Menggunakan Zen Dekor Pada Gaya Modern

142
Menggunakan Zen Dekor Pada Gaya Modern

Jika lima orang mendengar kata-kata, “dekorasi zen,” mereka mungkin akan memvisualisasikan lima ruang yang jelas berbeda. Meskipun “Zen” berasal dari Jepang sebagai jenis Buddhisme yang menekankan nilai meditasi dan intuisi. Beberapa orang yang lain masih mempertahankan konsep zen ini, zen juga bisa berarti “sesuatu yang lain kepada orang lain”.

Bagi sebagian orang, dekorasi zen adalah tentang ruang kosong, kosong atau terbuka. Dalam kasus-kasus ini, interior zen kemungkinan akan memiliki penyimpanan yang tersembunyi dan sangat sedikit, dan apabila memiliki dekorasi luar. Clutter tentu saja tidak ada sama sekali. Bagi orang lain, estetika zen hanyalah ruang yang mencintai alam dan melibatkan bahan-bahan alami dan nada bersahaja yang bergabung untuk menciptakan ketenangan dan relaksasi. Yang lain lagi percaya bahwa interior zen tidak bisa ada tanpa sentuhan Jepang tradisional atau kontemporer.

CS Biovarnish

Menyadari spektrum luas yang merupakan internalisasi dekorasi zen, artikel ini akan menyajikan berbagai ide tentang cara memasukkan komponen dekorasi zen ke ruang modern. Idenya adalah untuk membantu Anda menciptakan ruang yang menenangkan dan membumi, memperbarui dan menyeimbangkan, tanpa melihat klise atau formal. Berikut beberapa strategi untuk dekorasi zen; jangan ragu untuk menggunakannya sebanyak yang Anda inginkan di ruang Anda.

  • Hindari garis lurus

Karena penekanan pada kesederhanaan dalam dekorasi zen, ide ini tidak mengherankan. Banyak garis dan kurva dan pola yang mengarah ke kesibukan visual, sementara menjaga siluet dan garis-garis secara langsung cocok untuk rasa estetika yang tenang. Interior tradisional Jepang memeluk garis minimalis, dan konsepnya bekerja dengan sempurna dengan desain kontemporer.

  • Penyimpanan tersembunyi atau built-in

Karena dekorasi zen adalah tentang menjaga kejernihan visual dan kesederhanaan, masuk akal bahwa penyimpanan bawaan atau tersembunyi akan menjadi bagian dari ini. Daripada memiliki rak buku yang penuh dengan kotak dan keranjang, misalnya, barang-barang yang disimpan indah diintegrasikan ke dalam desain ruang secara keseluruhan. Di mana penyimpanan disembunyikan atau merupakan bagian dari arsitektur beralas bersih itu sendiri, ruang zen yang bebas kekacauan lebih mudah dicapai.

  • Bebas dari tumpukan

Meskipun penyimpanan disembunyikan atau diintegrasikan ke dalam desain ruang tanpa hambatan, objek yang dilihat sebagai gangguan akan dihapus sepenuhnya. Tumpukan majalah, surat, bahkan koleksi dekoratif praktis tidak ada dalam dekorasi zen. Sebaliknya, permukaan horizontal berada di suatu tempat dalam spektrum yang diedit dengan baik untuk benar-benar dibersihkan.

Menggunakan Zen Dekor Pada Gaya ModernClutter tidak berperan dalam estetika zen, tetapi kesederhanaan tidak. Clutter dapat menghambat kapasitas untuk relaksasi, yang merupakan kebalikan dari tujuan untuk dekorasi zen. Tentu saja, kita masih membutuhkan “barang” dalam hidup kita; itu hanya perlu diatur dan disimpan sedemikian rupa untuk mempromosikan organisasi dan kejelasan.

Ketika hiasan dekoratif ditampilkan secara minimal, mereka dapat lebih diperhatikan dan dihargai. Satu karya seni di dinding, misalnya, akan melayani ruang zen jauh lebih baik daripada galeri karya seni. Di atas meja atau permukaan horizontal lainnya, jangan ragu untuk menghapusnya sepenuhnya, lalu tambahkan kembali hanya potongan-potongan yang menjadi favorit Anda. (Meja kopi oranye yang cantik ini memiliki potensi zen tetapi sebenarnya bisa diedit lebih banyak lagi.)

  • Pilihan pencahayaan yang lembut dan alami.

Ruang-ruang yang paling santai tampaknya adalah mereka yang matang dengan cahaya alami atau yang memiliki atmosfer pencahayaan yang lebih nyaman dan lebih akrab. Karena alasan ini, lampu fluorescent atau pencahayaan kasar tidak cocok dengan dekorasi zen. Sangat membantu untuk memasukkan berbagai opsi pencahayaan ke ruang untuk kontrol maksimum, mungkin beberapa sconce dinding dengan lampu lantai, atau pencahayaan overhead yang dapat dimarble.

  • Bahan-bahan alami dan tidak rapi

Ruang-ruang Zen indah sebagian besar karena banyaknya bahan-bahan alami yang digunakan dalam dekorasi. Bambu dan kayu adalah pilihan populer untuk interior zen, dengan memilih aliran bahan organik yang terpusat berasal dari bumi.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here