Pentingnya Cat Kayu Mengkilap Pada Tas Rotan

718
cat-untu-kerajinan-tas-rotan

Kebutuhan tas rotan dalam menambah devisa negara membutuhkan kualitas yang tidak sembarangan seperti penggunaan cat kayu mengkilap yang tepat.

Indonesia yang merupakan negara tropis memiliki kekayaan alam yang tidak terhingga salah satunya adalah serat alam. Berbagai macam serat alam tumbuh baik di negara torpis dengan curah hujan tertinggi sepanjang tahun ini. Contohnya saja seperti pohon penghasil kayu, bambu, rotan , pisang, dll. Dari semua itu yang paling banyak meningkatkan devisa negara adalah kayu dan rotan. Kayu kebanyakan dibuat menjadi furniture atau home decor. Sedangkan untuk rotan biasa digunakan sebagai material karejinan seperti tas. Material pembuatan tas rotan tidak tergantung pada rotan semua tetapi mengkombinasikan antara kain, kulit, dan juga rotan. Desain yang menarik tergantung dari pembuatnya.

cat-untu-kerajinan-tas-rotan

Variasi harga tas rotan tergandung desain dan juga meterial rotan yang digunakan. Kerumitan desain tas biasanya akan memiliki harga yang tinggi tetapi untuk ukuran ekspor terbilang cukup murah. Negara yang paling sering menjadi tujuan ekspor tas rotan tidak lain adalah Amerika. Kebanyakan masyarakat Amerika menyukai barang etnik seperti tas rotan ini. Tampilan dengan cat kayu mengkilap tentu akan sangat mendukung tas ini bernilai jual tinggi. Kabanyakan masyarakat luar negeri juga menyukai barang mewah dan tas rotan pun dapat dibuat terlihat mewah.

Bagusnya Produk Rotan Untuk Tas

Jika Anda akan memanfaatkan material rotan sebagai bidang usaha jangan berpikir dua kali. Karena sudah banyak industri rotan sebagai kerajinana dan sudah masuk ke pasar ekspor. Jangans ampai menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk berkecimpung di dunia kerajinan ekspor. Banyak keuntungan dan kemudahan dalam mengolah rotan menjadi produk kerajinan.Berikut ini beberapa kelebihan yang bisa dimanfaatkan dari rotan.

  1. Dari segi harga murah. Melihat potensi dan banyakanya material rotan yang tesedia, maka harga jual rotan pun tidak terlalu tinggi. Anda bahkan bisa mendapatkan rotan batang dengan harga 30.000 per meternya.
  2. Stok banyak, dengan tumbuh di negara tropis dengan mudah, rotan tentu tersedia sangat banyak di alam. Anda tidak perlu khawatir tentang kelangkaan material rotan karena sampai saat ini pun masih dilestarikan.
  3. Proses pembuatan mudah, rotan memiliki bentuk dan kelenturan yang tinggi. Kelenturan tentu memebuat rotan dapat dibentuk menjadi apa saja. Selain itu juga rotan yang lentur tidak mudah patah sehingga minim gagal ketika pembuatan.
  4. Dalam hal kekuatan rotan memiliki daya tahan yang baik terhadap perubahan cuaca sehingga tidak mudah rusak terlebih jika diberikan perlindungan dari cat kayu.
  5. Dalam hal finishing yaitu memberikan tampilan serta perlindungan, cat kayu mengkilap adalah produk yang tepat. Mengapa mengkilap? Kebanyakan konsumen mneyukai benda dengan tingkat kemewahan yang baik salah satunya benda berkilau.

Tampilan Akhir Tas Rotan Dengan Cat Kayu Mengkilap

Jika Anda mendapatkan hasil yang menarik dalam produk tas rotan, maka selalu bertumpu pada proses finshingnya. Jika masyarakat asing menyukai tampilan yang etnik tentu saja cat kayu yang memiliki warna natural akan sangat baik dan juga menarik. Warna rotan yang sudah kering adalah coklat dengan serat yang hasil. Anda bisa memanfaatkan keberadaan cat kayu mengkilap dengan pilihan warna natural untuk melakukan finishingnya. Belum lagi ditambah dengan kombinasi antara kuilit dan juga kain perca atau kain dengan motif yang paling banyak disukai. Dijamin tas rotan Anda akan laku dipasaran.

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here