Memperbaiki Goresan Pada Lantai Kayu Dengan Wood Filler

217

Sangat mudah menggunakan filler kayu untuk memperbaiki goresan di lantai kayu Anda jika Anda tahu beberapa teknik umum penggunaan lantai profesional. Jika goresan Anda hanya ke permukaan atau telah melampaui noda, ikuti langkah-langkah sederhana di bawah ini untuk mengembalikan keindahannya.

Nilailah Kerusakan Kayu

Memperbaiki Goresan Pada Lantai Kayu Dengan Wood Filler
Kerusakan lantai kayu.

Apakah kerusakan hanya sampai selesai di lantai? Sering kali Anda dapat menentukan ini dengan menggosok sedikit minyak sayur ke goresan. Apakah goresan menghilang, kemudian perlahan mulai muncul kembali? Jika demikian, itu hebat. Goresan Anda hanya sampai akhir. Jika goresan Anda dalam dan telah merusak stain, tes minyak akan menunjukkan perubahan warna, tetapi kemungkinan tidak akan cocok dengan stain lantai Anda. Jika ini kasusnya, perbaikan itu akan membutuhkan langkah tambahan untuk perbaikan.

Bahan dan alat

CS Biovarnish

Jika kerusakannya hanya goresan:

  • Poliuretana atau lilin
  • Selotip
  • 320 grit amplas

Jika kerusakan merusah wood stain Anda:

  • Poliuretana atau lilin
  • Selotip
  • Pisau dempul
  • Wood filler untuk menyamakan wood stain Anda (berbasis air)
  • 320 grit amplas
  • Sarungtangan karet

Anda mungkin perlu membeli dua warna dempul kayu dan mencampurnya agar cocok dengan wood stain Anda.

Memperbaiki Kerusakan pada Finishing Anda

Gunakan selembar amplas Anda, amplas goresan goresan Anda. Ini akan memastikan hasil akhir yang baru akan halus dan seragam. Dengan kain bersih, basahi sedikit dengan air dan bersihkan sisa-sisa kotoran dari pengamplasan. Memiliki permukaan yang bersih, bebas debu sangat penting bagi Anda untuk terlihat bagus. Langkah terakhir adalah menerapkan hasil akhir Anda.

Memperbaiki Goresan Pada Lantai Kayu Dengan Wood Filler
Aplikasi lilin pada cacat kayu dengan pisau pallet dan kain bal.

Jika lilin, gunakan Selotip, celupkan ujung ke dalam kaleng lilin. Terapkan lilin hanya ke area yang Anda lihat, tumpang tindih sekitar satu mm. Biarkan ini mengering sesuai instruksi pada kaleng. Produk yang berbeda memiliki waktu kering yang berbeda. Setelah kering, gunakan kain terrycloth, gosok dengan penuh semangat dengan gerakan memutar untuk menyemir dan mengusir lilin. Jika Anda kesulitan membuatnya halus, Anda dapat menggunakan buffer yang Anda gunakan untuk wax mobil Anda. Jika hasil akhir Anda adalah poliuretan, gunakan selotip, celupkan hanya ujungnya ke dalam kaleng poliuretan. Aplikasikan polyurethane hanya ke area yang Anda lihat. Biarkan kering sesuai dengan label produk pada kaleng.

Memperbaiki Kerusakan Stain

Jika Anda harus membeli 2 warna dempul kayu untuk dicocokkan dengan wood stain Anda, kenakan sarung tangan Latex dan remas kedua warna secara bersamaan. Anda akan menerapkan filler kayu dengan pisau dempul. Dapatkan cukup bahan pengisi kayu di alat pilihan Anda untuk memenuhi sedikit goresan Anda sedikit. Kikis di atas goresan pertama kalinya, kemudian, dapatkan lebih banyak pengisi kayu pada alat Anda dan kali ini, gunakan dengan lintasan perancah. Tingkatkan secara merata saat Anda bisa mendapatkannya. Sekarang, Anda harus membiarkannya kering. Ikuti instruksi label untuk waktu kering.

Memperbaiki Goresan Pada Lantai Kayu Dengan Wood FillerKetika sudah kering, gunakan potongan kertas amplas dan dengan lembut amplas di atas untuk lebih meratakan dan memuluskan pengisi kayu. Setelah Anda mengampelasnya sampai rata dengan lantai, bersihkan dengan kain lembab dan kemudian, ikuti petunjuk di, Perbaiki kerusakan pada bagian kayu di bagian atas, untuk menerapkan produk akhir yang anda butuhkan.

Cara memperbaiki wood stain ini cukup mudah jika Anda menggunakan filler berbasis air alasannya sangat mudah karena hasil yang diberikan jauh lebih baik bahkan untuk warna akan memberikan warna yang lebih mirip. Anda bisa menggunakan wood stain kemudian jika telah selesai mengalikasikan wood filler.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here