Membuat Furniture Outdoor yang Tahan Lama

310

Kualitas furniture luar ruangan dapat ditingkatkan dengan pemakaian bahan baku yang sesuai seperti penggunaan cat kayu anti air Biovarnish sebagai bahan finishingnya.

Kebutuhan manusia akan furniture merupakan salah satu kebutuhan yang susah untuk dihindari. Perlengkapan rumah tangga yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari tentu tidak bisa lepas dari keberadaan furniture. Maka dari itu, industri furniture sendiri masih akan tetap berlangsung. Perkembangan industri ini juga dipengaruhi oleh permintaan pasar yang semakin banyak. Pertumbuhan hunian baru di banyak tempat membuat kebutuhan akan furniture juga menjadi lebih besar. Rumah yang dibangun tentunya membutuhkan  benda ini sebagai pengisinya. Salah satu jenis furniture yang masih sangat banyak untuk diminati adalah furniture yang ebrbahan kayu. Bahan ini sudah dimanfaatkan oleh manusia sejak awal peradabannya hingga sekarang ini. Alasannya adalah karena material kayu merupakan bahan yang mudah untuk didapat dan juga mudah untuk dibentuk menjadi banyak benda-benda kerajinan, termasuk furniture sendiri.

Furnture sendiri terdiri dari bebagai macam jenis dan bentuk. Variasi dari produk furniture ini menjadi sangat banyak karena kebutuhan manusia akan perlengkapan hidup dari kayu ini juga sangat beragam. Furniture bisa dibedakan menjadi berbagai macam jenis jika dilihat dari beberapa sudut pandang. Dari segi penempatan, setidaknya ada 2 macam jenis yaitu furniture indoor dan furniture outdoor. Furniture indoor adalah furniture yang ditempatkan di dalam ruangan rumah. Sebaliknya, furniture outdoor tempatnya di luar ruangan rumah. Furniture semacam ini biasanya digunakan untuk penempatan di teras rumah, gazebo, balkon, taman dan banyak jenis tempat yang bisa menggunakan furniture jenis ini. Furniture outdoor sendiri memiliki peminat yang cukup banyak mengingat setiap rumah seringkali memiliki area luar ruangan yang digunakan oleh penghuninya untuk menikmati keadaan sekitar huniannya.

Meningkatkan kualitas furniture outdoor

Furniture outdoor sendiri sebenarnya bisa memiliki bentuk yang sama dengan furniture indoor. Akan tetapi, perbedaan antara furniture outdoor dengan indoor justru terdapat pada materialnya. Mengingat benda ini diletakkan untuk kondisi luar ruangan, maka kemungkinan terjadi kerusakan akan semakin besar. Apalagi, material kayu sendiri merupakan bahan yang mudah rusak terutama jika terkena ekspose lingkungan. Percikan air hujan dan sinar matahari misalnya, akan dapat merusak kayu secara lebih cepat. Furniture indoor bisa bertahan lebih lama karena lebih terlindungi dari gangguan semacam itu. Karena itulah, furniture outdoor memerlukan ketahanan yang lebih dibanding furniture indoor. Ketahanan yang lebih baik pada furniture untuk kebutuhan ini bisa diusahakan dengan berbagai macam hal. Misalnya, pemilihan material kayu yang tahan gangguan cuaca dan penggunaan bahan pendukung seperti cat kayu anti air agar mampu melindungi furniture itu sendiri.

Bahan pendukung yang disebutkan seperti cat kayu anti air tadi sangat diperlukan untuk furniture outdoor. Selain untuk memperindah tampilan, pemakaian bahan finishing anti air seperti Biovarnish juga akan menjaga kualitas kayu. Produk finishing kayu water based ini terbuat dari bahan yang mampu meresap dengan sangat baik ke dalam struktur kayu. Lapisan cat yang dihasilkan pun akan merekat dengan sangat kuat dan tahan terhadap gangguan cuaca. Dengan begitu kayu akan lebih terlindungi dari kerusakan akibat pengaruh tersebut.

Keuntungan lain dari pemakaian cat kayu Biovarnish adalah pada segi keamanannya. Cat kayu anti air ini memiliki kandungan zat beracun yang sangat rendah karena dibuat dari bahan dasar air. Keamanan toksisitas dari produk ini juga telah dapat memenuhi standar internasional US-EPA dan ECHA. Kesehatan pemakainya pun akan lebih terjamin karena kemungkinan akan terpapar zat berbahaya selama furniture digunakan atau pada saat proses produksi menjadi lebih kecil. Untuk mendapatkan produk ini, dapat langsung menghubungi nomor 0822 1935 7399 via Telepon atau Whatsaap, bisa juga melalui BBM dengan pin DD69F376B.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here