Inspirasi Membuat Rak Buku Dengan Menggunakan Ranting

2293

Buku yang berserakan dan berantakan akan membuat suasana rumah menjadi berantakan pula. Berkaitan dengan ini, pastinya Anda akan membutuhkan furniture yang tepat untuk menempatkan koleksi buku Anda agar lebih rapi dan juga menarik. Buku yang tertata rapi akan memberikan kesan ruangan yang benar-benar ditata dengan rapi sehingga suasana ruangan akan lebih enak untuk dilihat.

Salah satu furniture yang dapat Anda gunakan untuk menempatkan koleksi buku-buku Anda adalah rak dinding. Rak dinding biasanya tersedia dalam berbagai model, desain, dan juga bahan yang berbeda-beda. Satu hal yang menarik dari sebuah rak buku adalah rak buku yang terbuat dari ranting pohon. Tentu saja ini akan sangat langka dan unik.

CS Biovarnish

Rak dinding dari bahan ranting pohon ini memiliki desain yang unik dan juga berbeda dari rak dinding pada umumnya. Bentuknya juga beragam dan lucu. Lalu apa saja yang membuat unik dari rak buku dari ranting ini? Bagaimana cara membuatnya? Apakah sulit? Pertanyaan tersebut tentu saja akan muncul dalam benak pikiran Anda. Nah, kali ini akan diulas mengenai ide kreatif dari rak buku dengan menggunakan ranting pohon.

  1. Menarik

Hal yang utama yang dapat dideskripsikan mengenai rak buku dari ranting adalah menarik. Bagaimana tidak menarik, karena rak buku ini cukup unik dan memiliki desain yang alami dan juga berbeda. Membuat rak buku dari ranting merupakan sebuah kerajinan yang disebut sebagai treeshelf.

  1. Bentuk stylish

Bentuk dari ranting memang stylish. Oleh karena itu, Anda dapat menggunakan bagian pohon atau ranting yang manapun asal kayu yang Anda gunakan adalah jenis kayu atau ranting yang benar-benar kuat untuk menopang buku-buku Anda.

  1. Aman

Bahan dari ranting kayu tentu saja alami dan juga aman untuk digunakan sebagai furniture rumah tangga. Bahan ini juga cukup mudah untuk Anda temukan disekitar Anda.

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Untuk membuat rak buku ini maka hal yang pertama yang harus Anda lakukan adalah memilih jenis ranting pohon yang kuat dan juga kokoh untuk menopang koleksi buku Anda. pilih ranting dengan cabang yang beragam agar hasil dari rak bukunya juga menarik. Anda pastnya akan membutuhkan bahan untuk menempelkan ranting atau kayu pada dinding Anda dan juga cat.

  1. Bersihkan ranting atau kayunya

Lanjutkan dengan tahap pembersihan dari kayu yang Anda pilih. Pastikan ranting atau cabangnya sudah bersih dan juga dapat Anda amplas jika memungkinkan agar hasilnya lebih maksimal dan juga menarik. Proses pengamplasan ini akan berguna ketika Anda mengecat bagian dari ranting atau cabang pohon untuk rak buku.

  1. Cat

Berikutnya adalah mengecat ranting yang sudah Anda pilih. Cat dengan menggunakan cat kayu yang khusus agar hasilnya juga indah. Biarkan cat sampai mengering.

  1. Tempelkan pada dinding

Setelah cat mengeering, maka Anda dapat menempelkan rak buku tersebut pada dinding yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan lem khusus atau paku.

  1. Atur peletakan buku

Apabila sudah benar-benar terpasang dengan kokoh, maka atur buku atau tata buku Anda pada rak buku yang sudah Anda buat. Pastikan buku diatur dengan rapi dan jangan terlalu memberikan beban yang berat pada rak buku Anda.

Demikian ide kreatif membuat rak buku dari ranting pohon. Mudah dan juga murah bukan? Selamat mencoba.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here