Pilih Mana Model Kursi Minimalis atau Klasik?

39
Pilih Mana Model Kursi Minimalis atau Klasik?

Banyak pilihan untuk furnitur dalam sebuah hunian. Namun pemilihan furnitur juga harus disesuaikan dengan gaya hunian yang ingin Anda tampilkan. Namun banyak orang yang memilih gaya yang netral sehingga bisa menggunakan apapun jenis furniturnya. Bahkan ketika mereka ingin mengganti furnitur timbul pertanyaan apakah ingin mengganti tampilan furnitur lama atau ingin menggantinya dengan tampilan baru? Dalam hal ini mari cermati antara gaya minimalis dengan gaya klasik.

Modern ini banyak yang memilih gaya minimalis dibandingkan dengan gaya klasik. Alasan ini masuk akal karena banyak hunian yang berukuran kecil dan ingin didandani dengan tampilan yang luas. Masalah ini bertolak belakang dengan gaya klasik yang memiliki furnitur dengan ukuran besar. Namun apakah tidak mungkin jika Anda ingin memiliki furnitur gaya klasik pada sebuah rumah bergaya minimalis?

Tentu saja perdebatan ini tidak akan ada habisnya apabila Anda tidak mencoba memilih furnitur gaya kalasik pada hunian minimalis. Contohnya saja model kursi yang bisa Anda pilih dengan mudah. Kursi adalah bagian terpenting dalam sebuah hunian. Tanpa kursi Anda tidak bisa duduk dengan nyaman terlebih jika Anda memiliki orang lanjut usia di dalam rumah. Kursi adalah penolong yang sangat penting.

Nah di sini apakah Anda akan tetap memilih gaya kursi minimalis atau akan berlaih pada gaya kursi klasik? Tentu saja semua dapat diatur dengan mengikuti beberapa trik dan tips di bawah ini.

  1. Ukuran

Pada hunian minimalis semua perabotan akan berukuran kecil bahkan jika perlu tidak akan memenuhi tempat. Sedangkan kursi dengan gaya klasik akan berukuran besar. Tenang saja Anda tetap bisa memasukan kursi dengan gaya klasik dalam hunian minimalis. Yang Anda perlukan hanyalah memperkecil ukuran. Anda bisa melihat sisi klasik dari warna dan juga model namun Anda bisa mengecilkan furnitur klasik lebih kecil daripada ukuran yang biasanya digunakan.

  1. Warna

Ini yang paling menguntungkan, warna furnitur klasik bisa Anda pilih natural. Pada hunian dengan gaya minimalis, warna natural adalah warna yang netral dan tetap bisa Anda gunakan. Warna natural kayu adalah warna yang paling banyak dipilih. Anda dapat menggunakan beragam pilihan warna dari wood stain yang cocok untuk ruang Anda.

  1. Ukiran
Pilih Mana Model Kursi Minimalis atau Klasik?
selain ukiran Anda bisa menambahkan kursi dengan motif

Adanya kursi kayu dengan gaya klasik yang diukrik akan menambah titik poin yang berbeda. Anda bisa menerapkan ukiran Jepara atau ukiran Bali pada sebuah kursi kayu dan menggunakannya. Ukiran pada kursi kayu akan mengurangi beban Anda menambahkan dekorasi ruangan. Dengan adanya ukiran pada kursi ruangan tidak membutukan dekorasi yang berlebihan.

  1. Material

Kursi klasik identik dengan material kayu namun tidak selamanya hal tersebut benar. Melonjaknya harga kayu membuat Anda perlu berfikir ulang dan mencari bahan alternatif yang lain. Tenang saja di Indonesia Anda akan menemukan beragam material serat alam pengganti kayu misalnya seperti rotan dan bambu. Bahkan kini banyak tersedia kursi klasik dengan material selain kayu yang bisa Anda jumpai di toko furnitur.

Tampilannya tidak kalah menarik dari kayu dan memiliki khas yang indah. Masalah ketahanan Anda pun akan mendapatkan ketahanan yang sama dengan kayu. Serat alam seperti rotan dan bambu memiliki model dan bentuk yang bervariasi. Kursi dengan bahan serat alam akan memberikan kesan dekat dengan alam.

Nah sangat mudah bukan jika Anda ingin memberikan nuansa klasik dalam ruangan minimalis hanya menggunakan kursi. Anda tidak perlu takut untuk berkesplorasi jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here