Inspirasi Desain Ruang TV Sederhana

1372

Salah satu ruangan yang khusus dan ada di dalam rumah adalah ruang tv. Ruang tv dapat juga digunakan untuk tempat berkumpul bagi keluarga Anda. Ruang ini merupakan ruang untuk bersantai yang memerlukan desain yang tepat dan juga unik. Ruang tv biasanya didesain berbeda dengan ruang yang lainnya.

Ruang tv yang didesain dengan rapi dan konsep yang matang tentu saja akan menghasilkan ruangan yang sempurna dan juga nyaman. Ruang tv ini biasanya digemari oleh para anak-anak. Anak-anak akan lebih suka menghabiskan waktunya dengan menonton tv dan juga bermain. Oleh karena itu ruang tv yang nyaman dan juga rapi akan membuat suasana ruangan yang menarik dan juga indah.

CS Biovarnish

Dalam mendesain sebuah ruangan pastinya diperlukan beberapa trik dan juga tips yang menarik agar suasana ruangan benar-benar nyaman. Berikut ini tips dalam mendesain ruang tv agar tampak lebih modern.

  1. Pilih tema

Tema yang menarik dari sebuah ruangan akan membuat suasana ruangan itu tampak berbeda. Pemilihan tema untuk ruang tv ini berkaitan dengan pemilihan warna dinding. Untuk ruang tv, sebaiknya dipilih warna yang netral. Warna ini tentu saja tidak akan berpengaruh pada mata. Warna yang dapat digunakan adalaj warna putih, abu-abu dan cream. Warna-warna tersebut akan menimbulkan efek ruangan yang lebih luas dan juga cerah. Ruang tv memang memerlukan pencahayaan yang cukup terang, jadi jangan terlalu memilih warna yang benar-benar mencolok karena akan berkaitan dengan ketika Anda menonton tv di rumah.

  1. Atur letak tv

Pengaturan letak tv juga sangat diperlukan. Jangan menempatkan tv di tempat yang terkena sinar matahari karena akan mengganggu Anda ketika Anda melihat acara tv. Hindari penempatan tv yang langsung terkena dengan sinar matahari, sehingga Anda dapat menempatkan tv Anda pada bagian yang tidak terkena matahari secara langsung misalnya disamping jendela pada ruang tv.

  1. Pilih furniture yang tepat

Furniture memang memegang peranan yang penting ketika mendesain sebuah ruangan. pilih furniture untuk menempatkan tv Anda. Sekarang ini banyak sekali desain furniture yang modern untuk tv yang modern pula, salah satunya dengan rak dinding. Pilih rak dinding yang memang dirancang secara khusus untuk menempatkan tv. Rak dinding ini biasanya berukuran berbeda-beda, jadi Anda dapat memilih rak dinding yang sesuai dengan ukuran dinding pada ruang tv Anda. Pilih dari bahan yang berkualitas dan juga bagus agar tahan lama dan juga awet.

  1. Tambahkan dekorasi pada rak dinding

Rak dinding tv yang hanya terisi dengan tv saja akan dirasa kurang dan memerlukan beberapa aksesoris tamahan yang lain. Anda dapat menambahkan beberapa pajangan foto dengan bingkai yang cocok dengan warna rak dindinya. Apabila rak dinding Anda berwarna terang, maka Anda dapat memilih figura dengan warna yang gelap agar terlihat sisi seninya.

  1. Karpet

Bagi Anda yang menginginkan suasana ruang tv yang santai, maka Anda dapat menambahkan karpet lantai yang nyaman untuk anggota keluarga Anda. Pilih karpet lantai yang cukup tebal atau tergantung pada selera Anda. Ada banyak pilihan karpet lantai yang dapat membuat suasana ruang tv Anda semakin nyaman.

  1. Sofa

Anda mungkin akan membutuhkan furniture yang satu ini yaitu sofa. Anda dapat memilih sofa dengan sandaran agar terkesan lebih santai. Pilih jenis sofa dengan bahan yang mudah dibersihkan seperti sofa berbahan vinyl atau kulit. Letakkan sofa menghadap pada tv Anda.

Itulah enam tips singkat yang bisa Anda gunakan sebagai inspirasi untuk menata ruang TV. Tak ada salahnya Anda mencoba berbagai desain untuk menghilangkan kebosanan dari anggota keluarga. Selamat mencoba.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here