Pabrik Topcoat  Food Grade Terpercaya di Indonesia

336

Furniture dapur pada umumnya membutuhkan finishing food grade agar hidangan tetap higienis. Salah satu produk finishing food grade ada di pabrik ini.

Furniture saat ini memang sudah menjadi gaya hidup bagi semua orang, hal ini membuktikan bahwa eksistensi furniture tidak akan pernah pudar karena kebutuhan dan fungsi dari furniture itu sendiri. Bahkan hingga saat ini, furniture mengalami banyak perkembangan mulai dari tampilan, desain hingga jenisnya.

Mungkin sebagian orang hanya akan mengenal furniture dengan gaya yang standar atau yang sering digunakan saja. Hal ini menunjukkan bahwa furniture masih lebih dominan dari fungsi penggunaannya. Karena tidak semua orang memiliki furniture karena jenis desain yang sedang tren saja melainkan karena tampilan dan fungsinya.

CS Biovarnish

Jika melihat dari segi fungsi, setiap furniture pasti memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Misalkan cabinet, biasanya banyak digunakan untuk menyimpan barang dan menghias ruang tamu atau rumah tengah, kitchennet yang seperti kita kenal dengan nama ‘kitchen’ maka melekat dengan bagian rumah untuk makan, dan masih banyak lagi.

Nah, furniture kitchennet ini pada umumnya adalah furniture yang sering bersentuhan langsung dengan hidangan baik makanan, minuman, snack, buah dan lain sebagainya. Tentunya, furniture dengan akhir finishing saja tidak cukup memberikan keamanan furniture tersebut, karena yang dibutuhkan adalah keamanan terhadap makanan agar tidak terkontaminasi berbagai hal yang bisa disebabkan oleh cat itu sendiri, atau bahkan yang lain seperti jamur, bakteri atau serangga.

Finishing food grade menjadi salah satu alternatif untuk menjaga furniture agar tetap aman digunakan. Biasanya, finishing ini banyak digunakan untuk furniture yang bersentuhan langsung dengan makanan dan bahkan tidak hanya furniture melainkan juga berbagai perabotan seperti keranjang buah, tempat snack dan lainnya.

Topcoat Food Grade Yang Pasti Berkualitas

Jika Anda ingin melindungi berbagai furniture atau perabotan kayu Anda agar lebih foood grade, maka Anda bisa mengaplikasikan topcoat food grade yang satu ini yakni Topcoat FA 714. Sebab, furniture dengan akhir finishing ini akan jauh lebih aman dan hidangan tetap higienis walaupun diletakkan langsung diatas furniture atau perabotan kayu.

Mungkin sebagian orang masih penasaran, apakah cat solvent based bisa dilapisi topcoat ini. Sebelum membahas hal tersebut, maka kita harus mengenal terlebih dahulu apa yang disebut dengan cat solvent based. Cat yang bisa dikatakan sebagai cat dengan pelarut minyak ini biasanya memiliki kandungan kimia dan VOC yang tinggi. Hal ini bisa Anda buktikan ketika membeli atau sedang berkunjung ke mebel, jika terdapat furniture yang memiliki bau yang sangat menyengat maka dipastikan bahwa kandungan senyawa organik VOC sangat tinggi.

VOC (Vehicle Organic Compounds) merupakan senyawa yang sangat membahayakan kesehatan dan lingkungan jika kandungannya sangat tinggi. Nah, biasanya hampir semua jenis cat solvent based memiliki kandungan yang cukup tinggi mengenai senyawa organik ini. Bahkan berbagai negara di dunia sudah tidak menyarankan untuk menggunakan jenis cat ini karena tingkat bahaya yang ditimbulkan.

Membahas pertanyaan diatas bagaimana jika cat solvent based ditimpal dengan topcoat food grade, akan sangat disarankan untuk tidak mengaplikasikannya karena masih terdapat kandungan kimia berbahaya dari cat solvent tersebut. Akan jauh lebih baik jika Anda menggunakan cat water based sebagai cat solvent based. Karena cat water based jauh lebih aman digunakan dan bahkan sudah digunakan diberbagai negara di dunia.

Cat water based ini memiliki tingkat bahaya yang sangat rendah terhadap kandungan VOC. Bahkan cat water based tersebut juga tidak menimbulkan bau yang menyengat sehingga Anda tidak perlu khawatir jika furniture diletakkan langsung ke dalam ruangan. Mungkin sebagian orang akan meletakkan furniture di luar ruangan terlebih dahulu agar bau yang timbul cukup hilang sedangkan cat water based bisa Anda langsung letakkan di dalam ruangan Anda.

