Inspirasi Nuansa Putih Untuk Ruang Tamu Minimalis Yang Menarik

581

Mendesain sebuah ruang dengan gaya menarik adalah solusi untuk memberikan kenyamanan bagi keluarga. Pemilihan warna cat maupun desain interior merupakan hal yang penting untuk menciptakan suasana ruang yang nyaman dengan tampilan yang elegan.

Di era yang modern ini, rumah minimalis menjadi model pilihan untuk memanfaatkan lahan yang sempit dengan gaya yang unik. Oleh karena itu, bagaimana mendesain sebuah ruangan yang agar terkesan elegan tidaklah cukup mudah. Pemilihan warna yang senada dapat memberikan hasil yang maksimal untuk ruangan Anda.

CS Biovarnish

Konsep yang menarik walaupun dengan sebuah ruangan yang minimalis merupakan sebuah tantangan. Hal ini berarti apabila ruang tamu nyaman akan memberikan kesan yang nyaman pada ruangan yang lainnya. Ruang tamu yang tertata dengan rapi dan bersih dapat memberikan kesan yang luar biasa bagi keluarga maupun tamu yang berkunjung.

Nuansa putih untuk ruang tamu dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk memberikan kesan ruangan yang elegan dan menarik. Berikut beberapa tips yang mudah untuk menciptakan nuansa putih untuk ruang tamu yang elegan dan menarik.

Pemilihan warna putih untuk dinding dan plafon dapat memberikan kesan ruang tamu yang minimalis menjadi terlihat lebih luas dan bersih. Warna putih dapat memberikan kesan yang elegan, walaupun banyak orang yang cenderung lebih memilih warna selain putih untuk dinding ruangan.

Memang bagi sebagian orang, terlebih lagi bagi yang memiliki balita, warna ini akan dihindarkan karena akan terlihat lebih cepat kotor. Akan tetapi ternyata apabila dipertimbangkan warna putih lebih memiliki banyak kelebihan dibanding dengan warna lain. Perpaduan dinding dengan warna lantai juga harus diperhatikan. Tambahkan karpet lantai pada bagian yang diinginkan. Perhatikan corak dari karpet lantai. Pilihlah karpet yang bermotif, sehingga akan terkesan lebih mewah.

Pemilihan furniture untuk ruang tamu juga tidak kalah penting. Begitu pula banyak sekali model maupun desain untuk kursi tamu. Berbagai desain sofa maupun kursi ruang tamu yang terbuat dari kayu atau bahan lainnya dapat dijadikan sebagai referensi untuk furniture ruang tamu. Warna yang senada atau warna yang sama dengan warna dinding dapat menjadikan ruang tamu menjadi lebih serasi.

Untuk desain rumah minimalis, pilihlah sofa dengan desain yang modern. Pilih meja ruang tamu dengan ukuran sedang dan berkaca, sehingga akan terlihat lebih elegan. Untuk menambah kenyamanan anggota keluarga, dapat juga ditambahkan bantal sofa dengan nuansa putih pula.

Untuk memberikan kesan ruang tamu yang hidup, tambahkanlah beberapa aksesoris pada dinding. Hal ini dapat berbentuk foto atau lukisan. Pilih bingkai foto yang menarik dengan warna coklat atau hitam.

Tambahkan pula vas bunga pada pojok ruang tamu agar ada kesan hijau dan sejuk di dalam ruangan. Apabila ingin menambahkan almari kecil pada ruang tamu, itu tidak menjadi masalah. Pilihlah lemari berukuran kecil dengan tema putih pula yang dapat diletakkan dipojok ruangan. Tempatkan beberapa buku atau foto agar lebih menarik.

Serasikan warna korden ruang tamu dengan warna dinding. Banyak sekali desain korden yang modern yang mengusung tema putih. Desain korden modern dapat menjadi pilihan agar ruanga tamu terlihat lebih elegan. Pilihlah sesuai dengan jenis dan model dari ruang tamu. Demikian beberapa tips yang dapat Anda gunakan untuk solusi ruang tamu dengan desain minimalis yang bernuansa putih agar terkesan lebih menarik dan elegan.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here