Meja Unik Desain Simpel dengan Pemilihan Warna Tepat

42

Memilih warna pada meja unik akan sangat menentukan apakah Anda akan mendapatkan tampilan desain yang simpel. Desain meja yang unik dan simpel seperti misalnya pada gaya minimalis ditentukan oleh pemilihan warna dan bentuk pada furnitur. Ada banyak warna di luar sana yang bisa Anda pilih namun tidak sembarangan.

Warna yang dipilih harus menunjukan gaya simpel itu sendiri. Misalnya saja Anda memiliki meja tamu dengan warna hitam polos. Apakah menurut Anda warna tersebut cocok digunakan pada ruang tamu bergaya pop art? Tentu saja tidak cocok, gaya pop art yang memaksimalkan warna terang untuk menunjukan kesan ceria tidak cocok menambahkan warna hitam pada meja.

Melihat pentingnya pemilihan warna itu sendiri harus membuat Anda berfikir ulang untuk memberikan manakah warna yang tepat untuk digunakan. Nah kembali lagi pada desain simpel, jika Anda ingin bermain aman maka warna yang paling tepat adalah warna netral.

Warna netral pada meja unik dapat dimasukan pada berbagai macam jenis gaya baik itu minimalis, skandinavia dan lain sebagainya. Warna netral pada kayu adalah warna natural kayu itu sendiri. Ada banyak jenis kayu yang bisa Anda pilih untuk finishing meja yang unik.

Mengenal banyak warna kayu untuk meja tentu tidak ada ruginya, semakin banyak warna kayu yang Anda kenal maka akan semakin mudah Anda memilih warna yang tepat untuk digunakan. Berikut ini beberapa pilihan warna natural kayu yang akan membuat Anda lebih mudah memilih.

  1. Warna kayu jati

Meja Unik Desain Simpel dengan Pemilihan Warna TepatSiapa yang tidak mengenal kayu jati. Kayu yang memiliki kekuatan kelas I ini banyak dicari dan memiliki harga yang sangat mahal. Jika Anda tidak menggunakan material kayu jati pada meja unik tidak apa-apa karena ada banyak sekali produk pernis yang menyediakan warna kayu jati ini. Pada kayu asli, kayu jati memiliki warna yang cokelat keemasan manambah keindahan suatu furnitur yang unik.

  1. Warna kayu sonokeling

Meja Unik Desain Simpel dengan Pemilihan Warna TepatAnda ingin mendapatkan warna kayu yang kehitaman dan menambah kesan elegan dalam sebuah ruangan maka gunakan warna kayu ini. Warna kayu sonokeling cenderung hitam gelap namun akan tetap memperlihatkan tampilan serat kayu. Sama seperti kayu jati, kayu sonokeling sendiri sudah mulai langka dan dijual dengan harga yang sangat mahal.

  1. Warna kayu mahoni

Meja Unik Desain Simpel dengan Pemilihan Warna TepatWarna kayu ini cukup jarang diminati karena sebagian besar orang memilih warna kayu jati. Warna kayu mahoni yang kemerahan akan memberikan kesan lebih hangat dalam sebuah ruangan. Warna kayu yang kemerahan dari kayu mahoni juga bisa Anda dapatkan dari berbagai macam merk pernis kayu.

  1. Warna kayu walnut

Meja Unik Desain Simpel dengan Pemilihan Warna TepatKayu walnut sangat mahal dan jarang ditemukan di Indonesia karena pohon walnut hanya tumbuh di negara empat musim. Kayu walnut memiliki warna cokelat tua namun tidak segelap warna kayu sonokeling dan tidak seterang warna kayu jati. Banyak orang yang memilih warna kayu walnut karena sifatnya yang lebih netral dan warna yang paling mudah ditemukan pada setiap merk cat kayu.

Nah keempat warna kayu di atas adalah beberapa contoh warna natural kayu yang banyak diminati. Warna kayu ini adalah warna kayu yang paling mudah ditemukan di berbagai merk dan mudah untuk diaplikasikan. Banyak merk cat kayu yang menyediakan warna kayu ini dan hanya diaplikasikan menggunakan kuas dan campuran air.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here