Topcoat FA 714 ini adalah salah produk Indonesia yang menggunakan bahan dari water based yang pastinya lebih aman dan ramah lingkungan. Untuk perawatan, Anda bisa menggunakan beeswax food grade yang akan menjaga kualitas dan kehigienisan furniture atau peraboatan Anda. Perlu diingat bahwa baik topcoat FA 714 dan beeswax ini hanya diaplikasikan untuk bahan material kayu, bambu dan serat alam seperti rotan, enceng gondok, pelepah pisan dll.

Pabrik Topcoat Food Grade, FA 714

Topcoat merupakan finishing yang biasanya dilakukan pada tahap akhir, pengaplikasian topcoat bertujuan untuk menciptakan tampilan akhir pada furniture seperti glossy, semi gloss, doff, matte dll. Penggunaan topcoat merupakan salah satu yang cukup penting untuk digunakan karena berfungsi juga untuk melindungi kayu dari berbagai gesekan atau benturan. Sehingga fungsi topcoat tidak hanya memberikan kesan cantik tampilan furniture melainkan juga keamanan furniture.

Begitu pula untuk topcoat FA 714 ini, meskipun bahan water based masih baru dikalangan masyarakat, hasil tampilan topcoat ini tidak kalah memuaskan dengan topcoat solvent based. Bahkan, Anda jauh lebih efisien biaya dan waktu karena penggunaan topcoat ini hanya membutuhkan air dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengeringkannya karena hanya cukup diamkan di ruangan yang teduh.

Kenapa topcoat ini dipastikan aman dan ramah lingkungan, sebab formulasi topcoat water based ini telah disesuaikan dengan regulasi keamanan seperti EPA US Enviromental Protection Agency da ECHA Uni Eropa Reach Regulation Compliance yang mana regulasi tersebut mengawasi bahan-bahan finishing dari berbagai bahan kimia yang berbahaya sehingga dipastikan kandungan VOC didalamnya rendah dan aman digunakan.

Dimana produk cat water based seperti topcoat FA 714 ini bisa didapatkan? Pabrik dari cat water based asal Indonesia ini bisa Anda dapatkan dengan cara yang mudah yakni Bio Industries. Untuk mendapatkan varian produk cat water based, Anda bisa langsung menghubungi kontak yang tercantum pada website. Akan jauh lebih murah jika Anda membeli produk cat water based dalam partai yang besar.

Topcoat FA 714 ini tidak hanya bagus diaplikasikan ke furniture interior seperti furniture dapur saja melainkan juga baik diaplikasikan ke furniture eksterior. Lalu bagaimana caranya untuk mengaplikasikan topcoat FA 714?

Caranya cukup mudah, adapun yang perlu Anda siapkan diantaranya adalah topcoat FA 714, air, spray sistem dan amplas. Berikut tahapan aplikasi topcoat yang perlu Anda perhatikan:

  1. Bersihkan permukaan media yang digunakan dari berbagai kotoran dengan cara amplas halus hingga sisa minyak atau noda terangkat dan bersih dari permukaan kayu
  2. Gunakan air untuk mengencerkan Topcoat FA 714 dengan perbandingan 2 bahan: 1 air. Aduk hingga semua larutan tercampur dengan sempurna.
  3. Aplikasikan ke permukaan kayu dengan cara disemprot
  4. Setelah diaplikasikan, keringkan di tempat yang teduh. Sangat tidak disarankan untuk menjemur media yang sudah diaplikasikan topcoat FA 714 dibawah sinar matahari langsung atau ruangan dengan suhu yang panas.

Pastikan Anda mengaplikasikan finishing furniture sejak awal dengan cat water based. Karena hasilnya jauh lebih baik dan pastinya juga aman serta ramah lingkungan. Sebab, kandungan yang ada didalamnya tidak menyebabkan berbagai masalah gangguan kesehatan yang biasanya terjadi pada cat solvent based. Bahkan, Anda bisa mengaplikasikan dengan tangan dan tidak perlu menggunakan masker. Namun, tetap gunakan pakaian yang tidak bagus karena dikhawatirkan bekas cat akan mengenai baju Anda.

Tetap jaga lingkungan dan kesehatan dengan produk-produk yang ramah lingkungan. Kurangi dampak pemanasan global sekarang juga dan dimulai dari ANDA!

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here