Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan Kayu

146
Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan Kayu

Kenali kelebihan dan kekurangan lantai berbahan kayu terlebih dahulu sebelum memasang lantai kayu..

Lantai kayu memang banyak menjadi pilihan orang. Lantai yang indah dan juga bernuansa alami ini dapat menciptakan suasana yang hangat di rumah Anda. Memilih lantai kayu memang tidak mudah, karena Anda juga harus memperhatikan bahan yang digunakannya. Lantai kayu yang berkualitas pastinya akan lebih awet dan juga tahan lama. Selain itu, lantai yang bagus tidak akan mudah retak karena mampu menopang semua benda yang ada diatasnya.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan Kayu

CS Biovarnish

Walaupun demikian, lantai kayu juga memiliki banyak kekurangan yang harus Anda ketahui. Jika Anda ingin menggunakan lantai berbahan kayu, sebaiknya kenali kelebihan dan kekurangan lantai berbahan kayu terlebih dahulu. Berikut ini beberapa kelebihan dan juga kekurangan lantai berbahan kayu untuk Anda.

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan Kayu yang Perlu Anda Ketahui

  1. Kelebihan lantai kayu

Karena bahannya yang alami, lantai kayu dapat menyerap panas dan juga bersifat hangat. Lantai kayu ini cocok untuk digunakan dalam cuaca apapun. Lantai kayu dengan kualitas yang bagus tentu saja akan lebih awet, selain itu tampilan rumah dengan menggunakan lantai kayu akan lebih mewah dan elegan. Warna yang menarik dan juga teksturnya yang lembut akan membuat rumah Anda menjadi semakin hangat dan cantik. Warna lantai kayu yang bersifat alami ini mampu mengubah tampilan ruangan yang sederhana menjadi lebih mewah.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan KayuJika dilihat dari proses pemasangannya, lantai kayu akan lebih mudah untuk dipasang. Lantai kayu ini juga tidak membutuhkan waktu yang lama ketika dalam proses pemasangan. Berbeda halnya jika Anda menggunakan keramik sebagai lantai Anda, karena Anda harus mengukur dan juga menyesuaikan ketinggian per keramik ketika dipasang. Lantai kayu juga akan lebih kuat dalam perekatan, karena direkatkan dengan menggunakan lem yang khusus dimana lapisan bawah merupakan lapisan beton. Nah, untuk lantai kayu yang sulit adalah pemasangan betonnya.

Selain hal-hal diatas, lantai kayu akan sangat cocok untuk dipasang pada rumah atau ruangan dengan gaya apapun, baik itu gaya klasik maupun rumah dengan gaya modern. Tampilan ruangan yang hangat ini mampu menghilangkan rasa kekauan ketika Anda memasuki ruangan dengan tema lantai kayu.

  1. Kekurangan lantai kayu

Warna yang ditawarkan lantai kayu memang sangat beragam dan juga cantik, namun warna ini akan lebih cepat memudar. Lantai kayu juga tidak tahan terhadap cuaca bahkan apabila terkena paparan sinar matahari secara langsung, warnanya akan cepat hilang atau memudar. Oleh karena itu, Anda perlu memfinishing kembali lantai layu yang sudah memudar dan hal ini pastinya akan membutuhkan banyak dana.

Kenali Kelebihan dan Kekurangan Lantai Berbahan KayuLantai kayu memang terbuat dari kayu dan salah satu sifat kayu adalah dapat cepat membusuk. Jika terkena air, secara otomatis lantai kayu akan menjamur semakin lama dan akan lembab. Hal ini dapat menyebabkan lantai kayu Anda menjadi cepat membusuk.

Lantai kayu yang lembut dan juga licin ini mudah sekali tergores. Sifatnya yang mudah retak, jadi apabila ada gesekan dengan benda yang kasar atau berat, maka lantai kayu dapat dengan cepat tergores. Hal ini tentu saja akan membuat tampilan lantai kayu Anda menjadi kurang menarik.

Karena lantai kayu ini alami, maka lantai kayu dengan kualitas yang kurang baik akan mudah sekali terkena rayap dan juga serangga pemakan kayu yang lainnya. Oleh karena itu, lantai kayu ini juga membutuhkan perawatan yang tidak mudah seperti lantai keramik.

Demikian beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari lantai kayu yang harus Anda ketahui. Masihkan Anda ingin mengubah tampilan ruangan Anda dengan menggunakan lantai kayu? Pilih lantai kayu yang berkualitas agar tahan lama dan juga tidak mudah dimakan rayap.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here