Tidak Mencemari Lingkungan. Gunakan Cat Orchid Pada Konstruksi rumah!

221

Cat Orchid merupakan cat ramah lingkungan yang dapat diaplikasikan pada konstruksi rumah.

Warna solid pada konstruksi rumah dapat ditemui pada bangunan dengan gaya kontemporer, minimalis ataupun modern. Biasanya penggunaan warna solid digunakan untuk memadukan serta menyesuaikan konsep rumah. Tren warna solid menjadi salah satu kegemaran desain arsitektur dalam menciptakan warna yang berani. Bahkan, tak segan-segan warna yang ditampilkan nabrak namun tetap terkesan apik dan tidak berantakan.

Varian warna pada cat adalah salah satu yang dicari untuk memudahkan dalam memadukannya. Anda dapat menggunakan cat Orchid untuk mendapatkan hasil yang memuaskan. Bahkan tampilan cat solid ini doff ataupun glossy sehingga dapat menyesuaikan kebutuhan tampilan warna yang Anda inginkan.

Cat Ramah Lingkungan, Cat Orchid Salah Satu Alternatif Finishing Yang Tepat

Cat Orchid merupakan cat dengan bahan water based enamel yang ramah lingkungan. penggunaan air sebagai pelarut menjadikan cat ini ramah lingkungan, selain itu itu cat Orchid juga memiliki keenturan yang bagus sehingga cocok diaplikasikan pada konstruksi rumah. Ingat bahwa cat orchid hanya cocok digunakan untuk konstruksi rumah seperti kusen, jendela, pintu dll yang berbahan kayu, bambu, mdf, ataupun triplek tidak disarankan diaplikasikan pada besi.

Berikut adalah langkah-langkah finishing warna solid dengan cat Orchid:

  • Pastikan bahan dasar seperti kayu, bambu dll sudah rata dan bersih. Jika Anda ragu, alangkah baiknya ampelas terlebih dahulu permukaan kayu sampai benar-benar rata dan bersih.
  • Jika menginginkan pori-pori kayu tertutup, gunakan main coat Primer. Aplikasikan main coat ini untuk menutupi pori-pori ke seluruh permukaan kayu. Jika dirasa sudah cukup tunggu hingga kering. Apabila, Anda tidak menginginkan pori-pori tertutup seutuhnya, Anda dapat aplikasikan cat Orchid langsung ke permukaan kayu.
  • Kemudian, aplikasikan cat Orchid ke seluruh permukaan dengan kuas. Anda juga dapat mengaplikasikannya dengan cara spray ataupun ball. Gunakan 20% air dari cat Orchid agar tidak terlalu kental dan encer. Jika terlalu kental, cat akan mudah terkelupas dan tidak dapat melekat ke kayu dengan sempurna.

Untuk menampilkan warna dengan sempurna, biasanya diaplikasikan sebanyak 4 kali. Anda tidak perlu menggunakan topcoat karena cat Orchid sudah terkandung topcoat di dalamnya.

Cat water based atau cat ramah lingkungan merupakan cat yang sedang dikembangkan oleh kalangan perusahaan cat. Tidak hanya atas kebutuhan untuk memperindah rumah atau bangunan melainkan juga untuk menjaga lingkungan serta kesehatan. Kenapa juga dengan kesehatan? Cat water based mengeluarkan VOC yang sangat rendah sehingga tidak akan mengganggu kesehatan, berbeda halnya dengan cat solvent based yang cenderung mengeluarkan VOC yang sangat tinggi dan kemungkinan besar akan mengganggu kesehatan. Karena kandungan dalam cat solvent based seperti merkuri dan timbal yang berbahaya untuk tubuh manusia. Jika kedua bahan tersebut menumpuk di dalam tubuh akan berdampak gangguan kesehatan seperti gangguan sistem syaraf, gangguan hati bahkan akan mengakibatkan kanker.

Maka disarankan sekali untuk menggunakan cat water based. Karena penggunaan cat water based menindaklanjuti gerakan go gren. Tidakkah ingin menyelamatkan bumi dari dampak pemanasan global? Segera angkat telpon Anda dan hubungi Customer Service Bio Industries ke no. 082220265056 atau WA ke no. 087839346433. Apabila Anda berada di area Yogyakarta dan sekitar, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Sorosutan, Yogyakarta.

Semoga dengan info dan ulasan singkat finishing dengan cat Orchid tersebut akan memudahkan Anda. Kurangi cat yang berbahaya dan gunakan cat ramah lingkungan.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here