Teknik Aplikasi Cat Kayu Kuas Pada Kursi goyang Rotan

404
cat-kayu-untuk-kursi-goyang-rotan

Menggunakan cat kayu kuas yang tepat dapat menonjolkan warna asli dari kursi goyang berbahan rotan. Hal tersebut sangat mempengaruhi estetika rotan yang ditonjolkan.

Rotan adalah salah satu media alam yang mudah dijumpai di Indonesia untuk kebutuhan furniture atau perbobotan rumah tangga. Salah satu furniture yang sering menggunakan rotan sebagai media utamanya adalah kursi goyang. Seringkali tampilan furniture ini lebih ke natural untuk menonjolkan warna asli dari rotan itu sediri.

cat-kayu-untuk-kursi-goyang-rotan

Agar tampilan kursi goyang tersebut lebih menarik maka gunakan cat kayu kuas agar dapat melekat dengan baik pada permukaan rotan terutama pada bagian yang sulit dijangkau ketika finishing.

Finishing Kursi Goyang Dengan Cat Kayu Kuas

Kursi goyang sering digunakan untuk bersantai sehingga perlu menggunakan cat kayu kuas yang menggunakan bahan-bahan yang tidak menimbulkan bau yang sangat menyengat. Pada umumnya, cat kayu yang ada di Indonesia masih didominasi dengan cat kayu solvent based yang cenderung dapat menimbulkan bau yang sangat menyengat.

Sedangkan cat kayu yang tidak menimbulkan bau yang menyengat adalah cat water based. Walaupun masih tergolong cat yang baru berkembang di Indonesia namun cat ini juga memiliki kualitas yang bagus. Cat water based malah lebih aman digunakan karena tidak megandung bahan kimia berbahaya. Salah satu cat water based yang bagus digunakan adalah Biovarnis. Agar lebih mengetahui cara aplikasi yang benar cat tersebut, berikut cara aplikasi Biovarnish:

  1. Jika perlu, ampelas permukaan rotan untuk menghilangkan kotoran atau sisa minyak
  2. Gunakan Biovarnish Wood Filler untuk menutup pori-pori rotan.
  3. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain menggunakan kuas, tunggu hingga kering selama 60 menit kemudian ampelas halus
  4. Aplikasikan Biovarnish Clear agar tampilan akhir lebih cemerlang

Cat Kayu Yang Rendah VOC

VOC atau Volatile Organic Compouns akan sangat berbahaya jika kandungan yang digunakan lebih melampaui batas keamanan. Namun sering kita jumpai, beberapa bahkan hampir semua cat solvent based memiliki kandungan VOC yanng tinggi. Berbeda halnya dengan cat kayu kuas dari bahan water based, justru VOC yang terkandung dalam cat sangat rendah.

Biovarnish merupakan salah satu cat kayu kuas yang memiliki kandungan rendah VOC sehingga lebih aman dan tidak merusak lingkungan. Pastikan Anda sata ini menggunakan bahan-bahan finishing dnegan kandungan kimia yang idak berbahaya serta kandungan VOC-nya yang rendah demi lingkungan serta kesehatan orang-orang kesehatan Anda.

Untuk informasi dan pemesanan cat kayu kuas Biovarnish, silahkan mgnhubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here