Ini Daftar Harga Cat Kayu 2016 terbaru

354

Perabotan dari kayu perlu dicat agar lebih bagus, terlindungi, dan tahan lama. Perbedaan jenis kayu furniture juga akan membedakan jenis cat yang akan digunakan, yang pada gilirannya nanti akan mempengaruhi biaya yang dikeluarkan untuk cat. Sesuai keadaan, harga cat berubah-ubah. Begitu juga di tahun 2016. Dalam artikel ini kami akan menampilkan beberapa merek yang tersedia di pasaran serta harga cat kayu 2016.

Ada banyak pilihan-pilihan merek cat kayu. Kalau tidak terbiasa, bisa-bisa malah bingung dan merasa kecewa setelah membeli produk. Lebih baik jika berkonsultasi dengan pihak yang lebih ahli mengenai cat, sebelum memutuskan membeli. Konsultasi tidak hanya berkaitan dengan pilihan harga, namun juga kualitas, dan faktor-faktor keamanan.

Daftar harga cat kayu 2016

Berikut ini kami tampilkan beberapa variasi harga cat kayu di tahun 2016. Harga ditentukan berdasarkan satuan 1 kilogram. Khususnya untuk cat Dulux, harga berdasarkan satuan 1 liter.

Nama cat Satuan Harga
Garuda 1 kg 30.000
Kuda Terbang 1 kg 44.000
Glotex 1 kg 45.000
Avian 1 kg 47.000
Brillo 1 kg 47.000
Dulux 1 liter 48.000
Ftalit 1 kg 51.000
Altex 1 kg 57.000
Nippe 2000 1 kg 58.000
Mowilex 1 kg 67.000

 

Seperti bisa dilihat di atas, kisaran harga dalam rentang antara 30.000 hingga hampir 70.000 rupiah. Rentang harga yang cukup jauh bisa jadi menandai perbedaan kualitas. Yang termurah adalah cat kayu merek Garuda sebesar 30.000, sedangkan termahal adalah cat Mowilex sebesar 67.000. Harga-harga yang disampaikan di sini tentunya bukan harga pasti yang saat ini diberlakukan, sebab perubahan harga bisa terjadi sewaktu-waktu.

Sebaiknya jangan memilih produk asal harganya murah (meski mahal pun tidak jadi jaminan). Apalagi bila berkaitan dengan cat. Cat yang beredar sekarang merupakan produk kimiawi. Perlu dicermati apa efek sampingnya, terlebih lagi bila cat digunakan pada perabotan yang akan digunakan oleh anak-anak. Pun sebenarnya tidak hanya pada anak-anak. Perabotan untuk orang dewasa juga demikian.

Selain harga, penting juga ditelusuri bahan dasar maupun pelarut produk tertentu. Persoalan ramah lingkungan dan aman bagi kesehatan telah menjadi perhatian banyak pihak, terutama pihak-pihak yang memproduksi barang berbahan kimia. Hal serupa berlaku juga pada cat. Cat dipertimbangkan sebagai salah satu penyumbang terbesar VOC (senyawa yang mudah menguap) berbahaya. Mengingat paparannya yang intens terhadap manusia, kandungannya dianggap berbahaya bagi manusia dalam waktu lama.

Inovasi-inovasi untuk mengembangkan cat yang lebih aman bagi manusia memang telah dilakukan. Hasil pengembangan tersebut mampu menghasilkan cat dengan kadar VOC sangat rendah atau bahkan zero VOC. Bio Industries melalui seri produk Biocolours® dan Orchid termasuk bagian dari upaya pengembangan cat ramah lingkungan ini.

Informasi mengenai perkembangan harga cat kayu 2016 diperlukan agar mendapat gambar yang pas mengenai kondisi pasar. Di sisi lain, perlu pula dipertimbangkan jenis cat-cat tersebut dan memperhitungkan keamanannya bagi kesehatan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here