Pilih Dempul Kayu Cepat Kering Untuk Hasil Finishing Close Pore

472

Dempul kayu cepat kering adalah dempul yang banyak dicari oleh sebagian produsen kayu karena lebih efisien waktu.

Bahan finishing yang memiliki hasil akhir yang cepat dan praktis adalah hal yang diinginkan oleh produsen, DIY atau new user yang bergelut di dunia perkayuan.  Yang berpengaruh dalam mendapatkan hasil furniture close pore yang cepat tentu memikirkan dempul kayu yang tepat.

Dempul yang bagus memiliki beberapa karakter yang menonjol. Untuk mengetahui karakter dempul kayu cepat kering, berikut yang perlu Anda ketahui.

Mengetahui Dempul Kayu Cepat Kering Yang Bagus

Untuk mengetahui dempul kayu yang bagus untuk digunakan, berikut adalah ciri-ciri dempul kayu yang bagus.

  1. Memiliki daya rekat yang bagus
  2. Mudah diaplikasikan
  3. Mudah diampelas
  4. Anti jamur dan anti seranggga
  5. Dapat diaplikasikan dengan cara scrap maupun kuas
  6. Efektif mengisi pori-pori dan menyamarkan warna kayu

Pada umumnya, dempul yang banyak dijumpai di pasaran menggunakan solvent. Namun, dempul dengan solvent lebih berbahaya karena kandungan bahan kimia yang terkandung didalamnya. Bahan fnishing yang menggunakan solvent terutama cat menggunakan timbale dan merkuri. Kedua bahan ini telah dilarang oleh EPA (US Enviromental Protection Agency) karena berbahaya bagi kesehatan. Dampak yang ditimbulkan diantaranya adalah kanker. Selain kanker, timbale dapat mengganggu system genetic kepada pembawanya, sehingga kasus sekitar tahun sebelum 1980 di Eropa banyak anak yang lahir dengan kondisi cacat. Hal ini biasanya muncul pada cat yang diaplikasikan di tembok, banyak yang menggunakan timbal karena warna putihnya yang terang.

Sebagai alternatifnya, gunakan bahan finishing seperti dempul dengan bahan dasar air. Karena air lebih ramah lingkungan dan tidak berdampak buruk pada kesehatan. Selain itu kandungan VOC (Volatile Organic Compound) lebih rendah.

Salah satu bahan finishing seperti dempul kayu cepat kering yang sesuai dengan standarisasi keamanan internasional seperti US Enviromental Protection Agency (EPA) dan Uni Eropa ECHA Reach Regulation Compliance adalah BioColours Wood Filler.

Untuk informasi lebih lanjut dan pemesanan silahkan menghubungi Customer Service Bio Industries via telp ke no. no. 0822-2026-5056 atau WhatsApp (WA) ke no. 0878-3934-6433. Atau kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No. 94, Yogyakarta.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here