Resep Cara Mengkilapkan Kayu paling Aman dengan Cara Alami

29
Resep Cara Mengkilapkan Kayu paling Aman dengan Cara Alami

Apakah Anda ingin menghemat uang atau mencoba untuk mengurangi jumlah bahan kimia yang dibeli di toko untuk digunakan pada rumah Anda, membuat bahan poles furnitur Anda sendiri adalah cara yang baik untuk menjaga furnitur kayu Anda tetap berkilau. (Dan itu benar-benar ramah untuk anak-anak dan hewan peliharaan!) Anda hanya perlu beberapa produk rumah tangga biasa yang mungkin sudah Anda miliki di lemari dapur Anda.

Anda mungkin pernah mendengar bahwa produk poles komersial dapat dari waktu ke waktu, mengarah ke penumpukan. Itu karena produk tersebut mengandung silikon untuk mengimbangi efek dari bahan lain. Karena ikatan silikon dengan dirinya sendiri, setiap aplikasi baru meletakkan lapisan lain dari itu. Debu dan kelembaban terperangkap di antara lapisan-lapisan baru itu, sehingga akhirnya, perabotan Anda tampak kusam dan kotor.

Resep Cara Mengkilapkan Kayu paling Aman dengan Cara AlamiGila, bukan? Anda menggunakan produk yang dirancang untuk memberikan furnitur Anda kilau yang indah karena Anda menggunakan produk itu, Anda akhirnya menggunakan furnitur yang tidak mengkilap sama sekali. Lebih buruk lagi, debu menempel pada silikon, jadi Anda membuat lebih banyak pekerjaan untuk diri sendiri.

Jika furnitur Anda memiliki masalah penumpukan yang parah, Anda harus mengikuti langkah-langkah ini untuk menghilangkan penumpukan lilin lengket sebelum beralih ke semir furnitur buatan sendiri. Sejauh aplikasi, flanel sebagai tisu bayi dapat bekerja dengan baik untuk menghilangkan lapisan tersebut.

Resep mudah untuk memoles furnitur kayu ini menggabungkan tiga kekuatan super perawatan rumah yaitu dengan bahan cuka putih, disinfektan alami, minyak zaitun, yang mengkondisikan dan memoles kayu, dan lemon, yang penuh dengan asam sitrat untuk pengangkatan. Anda bisa menyiapkan cat kayu yang efektif ini dalam hitungan detik. Dan aroma yang dikeluarkan pun sangat enak.

Satu catatan: Meskipun menggoda untuk menggarap setiap permukaan kayu di rumah Anda, jangan gunakan bahan buatan alami ini di lantai kayu. Jika minyak tidak terserap seluruhnya, dapat menciptakan lantai yang licin (mempengaruhi bahaya keamanan!), Dan pH cuka dapat terlalu kasar di lantai Anda.

Untuk itu berikut ini bahan-bahan dan alat yang Anda butuhkan sebelum memulai memoles.

  • Cuka
  • Minyak zaitun
  • Jus lemon segar yang telah diperas
  • Mangkuk
  • 2 kain pembersih, idealnya dari bahan microfiber

Berikut ini langkah-langkah pembuatan dan aplikasinya:

  1. Campur bahan-bahan: Anda akan membutuhkan 2 bagian cuka, 2 bagian minyak zaitun, dan 1 bagian jus lemon. Buatlah sebanyak yang Anda harapkan untuk digunakan, karena setiap ekstra bisa menjadi berbau tengik sebelum Anda menggunakannya.
  2. Siapkan kain: Celupkan sedikit sudut salah satu kain mikrofiber ke dalam bahan yang telah dicampur. Jangan terlalu banyak dan biarkan bahan meresap ke dalamnya.
  3. Aplikasikan ke permukaan kayu Anda: Aplikasikan searah dengan serat kayu, gosokkan kain ke permukaan kayu. Celupkan kain Anda ke dalam campuran lagi sesuai kebutuhan.
  4. Bersihkan kelebihannya: Menggunakan kain kedua, kembali bekerja ke permukaan lagi, masih mengikuti serat kayu. Langkah pembersihan ini akan mengambil minyak yang belum terserap ke dalam kayu.

Tips agar berhasil:

  • Sangat direkomendasikan untuk memulai dengan bagian tes kecil dari furnitur kayu Anda terlebih dahulu.
  • Jangan konsumsi sisa bahan yang telah Andabuat. Setelah Anda mencelupkan dua kain itu, campurannya tidak benar-benar murni tidak peduli seberapa bersih Anda berpikir furnitur Anda. Anda bisa terserang bakteri.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here