Kerugian Jika Tidak Merawat Alat Panahan

153
Kerugian Jika Tidak Merawat Alat Panahan

Tuning dalam olah raga memanah adalah cara meningkatkan akurasi dengan menyesuaikan peralatan Anda. Ini bisa menjadi proses yang rumit, dan jika Anda baru mulai, Anda harus mencari nasihat dari pelatih atau pemanah yang lebih berpengalaman.

Ketika Anda baru memulai olahraga, “tuning” terbaik yang dapat Anda lakukan adalah dalam bentuk dan teknik memanah Anda. Mengetahui cara terbaik untuk menembak busur Anda untuk memaksimalkan konsistensi dan mencegah cedera akan sangat membantu Anda sepanjang karier panahan Anda.

Memiliki busur yang disetel dengan sempurna untuk spesifikasi fisik Anda juga akan membantu Anda, tetapi itu tidak begitu penting. Juga, setiap kali Anda mengubah sesuatu yang penting dalam formulir Anda, Anda mungkin perlu menata kembali busur Anda. Untuk alasan ini, itu adalah ide yang baik untuk bekerja pertama pada bentuk dan kemudian menyetel busur Anda ketika Anda telah mencapai tingkat konsistensi dalam bentuk pemotretan Anda.

CS Biovarnish

Anda dapat selalu menyetel busur Anda nanti, tetapi membuat perubahan bentuk di masa mendatang bisa sulit semakin lama Anda memotret dengan bentuk yang salah. Tune form Anda terlebih dahulu, tanyakan pelatih atau penembak berpengalaman untuk membantu Anda dengan peralatan dasar-dasar penyetelan, dan khawatir tentang proses tuning yang lebih kompleks ketika Anda telah mencapai tingkat yang lebih maju. Dengan cara itu, formulir Anda akan cukup konsisten untuk mendapatkan manfaat dari peralatan yang disetel.

Pemeliharaan Busur

Apakah Anda telah memanah satu hari atau satu dekade, Anda akan ingin merawat peralatan Anda dengan baik. Biasakan memeriksa busur dan anak panah sebelum Anda menembak. Periksa tungkai untuk torehan, retakan, dan busur Anda dirangkai dengan benar. Perhatikan bagian logam dari busur Anda untuk memeriksa apakah ada karat atau korosi jika Anda menembak di tempat yang lembap atau hujan.

Kerugian Jika Tidak Merawat Alat PanahanBeberapa produsen busur merekomendasikan menerapkan wax ringan ke tali busur Anda setiap beberapa bulan. Anda harus memeriksa string busur Anda untuk tanda-tanda untaian berjumbai, longgar atau rusak. Jika Anda menembak busur compound, periksa tali busur dan kabel secara rutin.

Gerakkan tangan Anda dengan ringan di atas permukaan anggota badan Anda dan perhatikan retakan, tonjolan di permukaan ekstremitas. Meskipun jarang, retakan juga dapat terjadi pada beberapa bagian.

Busur yang membutuhkan perbaikan atau suku cadang bisa rusak jika Anda terus menembaknya. Dalam kasus riser badan busur yang rusak, taruhan terbaik Anda adalah berhenti menembak, melepaskan busur dengan hati-hati jika itu adalah busur atau busur panjang, dan hubungi dealer setempat atau pabrikan busur untuk meminta saran mereka.

Perawatan Panah

Panah biasanya melihat sebagian besar keausan dari semua peralatan memanah, itulah mengapa Anda harus memeriksa anak panah Anda sebelum berlatih dan setiap kali Anda berencana untuk menembaknya.

Lihatlah poin-poin untuk memastikan bahwa mereka tidak terombang-ambing atau tidak terjepit. Periksa fletching untuk memastikan mereka sepenuhnya terpasang dan ganti nock yang memiliki celah.

Kerugian Jika Tidak Merawat Alat PanahanJika Anda menembak aluminium atau poros panah kayu, Anda dapat memeriksa kelurusan dengan meletakkannya di atas meja sehingga fletching berada di tepi. Cukup gulung mereka maju mundur dan panah bengkok akan langsung terlihat. Dengan panah kayu, awasi adanya retakan, yang dapat menyebabkan panah patah secara berbahaya di tengah-tengah tembakan.

Jika Anda menggunakan poros karbon, tekuk panah dan dengarkan suara retak apa pun untuk memastikan poros panah tidak pecah dengan cara apa pun. Jika Anda menemukan retakan, berhati-hatilah agar tidak menyentuh serpihan, yang lebih berbahaya daripada serpihan kayu, dan jangan menggunakans panah lagi.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here