Memilih Furniture Kayu Minimalis Pada Kamar Tidur Anak

156
Memilih Furniture Kayu Minimalis Pada Kamar Tidur Anak

Apakah Anda sedang merancang ruang kamar anak? Seringkali karena banyak furniture untuk kamar anak yang ditawarkan membuat orang tua bingung dan ingin memenuhi kamar dengan banyak perabotan. Namun ingat kamar anak harus tetap memiliki ruang gerak yang cukup. Jangan sampai karena ruang kamar yang sempit Anda memakasakan untuk meletakan furniture yang berukuran besar.

Perhatikan keselamatan anak juga pada saat menggunakan furniture yang Anda beli. Apakah anak Anda berumur balita atau sudah sekolah menentukan bentuk dan keselamatan penggunaan furniture. Jika anak Anda sedang banyak bermain pastikan Anda memilih furniture minimalis yang akan membuat ruangan menjadi lebih lega.

Bagaimana memilih furniture kayu minimalis untuk kamar anak Anda? Apakah ada beberapa aspek yang harus diperhatikan? Berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pilih ukuran furniture
CS Biovarnish

Untuk ukuran furniture anak Anda harus memilihnya dalam bentuk yang lebih besar. Anak Anda akan bertumbuh besar dengan cepat jangan sampai Anda harus membeli furniture dalam waktu dekat karena tempat tidur yang sudah kekecilan untuk mereka. Usahakan Anda memilih tempat tidur yang memiliki panjang lebih dari 150 sehingga mereka bisa menggunakannya hingga dewasa.

Ukuran meja dan juga kursi yang digunakan dalam ruangan juga harus lebih besar namun tetap nyaman untuk digunakan. Perhatikan ketinggiannya pastikan anak masih bisa meraih bangku dan duduk di atasnya sendiri dengan nyaman. Ajak anak Anda untuk mencoba meja dan kursi di toko furniture dan pertimbangkan kenyamanan mereka.

  • Warna furniture minimalis

Memilih Furniture Kayu Minimalis Pada Kamar Tidur AnakBagaimana dengan pemilihan warna pada furniture minimalis pada kamar anak? Disarankan Anda menggunakan furniture yang memiliki warna natural. Jika terbuat dari bahan kayu maka pilih furniture yang hanya difinishing dengan pernis atau plitur saja. Jika Anda memilih untuk menggunakan material besi maka bisa menggunakan furniture yang berwarna gelap seperti hitam atau cokelat.

Jika Anda ingin mendekor ruangan, Anda tidak perlu membeli furniture yang berbentuk kartun. Anda bisa menambahkan dekorasi ruangan seperti poster atau mainan pajangan di kamar. Ini akan lebih mudah dihilangkan dan tidak memakan banyak uang untuk membeli furniture yang baru setelah anak Anda bertumbuh dewasa.

  • Keamanan furniture

Pastikan Anda mendapatkan furniture yang tidak membahayakan anak. Furniture tidak memiliki siku yang tajam adalah pilihan yang sangat bagus. Jika Anda memilih furniture dengan siku tajam maka akan membahayakan keamanan anak Anda. Sama halnya dengan bahan cat yang digunakan untuk melapisi furniture.

Pastikan furniture yang akan dibeli tidak mengeluarkan aroma menyengat yang keras dan bisa membuat mata berair. Ini sangat berbahaya bagi kesehatan anak, karena furniture tersebut telah dilapisi dengan bahan cat solvent.

Demi keamanan anak sebaiknya Anda meminta khusus untuk bahan finishing furniture menggunakan cat water based. Cat tersebut mengandung toxic rendah yang tidak akan membahayakan kesehatan penggunanya.

  • Penempatan furniture

Jika Anda memahami apa itu gaya minimalis maka tidak akan ada banyak furniture yang Anda masukan ke dalam kamar. Gaya minimalis memaksimalkan kesederhanaan yang tidak akan membuat kamar penuh dan sesak. Agar anak memiliki ruang gerak yang cukup tempatkan furniture dekat dengan dinding.

Pastikan semua furniture merapat pada dinding sehingga terdapat ruangan di tengah yang bisa digunakan anak Anda. Letakan karpet tebal agar anak bisa beremain di area tersebut. Furniture juga akan tetap aman posisinya dan tidak akan membahayakan anak ketika sedang bermain.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here