Masalah Terhadap Furniture Taman? Ini Solusi Finishing Warna Garden Teak Yang Benar

221

Furniture taman tidak mudah lapuk jika menggunakan proses finishing warna garden teak dengan benar.

Jika Anda adalah salah satu yang gemar menata taman, maka Anda memerlukan sebuah bangku taman yang apik dan melapisi cat yang tahan cuaca. Karena furniture taman biasanya sangat rentan terhadap cuaca, hasilnya jika tidak dilapisi cat yang tepat adalah warna akan mudah menjadi keabu-abuan bahkan kayu furniture akan mudah lapuk.

Langkah yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi permasalahan tersebut adalah lakukan finishing warna garden teak. Apabila Anda lakukan finishing dengan asal-asalan maka yang dihasilkan furniture tidak maksimal baik dari warna dan kualitas ketahanan kayu. Finishing warna garden teak yang tepat sangat berpengaruh terhadap warna yang dihasilkan.

Finishing Warna Garden Teak Yang Tepat Menghasilkan Warna Maksimal

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan ketahanan kayu yang bagus, langkah ini bisa Anda lakukan. Berikut langkah-langkah finishing warna garden teak:

  1. Amplas terlebih dahulu permukaan furniture agar bersih dari kotoran yang menempel pada kayu. Jika ada lubang atau cacat kayu, gunakan dempul untuk meratakan permukaan kayu. Kemudian amplas kembali hingga permukaan kayu kembali rata.
  2. Aplikasikan Wood Stain ke permukaan furniture sebagai warna dasar. Tunggu hingga kering
  3. Apliikasikan Biopolyture ke seluruh permukaan atas untuk mendapatkan warna yang diinginkan. Tunggu hingga kering kemudia lihat warna yang dihasilkan. Jika warna belum maksimla, amplas permukaan kayu hingga halus  kemudian aplikasikan kembali Biopolyture. Lakukan langkah ini sampai Anda mendapat warna yang sesuai.
  4. Aplikasikan topcoat setelah Biopolyture mengering. Gunakan topcoat EP 3050 sesuai takaran ( 2 bahan topcoat: 1 bahan air). Tunggu hingga kering dan dapatkan hasil warna yang ditampilkan. Biarkan mengering pada suhu kamar, kira-kira 20 menit untuk mendapatkan kering sentuh. Untuk mendapatkan kering packing, biarkan media kayu yang telah difinishing selama 24 jam. Sedangkan untuk mendapatkan kering full curing, diamkan selama 7×24 jam. Sebelum kering sentuh didapatkan, tidak disarankan melakukan pengeringan menggunakan oven ataupun dijemur langsung di bawah sinar matahari.

Langkah-langkah di atas menggunakan cat aman dan ramah lingkungan Bio Industries. Bahan-bahan yang digunakan terutama BioColours Biopolyture pun sesuai dengan standarisasi keamanan Internasional seperti US-Environmental Protection Agency (EPA) dan standard regulasi dari European Chemicals Agency (ECHA)REACH. Sehingga dipastikan aman bagi kesehatan tubuh dan tidak mencemari lingkungan. Bahkan cat water based tersebut memiliki VOC yang sangat rendah dan tidak beracun.

Penggunaan cat yang aman merupakan salah satu langkah tindak lajut dari gerakan go green. Untuk menjaga lingkungan dan menghindari pencemaran lingkungan, gunakan cat water based sebagai pilihan utama  Anda. Satu kali Anda aplikasikan, Anda telah ikut serta dalam menjaga bumi dari dampak pemanasan global. Apakah Anda ingin ikut serta menjaga lingkungan dengan cat water based? Anda dapat menghubingi Customer Service Bio Industries untuk pemesanan dan menanyakan lebih lanjut cat water based tersebut, via telp. ke no 0822-2026-5056 atau WA ke no. 0878-3934-6433.

Menggunakan cat water based berarti Anda telah menjaga lingkungan. Gunakan cat aman ketika finishing warna garden teak demi menjaga kesehatan dan lingkungan sekitar. Bumi Sehat Anda pun Sehat. Semoga Bermanfaat!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here