Tips Aplikasi Cat Duco Kayu

655
Tips Aplikasi Cat Duco Kayu

Duco finish atau cat adalah jenis metode finishing pada proses pembuatan mebel akhir. Teknik ini untuk mengecat furnitur mentah menggunakan semprotan dan juga sering diterapkan pada pintu dan jendela, dinding, dan bagian lain dari bangunan yang terbuat dari kayu. Prosesnya membutuhkan lebih banyak waktu, karena ada beberapa proses untuk mencapai hasil terbaik.

Pencapaian terbaik dari cat duco tidak bisa diselesaikan hanya dalam waktu satu hari saja. Karena lapisan film yang keras dan juga baik harus ditunggu selama satu malam. Anda tentu membutuhkan banyak waktu dan juga membutuhkan kesabaran dalam mengamplas serta mengaplikasikan untuk mendapatkan hasil yang halus.

Mengaplikasikan cat duco berarti Anda harus memilih jenis cat berkualitas. Di sini disarankan agar Anda menggunakan cat duco water based yang lebih aman untuk lingkungan bahkan diri Anda sendiri.

CS Biovarnish

Harga furnitur kemudian cenderung lebih mahal karena menggunakan nitrocellulose (NC), yang paling banyak digunakan dalam industri finishing furniture, cat mobil, mesin industri dan alat berat. Sangat disarankan agar finishing duco dilakukan oleh pekerja berpengalaman.

Tips Aplikasi Cat Duco Kayu
Seseorang menggunakan cat duco dengan spray gun pada gitar memberikan warna abu-abu.

Ada beberapa keuntungan menggunakan cat duco untuk furnitur Anda:

  • Menggunakan cat bodi kendaraan, warna hasilnya akan terlihat lebih cerah.
  • Bisa diaplikasikan di hampir semua jenis kayu.
  • Pilihan warna cat duco kayu tak terbatas, cat bisa dicampur untuk mendapatkan warna tertentu.
  • Ini akan terlihat mewah atau mewah.
  • Hasil akhirnya bisa disesuaikan, menjadi glossy atau matte.
  • Perpaduan warna akan terlihat padat dan kohesif.

Furnitur cat duco akan terlihat bagus di kamar Anda. Jika Anda menyukai yang putih, pastikan itu memiliki kualitas tinggi dan juga bahan kayu berkualitas, karena bisa kotor untuk noda.

Tips Penting Aplikasi Cat Duco

  1. Sangat penting untuk menyiapkan permukaan cat dengan benar. Setelah teliti membersihkan saya akan merekam semua lubang dari dalam dan hati – hati pita keluar bantalan tepi. Saya melampirkan potongan koran ke atas dan bawah untuk mencegahnya over-spray dari memukul bagian dalam cangkang. Berikutnya adalah Primer.
  2. Jika Anda akan menggunakan warna-warna terang, gunakan Primer terang / putih. Untuk gelap warna menggunakan Primer gelap / abu-abu. Menggunakan Primer yang sesuai akan membuat warna Anda gunakan untuk benar-benar Pop.
  3. Setelah Primer, pasir semuanya halus dengan bantalan wol baja 00-00. Satu yang bagus lapisan Primer semprot berkualitas diikuti dengan pengamplasan dengan wol 00-00 seharusnya cukup.
  1. Jauh lebih baik untuk menyemprotkan beberapa lapisan warna pengamplasan warna dengan 00-00 wol baja di antara lapisan film, daripada melukis satu atau dua lapisan film berat. Menolak godaan untuk terus menambahkan cat. Tambahkan lapisan film ringan, pasir, tambahkan yang lain lapisan film ringan, pasir, dll. Ulangi itu minimal tiga kali (sebanyak empat atau lima kali) dan apa yang Anda dapatkan adalah warna yang dalam dan kaya dengan halus selesai profesional dan terlihat.
  1. Lapisan glossy yang tinggi untuk menyegel cat dianjurkan tetapi tidak mutlak perlu. Krylon membuat lacquer gloss berkualitas tinggi. Setelah 3 – 5 lapis itu, Anda tidak benar-benar membutuhkan lapisan film yang jelas. Saya hanya menyarankan untuk melindungi hasil akhir. Ini adalah drum setelah semua dan itu akan dipindahkan dan ditangani.

Tentu saja tidak perlu dikatakan bahwa Anda hanya harus bekerja dengan lacquers dalam area berventilasi baik dan Anda harus memakai masker wajah yang baik. Pastikan kamu tempat dekat api terbuka dalam bentuk apapun.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here