Memilih Kayu untuk Bangku Teras yang Kuat

199
Memilih Kayu untuk Bangku Teras yang Kuat

Bangku untuk teras akan membutuhkan finishing yang sempurna karena akan diletakan di luar ruangan. Selain itu juga bangku yang dipilih juga harus nyaman untuk digunakan ketika Anda sedang berstirahat di teras rumah.

Maka dari itu material yang digunakan harus diperhatikan dan juga harus bisa bertahan lebih lama. Ada banyak jenis material yang dapat digunakan namun tidak ada jenis metarial yang mampu menandingi dari kekuatan kayu.

Kayu dapat memberikan kesan hangat dan juga menambah keindahan pada teras rumah. Ketika Anda akan menggunakan material kayu sebagai bangu teras maka sangat penting memilih yang memiliki kekuatan dan juga tahan terhadap perubahan cuaca.

CS Biovarnish

Jadi kayu manakah yang harus Anda pilih sebagai bangku teras pada rumah Anda. Di Indonesia ada banyak jenis kayu yang kuat dan juga tahan dan berikut ini jenis-jenis yang bisa Anda gunakan.

  1. Kayu Akasia

Bagi Anda yang yang sangat memperhatikan tentang ketahanan dan juga eco friendly maka kayu akasia adalah pilihan yang sangat baik. Pohon akasia dapat tumbuh dengan mudah di berbagai belahan duni khususnya di Indonesia.

Memilih Kayu untuk Bangku Teras yang KuatPohon akasia menjadi species yang sangat mudah untuk ditemukan dan tidak dilindungi. Kayu akasia kuat, dan bagian kayu terasnya sangat kuat hingga tahan lama. Kebanyakan kayu akasia tidak hanya dijadikan furnitur namun juga dijadikan sebagai kayu perahu.

Finishing akasia sendiri akan memberikan nilai cita rasa tinggi pada kayu. Anda akan mendapatkan warna golden brown dari kayu dan jika Anda akan menggunakan akasia sebagai patio atau furnitur yang bersinggungan dengan tanah langsung Anda bisa memilih warna natural atau hanya melapisinya dengan sealer.

  1. Kayu cedar

Kandungan resin pada kayu cedar atau kayu cedar putih sangat kuat terhadap serangga seperti halnya kayu jati. Namun kayu cedar memiliki bobot yang lebih ringan sehingga memudahkan Anda untuk memindahkannya.

Kayu cedar juga merupakan pilihan yang baik untuk jenis finishing apapun karena kayu ini sangat mudah dan akan menghasilkan penampilan terbaik dengan wood stain. Anda bisa memilih finishing open pore karena pori kayu yang lembut dan juga memiliki serat yang indah.

Akan sangat mudah jika Anda menggunakan sealer, wood stain dan juga top coat. Ketika kayu cedar yang dibiarkan dalam waktu lama akan memunculkan warna yang elegan karena telah terkena banyak perubahan cuaca. Warna kayu cedar dapat berubah menjadi silver.

Kayu cedar termasuk golongan kayu lembut sehingga sangat mudah untuk mendapatkan bekas goresan. Maka sangat penting untuk memberikan lapisan cat yang kuat dan juga lentur.

  1. Kayu Jati

Jati memiliki semua jenis kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis kayu lainnya. Bahkan untuk bagian finishingnya. Kayu jati sangat kuat, tahan terhadap air, dan juga tidak berubah bentuk menjadi kecil  terlalu banyak.

Memilih Kayu untuk Bangku Teras yang KuatRahasia dari kelebihan kayu jati ada terdapat pada serat ayu dan bentuk dari pori kayunya. Minyak yang dihasilkan dari kayu jati menghasilkan permukaan kayu yang indah keemasan dengan mengkilap.

Ketika dibandingkan dengan kayu lain masalah ketahanannya maka kayu jati tua adalah kayu jati yang paling banyak dicari. Kebanyakan furnitur ekspor dari Indonesia yang akan digunakan pada luar ruangan menggunakan material kayu jari. Namun  Anda harus siap dengan harga yang mahal karena kayu jati tua membutuhkan masa panen hingga puluhan tahun.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here