Jenis Furniture yang Menggunakan Cat Duco Kayu

157
Jenis Furniture yang Menggunakan Cat Duco Kayu

Apakah Anda sedang mencari furnitur yang menggunakan cat duco? Atau Anda akan menggunakan cat duco kayu pada furnitur? Jika iya maka Anda harus mengetahui jenis kayu apa saja dan jenis furnitur apa saja yang cocok menggunakan cat duco.

Tidak semua furnitur dan juga semua kayu cocok diaplikasikan menggunakan cat duco. Alasan utamanya adalah gaya dan juga jenis kayu yang digunakan. Jika Anda melihat dari sisi gaya maka Anda harus memilih warna dari cat duco.

Sedangkan jika Anda melihat dari sisi jenis kayu maka Anda harus melihat seperti apakah serat kayu yang dimiliki. Maka jika Anda akan melakukan finishing kayu sebelum Anda memilih gaya dan juga jenis kayu harus ditentukan terlebih dahulu.

Dalam artikel ini Anda akan mempelajari bagaimana cara yang bisa Anda dapatkan untuk memilih gaya dan juga jenis kayu yang cocok menggunakan cat duco.

Jenis Kayu yang Cocok dengan Cat Duco

Anda akan melapisi kayu dengan cat duco, artinya Anda akan menutup warna kayu dan juga seratnya dengan warna yang benar-benar baru. Anda akan mendapatkannya dengan mudah dan mendapatkan gaya yang benar-benar berbeda.

Berikut ini beberapa jenis kayu yang cocok Anda gunakan atau lapisi menggunakan cat duco.

  • Kayu recycle

Melihat dari kayu recycle maka akan ada banyak cacat yang muncul pada permukaannya. Anda bisa menutupi banyak cacat tersebut menggunakan cat duco. Kayu bekas yang akan Anda aplikasikan harus diberishkan terlebih dahulu dan juga diperhalus. Baru selanjutnya Anda bisa melapisinya dengan aplikasi cat duco.

  • Kayu jati belanda atau pinus
Jenis Furniture yang Menggunakan Cat Duco Kayu
banyaknya blue stain pada kayu jati belanda dan pinus.

Penggunaan cat duco pada kayu jati belanda atau pinus alasan utamanya adalah karena jenis kayu ini memiliki banyak cacat dari jamur blur stain. Jamur yang tumbuh dengan warna biru ini tidak dapat dihilangkan yang membuat jenis kayu jati belanda atau pinus tidak terlalu bagus untuk dicat warna transparan. Jadi dengan pengecatan menggunakan warna cat duco akan menutup warna cacat tersebut.

  • Kayu mahoni

Anda yang tidak menyukai warna merah dari kayu mahoni dan ingin mengganti dengan warna putih bisa saja. Anda cukup menggunakan primer coat yang akan melapisi dasar kayu dan menutup warna kemerahan dari mahoni. Kemudian Anda bisa menutupnya dengan warna cat duco kayu warna putih yang akan memberikan tampilan berbeda.

  • Kayu ulin

Kayu ulin memiliki serat lurus berpadu dan kurang memiliki nilai artistik. Namun untuk kekuatan kayu ulin banyak dicari dan juga digunakan. Jika Anda tidak menyukai penampilan serat lurus dan biasa dari kayu ulin maka Anda bisa mengaplikasikan cat duco yang akan memberikan warna berbeda bahkan baru pada furnitur kayu ulin di rumah Anda.

Jika melihat dari jenis kayu yang cocok menggunakan cat duco lalu jenis kayu apakah yang kurang cocok? Salah satu ciri utama dari kayu yang kurang cocok diberikan warna duco adalah kayu jati kampung.

Kayu jati kampung memang memiliki kekuatan yang baik dan juga tahan rayap. Selain itupula warna kayu jati yang kuning keemasan dengan serat kayu yang artistik sangat sayang jika ditutup dengan warna dari cat duco kayu.

Maka sebaiknya pemilihan warna kayu natural transparan sangat cocok pada kayu jati kampung. Warna akan terlihat natural transaparan dan Anda akan meletakannya di dalam ruangan agar ruangan lebih dekat dengan alam.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here