayu Memukau? Lakukan Cara Ini

1061
Ingin Tampilan Meja Kayu Memukau? Lakukan Cara Ini

Resin epoxy adalah cairan dua bagian yang dirancang untuk secara permanen melapisi benda-benda seperti lantai, meja atau perhiasan imitasi sehingga mengubah permukaan kayu biasa menjadi permukaan yang mengkilap dan keras yang dapat menahan penyalahgunaan, membuatnya cocok untuk menampilkan koleksi yang dilekatkan secara permanen ke meja.

Bagaimanapun, membuatnya sedikit rumit untuk mendapatkan resin cair tetap di atas meja setelah Anda menuangkannya di tempat jika tidak ada tepi yang meninggi di sekitar bagian atas meja. Hambatan dari selotip buatan sendiri akan menjaga cairan tetap di tempatnya sampai mengeras.

  • Tempatkan kain atau lapisan koran di atas permukaan kerja Anda. Bersihkan bagian atas meja dengan lap basah. Biarkan meja benar-benar kering.
  • Buat penghalang selotip di sekitar tepi bagian atas meja jika bagian atasnya tidak memiliki pinggiran yang menonjol. Tekan plester pada tempatnya dengan selotip yang menempel setidaknya setengah inci di atas bagian atas meja, menciptakan lingkaran di sekeliling atas meja.Ingin Tampilan Meja Kayu Memukau? Lakukan Cara Ini
  • Campur sejumlah kecil resin dan pengeras dalam ember dengan menggunakan tongkat pengaduk, aduk cukup untuk membuat lapisan tipis di bagian atas meja tanpa banyak tersisa. Ikuti petunjuk produsen epoxy untuk mencampur epoksi dengan benar – spesifik mungkin sedikit berbeda dari satu merek ke merek berikutnya.
  • Tuangkan lapisan tipis campuran resin ke atas meja, tuangkan perlahan ke tengah bagian atas. Isi indentasi dan kekurangan dalam permukaan meja dengan campuran, menggunakan sikat busa untuk memandu resin menjadi lekukan. Lanjutkan menuangkan sampai seluruh bagian atas meja dilapisi. Jika gelembung udara muncul, tiuplah dengan lembut melalui sedotan. Biarkan resin kering sepenuhnya, sesuai rekomendasi pabrikan. Lepaskan pita pelek dari tepi atas meja.
  • Buat pita selotip di sekeliling bagian atas meja dan campurkan sekumpulan resin epoksi segar, buat bets yang sedikit lebih besar dari sebelumnya. Tuangkan campuran resin perlahan ke atas meja sampai seluruh bagian atasnya dilapisi. Memungkinkan untuk mengeringkan sesuai waktu pengeringan yang disarankan oleh produsen antara lapisan. Kemudian, lepaskan pita itu dari perimeter atas meja.
  • Ingin Tampilan Meja Kayu Memukau? Lakukan Cara IniGunakan lapisan resin tambahan seperti yang diinginkan, biarkan waktu curing yang cukup antara mantel dan menggunakan pinggiran pita yang segar setiap kali. Gosoklah dengan lembut tepi bagian atas meja menggunakan amplas halus saat mendekati lapisan akhir epoksi. Bersihkan permukaan yang diampelas dengan lap yang dicelupkan ke dalam alkohol gosok. Tuangkan lapisan tipis terakhir tanpa pinggiran pita, biarkan epoksi mencapai secara alami dan sedikit melewati tepi. Sikat lembut dengan sikat busa untuk memandu epoxy di sekitar sisi atas meja.
  • Biarkan bagian atas meja untuk menyembuhkan dan mengeras sepenuhnya, berdasarkan petunjuk pabrik, sebelum menempatkan objek di atasnya.

Tips Agar Aplikasi Berhasil

CS Biovarnish

Ada banyak kegagalan jika Anda baru pertama kali menggunakan tenik ini, agar berhasil maka Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

  • Semua resin epoxy tidak dibuat sama. Gunakan satu yang dirancang khusus untuk atasan meja ini lebih tipis daripada beberapa epoksi lainnya, dan dirancang untuk melapisi dengan baik dengan gelembung udara minimal.
  • Pengamplasan atas meja di antara lapisan dapat dilakukan jika Anda merasa meja membutuhkannya. Gunakan amplas yang sangat halus untuk menghalau debu atau ketidaksempurnaan, menyeka area yang diamplas dengan lap dan alkohol sebelum menerapkan lapisan resin berikutnya.
beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here