Inspirasi Desain Ruang Keluarga Minimalis

954

Sekarang ini sedang populer dengan ide minimalis. Berbagai desain minimalis mulai merambah, seperti rumah minimalis, ruangan minimalis, bahkan furniture pun juga banyak yang didesain dengan gaya ini. Salah satu ruangan yang pokok dalam sebuah rumah adalah ruang keluarga.

Ruang keluarga yang nyaman dan juga menarik akan membuat anggota keluarga betah di dalam ruang keluarga. Ruang keluarga yang dikonsep dengan matang dan juga rapi akan menghassilkan sebuah ruangan yang menarik dan pastinya cocok untuk tempat berkumpul bagi keluarga. Salah satu permasalahan yang kerap muncul ketika mendesain sebuah ruang adalah ukuran ruangan yang minimalis, seperti halnya pada ruang keluarga minimalis.

Ruang yang terkesan sempit yang harus didesain dengan matang dan juga tepat agar terkesan lebih luas. Memang dalam mendesain sebuah ruangan yang minimalis terkadang gampang-gampang susah. Sebenarnya hal ini adalah tentang trik-trik yang tepat agar ruangan terkesan lebih luas. berikut ini inspirasi desain ruang keluarga minimalis.

  1. Pilih warna yang tepat
CS Biovarnish

Pemilihan warna yang tepat dapat menjadikan ruang keluarga yang minimalis terlihat menjadi lebih luas. anda dapat memilih warna yang cerah untuk ruang keluarga. Pengkombinasian warna juga dapat anda lakukan, misalnya dinding warna yang netral dengan furniture dengan warna yang lebih terang. Selain itu anda juga dapat menggunakan warna yang sama antara furniture dengan warna cat dinding. Pada umumnya orang akan bingung dalam pemilihan warna dinding, karena ruang keluarga adalah ruang bersama dan pastinya akan memiliki warna favorit yang berbeda. Anda dapat memilih warna putih, cream, kuning untuk warna dinding dari ruang keluarga. Warna-warna tersebut cukup mudah untuk dikombinasikan dengan warna-warna yang lain.

  1. Hindari sekat

Hindari penggunaan sekat pada ruang keluarga. Sebaiknya ruang keluarga lebih menonjolkan ruang yang tanpa sekat sehingga akan terkesan lebih luas dan tidak ada jarak. Penggunaan sekat pada ruang keluarga hanya akan menambah suasana yang sumpek dan kurang nyaman.

  1. Pilih furniture yang tepat

Pilih furniture yang tepat untuk ruangan minimalis. Ruang keluarga minimalis lebih baik dengan memilih furniture multifungsi atau furniture dengan ukuran yang lebih ramping. Furniture minimalis akan mempermudah anda dalam peletakannya dan tidak akan membutuhkan banyak tempat. Pilih furniture yang sesuai dengan tema ruangan. Anda juga dapat menambahkan rak dinding pada ruang keluarga. Ruang keluarga biasanya memiliki beberapa pernak-pernik atau barang pajangan.  Rak dinding menempel dapat digunakan untuk memajang benda favorit anda yang berada di ruang keluarga.

  1. Pencahayaan yang cukup

Pencahayan yang cukup merupakan faktor yang penting dalam membuat ruang keluarga terkesan lebih menarik. Disamping pemilihan warna dinding yang tepat, juga anda dapat menambah kehangatan pada ruang keluarga dengan menambahkan lampu utama yang dapat menerangi bagian yang gelap pada ruang keluarga. Ventilasi udara juga merupakan faktory yang penting agar ruang keluarga segar dan juga nyaman. Apabila ada jendela pada ruang keluarga, maka maksimalkan jendela agar cahaya matahari dapat masuk ke dalam ruangan.

  1. Tambahkan aksesoris

Ruang keluarga harus didesain agar hangat dan juga nyaman. Untuk menambah kenyamanan anggota keluarga maka dapat ditambahkan tanaman hias dan juga karpet lantai. Tanaman hias dengan bentuk bunga atau daun yang akan lebih mudah dalam perawatannya akan menambah kesan hijau di dalam ruangan. pilih karpet dengan motif yang sederhana untuk diletakkan di bawah kursi atau sofa.

Demikian beberapa inspirasi desain ruang keluarga minimalis. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here