Perawatan Parket Lantai untuk Lebaran

144
Perawatan Parket Lantai untuk Lebaran

Anda memiliki lantai kayu di rumah? Kini saatnya Anda melakukan perawatan yang tepat agar pada saat lebaran tiba Anda dapat menampilkan rumah dengan lantai yang bersih dan juga terawat.

Mungkin selama ini Anda masih mengabaikan tentang perawatan lantai parket di rumah Anda. Sehingga Anda mendapatkan banyak kerusakan seperti tampilan kusam, banyak goresan pada lantai bahkan ada banyak jamur.

Anda harus berusaha keras untuk mengatasinya karena jika tidak kerusakan akan semakin membesar dan Anda harus mengeluarkan banyak uang untuk perbaikan yang lebih besar lagi. Sebelum hal tersebut terjadi maka lakukan perawatan parket di rumah Anda mulai sekarang.

CS Biovarnish

Artikel ini akan menjelaskan bagaimana Anda bisa merawat dan memiliki lantai kayu yang indah, mengkilap dan juga tahan lama. Berikut ini kiat dalam perawatan parket di rumah Anda.

  1. Menghindari adanya goresan

Goresan atau bekas yang hampir tidak terlihat pada permukaan lantai kayu atau parket akan menimbulkan biaya yang sangat tinggi untuk perbaikan. Sangat baik atau sangat penting jika Anda dapat menghindari timbulnya goresan pada permukaan lantai. Anda dapat mengikuti beberapa saran agar tidak menimbulkan goresan.

Jangan pernah gunakan alas kaki yang berbentuk tajam. Jadi sangat baik jika Anda tidak menggunakan alas kaki luar di atas parket.  Perlindungan dapat Anda lakukan dengan meletakan keset di setiap pintu ruangan, sehingga kotoran tidak akan masuk ke dalam ruangn. Bersihkan juga keset secara rutin.

  1. Pembersihan secara berkala

Bersihkan lantai parket satu kali sehari atau satu kali dalam beberapa hari maksimal tiga hari. Pembersihan secara rutin akan menghindari debu di lantai yang juga dapat menimbulkan goresan pada permukaan kayu. Gunakan sapu atau bahkan mesin vakum untuk pembersihan ini.

Jangan pernah bersihkan parket dengan kain pel basah karena akan merusak tingkat kelembaban kayu. Jika Anda menggunakan parket di dapur maka gunakan karpet atau rug terlebih di area yang berdekatan dengan tempat cuci piring.

Selalu gunakan pembersih yang direkomendasikan oleh pabrik pembuat aprket yang Anda gunakan. Apabila terjadi tumpahan air atau tetesan air maka segera bersihkan jika tidak ingin ada bekas. Genangan air dapat menimbulkan bekas yang akan merusak lapisan cat pada parket.

  1. Hindari penggunaan pembersih lantai

Kebanyakan orang salah menilai untuk membersihkan lantai parket adalah dengan cairan kimia pembersih lantai. Padahal cairan ini hanya dapat digunakan pada lantai keramik atau vinyl dan tidak baik digunakan pada lantai kayu. Jika Anda sudah pernah menggunakannya maka diskusikan pada para ahli.

Jangan gunakan sponge atau kain pel ketika membersihkan karena kain

Perawatan Parket Lantai untuk Lebaran
Membersihkan lantai kayu dengan kain.

pel dapat menyimpan debu yang akan menimbulkan goresan pada lantai parket. Bahkan jika Anda menggunakannya terus menerus akan meninggalkan bekas permanen.

Sebaiknya Anda menggunakan produk poles lantai kayu seperti Biopolish Linseed Oil. Bahan ini akan memperkuat lapisan cat pada parket sehingga debu tidak akan menimbulkan goresan pada lantai kayu. Bahkan jika Anda menggunakannya parket akan terlihat selalu baru. Perawatan ini adalah perawatan yang sangat mudah.

Yang perlu Anda lakukan hanyalah memoles parket dengan kain fiber yang bersih. Anda bsa memoles tipis-tipis saja kemudian Anda akan mendapatkan permukaan kayu yan baru dan mengkilap. Jadi Anda tidak hanya  melindungi parket namun juga akn mengubah tampilan menjadi selalu baru. Perawatan ini perlu Anda lakukan setiap minggu terutama jika Anda sudah laama tidak membersihkan parket. Lakukan perlahan setiap hari agar Anda mendapatkan lantai mengkilap di hari raya lebaran nanti.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here