Inspirasi Gaya Vintage Pada Gaya Kontemporer

163
Inspirasi Gaya Vintage Pada Gaya Kontemporer

“Vintage” adalah kata yang sangat umum digunakan di dunia desain akhir-akhir ini, mungkin sulit untuk mengidentifikasi apa tepatnya arti kata itu. Mungkin yang mengherankan, vintage tidak selalu merujuk pada apa pun yang digunakan, bekas, usang, atau tua, meskipun itu tentu saja merupakan pengenal furnitur-furnitur vintage.

Sebagai permulaan, mari kita lihat definisi vintage. Singkatnya, dan secara teknis, vintage didefinisikan sebagai sesuatu yang 20 tahun atau lebih tua. Ini berbeda dari yang hanya bekas atau bekas, yang bisa menjadi sesuatu yang hanya berumur satu atau dua tahun tapi cukup usang sehingga terasa “vintage”. Gaya ini juga berbeda dari antik, yang sebenarnya referensi barang-barang yang setidaknya 100 tahun.

Yang menarik, kata “vintage” memiliki akar dalam vin-, atau anggur. Vintage sebenarnya adalah istilah pembuatan anggur yang digunakan untuk menentukan musim panen di kebun anggur tertentu. Ada dua aspek yang harus kita ingat ketika mendiskusikan gaya vintage:

CS Biovarnish

(1) vintage dapat merujuk pada item yang memiliki periode waktu tertentu (misalnya, “vintage 1970s”), dan

(2) vintage seharusnya berarti bahwa bagian yang direferensikan menunjukkan yang terbaik dari kualitas tertentu yang terkait dengan jangka waktu tertentu.

Jadi, dengan kata lain, jika item dianggap “vintage,” seharusnya “agak representasional dan dapat dikenali sebagai era yang dibuat”. Tentu saja, ini juga berlaku untuk furnitur-furnitur vintage yang inspiratif.

Pertimbangkan Potensi Kontemporer Dari Desain Vintage

Kami telah menetapkan bahwa “vintage” mendeskripsikan desain yang berumur 20-100 tahun, dan istilah ini paling sering dikaitkan dengan jenis estetika usang yang lusuh namun tetapmemberikan kesan chic. Yang baik dan akurat. Tetapi harus juga dinyatakan bahwa desain vintage dapat berupa gaya yang jernih dan bersih, dan sama seperti di rumah dalam ruang kontemporer seperti yang lain.

Misalnya, mengingatkan pada aspek tahun 1970-an, dengan panel dindingnya, radio tuner, dan liontin drum berlapis emas (sebagai contoh), tetapi juga dicampur dengan sentuhan kontemporer yang bersih. Jadi ruang adalah perpaduan desain kontemporer dan vintage, yang juga bisa disebut eklektik.

Tidak semua potongan vintage diciptakan sama, sejauh gaya diinginkan. Saat ini, tampilan vintage yang sangat populer di furnitur adalah gaya modern abad pertengahan. Gaya ini mewujudkan begitu banyak dalam hal penampilan yang bersih, desain hebat, dan jembatan antara alam dan kehidupan perkotaan.

Inspirasi Gaya Vintage Pada Gaya KontemporerDefinisi yang sebenarnya dari vintage melibatkan usia suatu benda (vintage adalah 20+ tahun, barang antik adalah 100+); namun, daya pemasaran furnitur dapat memainkan peran dalam daya tarik vintage juga. Itulah mengapa era tertentu mengilhami furnitur atau benda yang disebut “vintage”, meskipun tidak benar-benar antik. Barang-barang ini sering (dan seharusnya) diidentifikasi sebagai “vintage yang terinspirasi.”

Unsur lain dari desain yang terinspirasi gaya vintage melibatkan perabotan dengan profil rendah. Kursi dan sofa yang didukung rendah, sandaran kepala pendek di tempat tidur platform, dll, ini adalah hal-hal yang memiliki perasaan throwback, meskipun banyak furnitur-furnitur yang jelas kontemporer.

Furnitur-furnitur vintage menjadi kurang umum dilihat seiring berjalannya waktu, bahkan furnitur-furnitur yang diproduksi massal dan ada dimana-mana ketika mereka masih baru.

Akibatnya, gaya ini menjadi lebih tidak biasa dan memberikan individualitas dan gaya dekorasi Anda, bahkan mungkin faktor keren, yang tidak dapat dicapai di ruangan yang dilengkapi sepenuhnya dengan furnitur-furnitur baru.

Karena kategori klasik mencakup beberapa dekade, Anda dapat memilih furnitur-furnitur semua dari satu era vintage / retro, seperti modern abad pertengahan, dan menciptakan kembali gaya itu, sampai ke aksesori, atau Anda dapat dengan hati-hati mengumpulkan koleksi potongan vintage dari era berbeda yang menggabungkan semuanya untuk membuat tampilan yang harmonis dan kohesif.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here