Mengenal Lebih Dalam Furniture Jepara Yang Khas dan Menarik

1439

Furniture merupakan bagian yang paling utama ketika anda mendesain sebuah rumah. Furniture merupakan jantung dari rumah, oleh karena itu rumah yang menarik yang ditunjang dengan furniture yang nyaman dan indah akan membuat sebuah perpaduan yang sangat cocok. Ada berbagai macam furniture dengan desain yang bermacam-macam pula. Dalam memilih furniture pastinya harus disesuaikan dengan tema ruangan.

Furniture yang berkualitas tinggi dan juga awet tentunya akan menjadi pilihan banyak orang. Salah satu furniture yang tidak asing didengan ditelinga adalah furniture khas Jepara. Furniture khas Jepara ini memiliki karakteristik yang berbeda dengan furniture lainnya yang ada di pasaran. Furniture Jepara biasanya berkaitan dengan ukir-ukiran atau furniture dengan tema klasik. Akan tetapi, furniture Jepara juga banyak ditemukan dengan desain yang lebih modern dan kekinian.

Anda dapat memilih furniture yang anda inginkan sesuai dengan tema rumah anda. Bagi anda yang masih kebingungan dalam memilih furniture Jepara, berikut ini disajikan karakteristik furniture Jepara untuk inspirasi anda.

  1. Bahan baku furniture
CS Biovarnish

Furniture Jepara biasanya menggunakan bahan baku kayu yang kuat dan juga kokoh untuk furniturenya. Kayu yang biasanya digunakan untuk bahan baku furniture Jepara adalah kayu jati. Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, furniture dengan kayu jati sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Kayu jati memiliki ciri-ciri kayu yang kuat dan juga tahan lama. Pembuatan mebel dengan kayu jati ini tidaklah mudah, karena membutuhkan waktu yang cukup lama untuk proses pengejaannya. Kayu jati yang berkualitas tentu saja akan menghasilkan furniture yang berkualitas pua.

  1. Handmade

Mengapa furniture Jepara lebih banyak dipilih? Tentunya furniture Jepara akan lebih awet dan terkesan furniture dengan gaya yang mewah dan elegan. Furniture Jepara dibuat oleh para pengrajin furniture yang handal. Setiap ukiran pada mebelnya dibuat asli dari tangan pengrajinnya, sehingga dapat dipastikan bahwa furniture Jepara memang memiliki keunggulan dari pada furniture yang lain.

  1. Ukiran

Salah satu yang menjadi ciri khas dari mebel Jepara adalah ukiran pada furniturenya. Ada berbagai ukiran yang menarik dari mebel atau furniture Jepara. Tentunya para pengrajin akan membuat karya seni yang sedang kekinian walau terbuat dari kayu. Ukuran pada mebel jepara ini juga dapat disesuaikan dengn keinginan dari pembeli. Jadi para pembeli dapat mendesain furniture mereka sendiri sesuai yang diinginkan.

  1. Harga

Furniture yang berkualitas tinggi tentu saja akan menawarkan harga yang cukup tinggi. Furniture merupaka aset jangka panjang, oleh sebab itu maka sebaiknya anda memilih furniture Jepara dengan bahan jati yang berkualitas dan juga awet. Furniture yang awet tentu saja akan tahan lama dan anda tidak perlu untuk menambah uang guna membeli furniture yang baru. Sekarang ini juga sudah banyak sekali mebel furniture jepara yang menawarkan mebel yang berkualitas dengan harga yang terjangkau.

  1. Pewarnaan

Teknik pewarnaan pada furniture jepara tentu saja akan berbeda dari furniture yang lainnya. Furniture jepara juga terkesan seperti furniture yang alami. Proses pewarnaan furniture jepara ini menggunakan cat khusus untuk kayu supaya kayu terlihat mengkilap dan juga hidup. Ukiran dan motif dari mebel jepara dapat anda jadikan inspirasi anda dalam memilih mebel jepara yang sesuai dengan tema ruangan anda.

Demikian beberapa ciri khas dari furniture Jepara. Pilih bahan yang berkualitas tinggi untuk furiniture anda.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here