Seni Kayu Palet yang Sedang In

629
Seni Kayu Palet yang Sedang In

Kayu palet, material yang paling banyak dicari dan juga digunakan oleh para DIY adalah jenis kayu yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis kerajinan dan juga berbagai macam jenis furnitur. Bagi para DIY kayu palet adalah material praktek yang sangat murah namun dapat memberikan banyak hasil yang lebih. Bahkan  kayu palet  juga banyak didapatkan dalam kondisi bekas.

Menggunakan kayu palet bekas tentu saja akan membentu proses pelsetarian alam. Apabila banyak orang yang mau memanfaatkan kayu palet bekas maka penebangan pohon di hutan akan berkuran dan hutan akan menghasilkan lebih banyak manfaat untuk manusia.

CS Biovarnish

Kayu palet bekas adalah salah satu material yang sedang in. Anda bisa melihat di beberapa pameran furnitur atau bebera toko furnitur bahkan home deco banyak yang masih memanfaatkan kayu palet sebagai material yang berharga. Nah daripada membelinya mengapa Anda tidak megolah dan menciptakan kreasi sendiri di rumah?

Ada beberapa karya seni dari kayu palet yang sedang in dan bisa Anda tiru sendiri di rumah. Membuatnya tidak sulit bahkan akan memberikan nilai seni yang tidak ternilai dan bisa Anda gunakan di rumah.

Berikut ini beberapa jenis seni dari kayu palet yang sedang in dan bisa menjadi ide kreasi Anda di rumah:

  1. Bangku

Salah satu kreasi kayu palet yang paling mudah untuk diciptakan adalah bangku. Anda bisa eletakan bangku baik di dalam rumah seperti di ruang keluarga atau di luar ruangan seperti teras. Anda hanya menyusun bangku menjadi sebuah box yang bisa digunakan untuk duduk. Finishing yang digunakan agar serat kayu palet lebih terlihat adalah kayu bakar. Efek bakaran akan memperlihatkan kesan dramatis.

  1. Meja Tamu

Seni Kayu Palet yang Sedang InJika Anda menyukai kombinasi sofa dan kayu mengapa tidak menggunakan meja tamu yang terbuat dari kayu palet? Anda bisa menyusun sendiri. Gunakan kayu palet dan susun hingga berbentuk peti. Meja tamu dari kayu palet berbentuk peti juga bisa digunakan sebagai tempat penyimpanan barang seperti majalah.

  1. Kabinet

Siapa bilang kayu palet tidak cocok digunakan sebagai material kabinet? Baik itu kabinet dapur atau kabinet penyimpanan pakaian Anda. Kabinet yang baik terbuat dari kayu solid sedangkan kayu palet juga termasuk dengan kayu solid. Yang perlu Anda lakukan agar kayu palet layak digunakan sebagai kabinet adalah proses pengamplasan yang halus dan juga pengecatan yang tepat. Warna solid pada kabinet kayu palet bisa Anda gunakan untuk menutupi kesan penggunaan kayu palet.

  1. Rak sepatu

Anda bisa menciptakan rak sepatu yang terbuat dari kayu palet. Selain murah Anda bisa mengukur dan menyesuaikan ukuran ruangan dimana Anda bisa meletakan tempat sepatu tersebut. Jumlah rak yang diciptakan bisa disesuaikan dengan jumlah sepatu Anda. Jika Anda mengkoleksi banyak septu, maka kayu palet bisa mejadi solusi untuk penyimpanannya.

  1. Kursi anak

Anda sedang bingung memilih kursi anak di rumah? Menciptakan kursi anak dengan kayu palet adalah keputusan yang tepat. Anda bisa membuat desain yang tida tajam dan memilih jenis kayu palet ringan seperti kayu palet jati belanda sehingga tidak akan membahayakan anak Anda. Kayu jati belanda ringan sehingga tidak berat dan tidak akan mencelakai anak Anda. Warna yang diberikan pada kursi akan lebih aman jika menggunakan jenis cat water based. Bahkan Anda bisa memilih warna yang sesuai dari cat water based.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here