Teknik Decoupage Menghias Jewelery Box Dengan Top Coat Gloss

271

Fungsi dari jewelry box tidak hanya menyimpan perhiasan tetapi juga menghias ruangan maka teknik decoupage dengan top coat gloss sangat tepat dalam memberikan tampilan mewah.

Wanita mana yang tidak mengenal jewelry box? Kotak berbagai macam ukuran ini mampu menyimpan berbagai jenis perhiasan. Perhiasan yang merupakan benda favorit kaum hawa ini membutuhkan tempat penyimpanan yaitu jewelry box. Salah satu bahan pembuat jewlery box adalah kayu, akan tetapi kayu yang hanya dibentuk menjadi sebuah box tidak menarik. Dibutuhkan hiasan tertentu salah satunya adalah tampilan mengkilap atau glossy.

Penampilan mengkilap atau mewah mampu menunjukan prestige pemiliknya. Jika jewelry box dipadupadankan dengan top coat gloss akan memperlihatkan tampilan mengkilap yang mewah. Penampilan mewah ini sudah berawal sejak zaman bangsawan Inggris. Kaum bangsawan di Inggris biasanya memiliki pengrajin khusus  untuk menciptakan jewel cabinet. Bahan yang digunakan biasanya adalah emas, perak atau ivory. Alternatif dari semua material yang mahal tersebut adalah menggunakan Top Coat Gloss.

Teknik Decoupage Mendukung tampilan Jewelry Box

Jewelry box masih kurang rasanya jika belum diberi tampilan ceria baik dari sisi desain gambar dan pewarnaan. Tampilan ceria tersebut dapat memanfaatkan teknik decoupage. Teknik tersebut menitiberatkan pada kertas bergambar yang ditempel menggunakan lem pada sebuah bidang dalam hal ini  jewelry box.

Arti kata decouper dalam bahasa Perancis adalah memotong sesuatu.  Teknik decoupage berasal dari Siberia timur yang biasa digunakan sebagai penghias nisan suku Nomadic. Teknik Decoupagepada abad ke 12 kemudian menyebar ke negara China dan sering digunakan untuk menghias lentera, jendela, dan kotak kayu atau objek lain yang ingin dihias.

Menciptakan jewelry box dengan teknik decoupage tidak membutuhkan alat yang sulit bahkan Anda bisa melalukannya sendiri di rumah. Peralatan yang dibutuhkan adalah bahan kertas  bergambar sesuai dengan desain yang diinginkan, media jewelry box dari kayu, lem Eva Phaeton, ampelas dan Top Coat Gloss.

Berikut ini langkah-langkah dalam mengaplikasikan top coat gloss pada finishing decoupage jewelry box:

  1. Siapkan jewelry box yang sudah ditempel kertas gambar dengan lem dan permukaannya sudah kering. Ampelas permukaan tersebut dan bersihkan debu sisa ampelas dengan kain katun bersih.
  2. Campurkan Top Coat Gloss dengan air bersih perbandingan 2:1, aduk secara perlahan campuran tersbut hingga homogen.
  3. Gunakan kuas halus yang sudah dilapisi kain katun bersih kemudian oleskan top coat ke seluruh permukaan jewelry box, tunggu hingga kering. Untuk hasil lebih mengkilap Anda bisa mengulangi langkah aplikasi top coat.

Memilih Top Coat Gloss Berkualitas Untuk Tampilan Maksimal Decoupage

Teknik decoupage tidak akan berhasil jika tidak dilengkapi dengan top coat. Karena top coat berfungsi untuk memberikan tampilan mewah serta memberikan perlindungan agar decoupage tahan lama. Maka pilihlah Top Coat Gloss yang memiliki lapisan film lentur dan kuat, tahan terhadap cuaca, daya rekat tinggi, tahan terhadap air, dan aman. Unsur-unsur dari top coat tersebut dapat Anda temukan dalam produk Top Coat Gloss buatan Bio Industries.

Untuk keamanan, pembuatan Top Coat Gloss telah mengacu pada standar regulasi ECHA dan US EPA yang melarang penggunaan zat kimia berbahaya seperti timbal, merkuri dan rendah VOC (Volatile Organic Compound). Bagi Anda yang tertarik menciptakan lapangan usaha dengan teknik decoupage segera gunakan Top Coat Gloss untuk hasil maksimal dan aman. Segera hubungi bagian kontak pada website ini untuk pemesanan dan keterangan lebih lanjut.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here