Terbaru Warna Cat Kayu Pada Motif Red Tiger

371
Terbaru Warna Cat Kayu Pada Motif Red Tiger

Pernahan Anda melakukan finishing mengtuk memperlihatkan serat kayu dengan baik dan maksimal? Tentunya ada banyak cara untuk melakukan. Selama ini teknik yang digunakan dan hanya diketahui adalah kayu difinsihing dengan plitur atau pernis. Padahal ada banyak cara lainnya yang bisa Anda gunakan untuk proses finishing.

Finishing terbaru dan sangat menarik untuk Anda gunakan adalah motif red tiger. Anda akan menduplikasi warna belang dari harimau dengan efek kemerahan dan cat kayu water based yang akan lebih memberikan kesan tajam. Jika Anda tidak mencobanya maka Anda tentu akan rugi.

Penggunaan cat kayu di sini sangat dibutuhkan dan sangat penting. Cara finishing ini dulunya dilakukan dengan pembakaran dan dikenal dengan teknik shou sugi ban. Teknik ini berasal dari Jepang yang akhir ini banyak digunakan kembali oleh beberapa seniman.

CS Biovarnish

Namun kini penggunaan cat lebih banyak dipilih karena berbagai macam alasan yang unggul. Anda akan lebih mudah menggunakan cat kayu tentunya untuk menghasilkan finishing kayu dengan motif.

Keunggulan Penggunaan Cat Kayu Untuk Motif Red Tiger

Dibandingkan dengan penggunaan api sungguhan untuk finishing yang penuh resiko maka Anda perlu mempertimbangkan mengaplikasikan motif red tiger dengan cat. Mengaplikasikan dengan alat pembakar atau torch memang sangat menantang namun Anda harus selalu waspada. Penggunaan api sendiri akan membuat kayu tidak akan dapat di cat ulang.

Terbaru Warna Cat Kayu Pada Motif Red TigerKayu yang telah dibakar tidak bisa dilapisi dengan warna lainnya karena lapisan akhirnya jugaa menggunakan minyak yang akan sulit untuk dihilangkan. Nah berikut ini keunggulan dari penggunaan cat kayu untuk finishing motif red tiger:

  1. Penggunaan kuas

Anda hanya menggunakan kuas untuk aplikasi dan tidak perlu lagi untuk menggunakan api. Kuas adalah alat yang bisa Anda dapatkan di toko bahan bangunan terdekat. Kuas yang bisa Anda gunakan untuk hasil yang halus adalah kuas sponge atau kuas nylon.

  1. Murah

Anda hanya menggunakan kuas yang murah dan Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli torch yang mahal. Belum lagi jika Anda menggunakan api maka Anda harus membeli gas. Untuk penggunaan cat Anda hanya perlu membeli kuas dan juga bahan finishing seperti cat water based. Ketika Anda menggunakan cat water based maka Anda hanya membutuhkan air sebagai bahan pelarutnya.

  1. Dapat dilakukan kapan saja

Menggunakan cat maka Anda bisa mengaplikasikan kapan saja tidak tergantung cuaca. Anda tidak perlu takut hujan (jika Anda menggunakan cat water based). Cat akan mudah mengering dan Anda tidak perlu bingung untuk hasil yang sempurna. Cat kayu water based dapat mengering walaupun tanpa bantuan panas matahari.

  1. Persiapan tempat

Terbaru Warna Cat Kayu Pada Motif Red TigerKetika Anda mengaplikasikan alat bakar maka diperlukan ruangan yang luas dan juga ruangajn yang aman. Sebagian besar para seniman menggunakan ruangan outdoor untuk proses aplikasinya. Namun jika Anda menggunakan cat maka Anda dapat mengaplikasikannya di dalam ruangan bahkan garasi. Asalkan ruangan bersih dan juga kering. Anda tentu tidak ingin hasil finishing yang kotor karena debu menempel pada lapisan cat yang belum kering.

  1. Tidak perlu takut gagal

Penggunaan api membutuhkan teknik yang tepat. Sekali Anda salah maka kayu bisa melengkung karena banyak alasan. Maka Anda perlu mencoba untuk membakar kayu pada jenis kayu palet. Sedangkan jika menggunakan cat kayu Anda tidak perlu takut untuk efek gagal tersebut. Bahkan Anda bisa mengulangi aplikasi jika salah mengaplikasikan cat karena cat mudah untuk dihapus.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here