Inspirasi Desain Furniture Untuk Kamar Anak Serba Kayu Yang Keren

526

Salah satu hal yang terpenting dalam mendesain kamar anak adalah pemilihan furniturenya. Mendesain kamar anak memerlukan konsep yang matang agar kamar yang tercipta adalah kamar yang nyaman bagi anak. Kamar merupakan tempat istirahat, belajar maupun bermain bagi anak-anak. Oleh karena itu, mendesain kamar anak bukanlah hal yang mudah. Cukup sulit untuk mendesain sebuah kamar yang cocok dengan kepribadian anak.

CS Biovarnish

Banyak sekali bahan yang dapat digunakan atau dipilih, salah satu diantaranya adalah kayu. Bahan alami dari alam yang memberikan kesan yang menarik untuk kamar anak. Bahan kayu juga aman untuk anak. Oleh karena itu pemilihan bahan yang tepat untuk furniture di kamar anak adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan pula. Berbagai model maupun desain furniture dari kayu akan memberikan kesan yang alami untuk kamar. Berikut beberapa inspirasi desain furniture untuk kamar anak dengan bahan dasar kayu agar terlihat keren dan menarik.

Pertama dimulai dengan tempat tidur. Pilih tempat tidur bertingkat dari kayu jati dengan model yang menarik. Pilihlah warna coklat atau warna kayu agar tampak alami. Pemilihan tempat tidur bertingkat atau kamar tidur susun yang akan lebih disukai anak. Bahan dari kayu memang sedikit lebih mahal dibanding dengan bahan dasar kayu lain. Ini dikarenakan kualitas dari kayu jati yang mampu bertahan selama bertahun-tahun.

Ada pula kamar tidur susun yang dilengkapi dengan laci untuk menghemat ruang. Ini cocok untuk kamar anak yang minimalis. Tetapi kamar berukuran luas pun juga dapat menggunakan kamar tidur susun dengan laci. Setelah itu, pilih kasur dengan motif yang anak sukai. Pilih tema yang sesuai dengan karakter anak, sehingga anak akan betah dirumah.

Furniture yang lain yang akan dibutuhkan adalah meja belajar dan kursi belajar. Dalam hal ini sesuaikan warna dengan tempat tidur atau berikan warna yang sama dengan tempat tidur. Sehingga akan terkesan cocok dan menarik. Kursi dari kayu yang dilengkapi dengan bantal kursi akan membuat anak menjadi lebih nyaman untuk belajar maupun membaca. Pilih ukuran tempat belajar sesuai dengan usia anak. Pilih meja belajar dari kayu berukuran sedang untuk anak. Tambahkan pula rak buku kecil yang dapat digunakan untuk fungsi ganda. Lampu belajar yang unik dapat dipajang diatas meja belajar. Pilih desain dari kayu agar cocok dengan furniture yang lainnya.

Almari pakaian anak yang terbuat dari kayu pun dapat dipadankan dengan furniture yang ada pada kamar tidur. Tempatkan almari pakaian pada pojok dari ruangan. Sehingga hal ini dapat memberikan ruang gerak yang cukup luas bagi anak. Pilih pula almari dengan kualitas kayu yang baik agar bertahan lama. Berbagai macam perabotan kamar tidur anak dari kayu dengan berbagai warna pula. Tidak perlu khawatir bagi anak-anak yang suka dengan warna yang cerah. Berikan sentuhan akhir pada kamar tidur anak. Lakukan pengecatan pada dinding. Pilih warna yang netral. Warna netral dapat digunakan untuk kamar laki-laki maupun kamar anak perempuan.

Selain itu, untuk memberikan aksesoris tambahan pada kamar tidur, tempel wallpaper pada dinding. Anda bisa memilih wallpaper karakter yang disukai anak, atau wallpaper lukisan alam jika ingin netral. Hal ini akan menjadikan kamar anak menjadi lebih cantik. Demikian beberapa tips mudah untuk mendesain kamar anak serba kayu agar tampil lebih keren dan menarik. Berikan kenyamanan yang cukup untuk kamar tidur anak Anda.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here