Tips Cara Mengecat Pintu dengan Cat Minyak

887
Tips Cara Mengecat Pintu dengan Cat Minyak

Ingin mengecat pintu dengan cat minyak? Pintu Anda telah rusak karena warnanya yang mulai pudar? Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara yang bisa ditempuh untuk bisa mengecat dengan benar. Proses mengecat pintu harus dilakukan dengan tepat.

Memilih cat minyak untuk pintu utama adalah tindakan yang benar karena pintu pasti cepat rusak karena panas dan juga hujan. Perubahan cuaca terus menerus akan membuat kekuata pintu semakin berkurang. Nah daripada membeli pintu baru sebaiknya Anda memperbaiki pintu lama menjadi baru kembali.

CS Biovarnish

Prosesnya tidak sulit Anda cukup mempersiapkan ruangan yang luas seperti garasi rumah untuk proses pengerjaannya. Bahkan dalam waktu sehari sampai dua hari pintu sudah bisa langsung digunakan. Anda bisa mengerjakannya sebagai kegiatan di akhir pekan.

Lalu bagaimana Anda bisa memulainya? Sebelum mengecat intip beberapa tips yang memudahkah Anda nantinya dalam proses mengecat. Berikut tipsnya.

  • Letakkan pintu secara rata untuk menghindari cat menetes dan mengalir

Untuk kenyamanan, saatnya untuk meletakan pintu di atas kuda-kuda ketika mengecat. Tetapi untuk hasil akhir yang mulus, Anda harus meletakkannya di atasnya, menghilangkan logam dan perangkat keras lainnya. Dengan pintu dibentangkan pada kuda-kuda, Anda cat dapat menyebar lebih cepat dan khawatir tetesan dan cat melorot. Dan Anda masih bisa mengecat kedua sisi dalam satu hari.

Bor satu 3/16-in. masuk ke bagian bawah pintu dan dua di bagian atas, lalu putar 4-in. oleh 1/4-in. Pasang sekrup 1-1 / 2 inci ke pintu. Sebarkan saworses cukup lebar agar pintu tidak bersentuhan. Cat sisi pertama, lalu putar pintu pada baut tunggal di bagian bawah pintu sambil memegang dua baut lainnya.

  • Bersihkan kotoran sebelum melekat pada cat

Tips Cara Mengecat Pintu dengan Cat MinyakMembersihkan material pintu dari cat lama Anda mungkin merupakan langkah paling penting yang dapat Anda ambil untuk memastikan adhesi cat yang baik. Bahkan cat terbaik tidak menempel pada minyak dan kotoran, dan ada banyak baik di pintu, terutama di dekat knop, di mana tangan kotor telah didorong dan ditarik selama bertahun-tahun. Sebelum mengisi lubang atau cat dasar, gosok seluruh pintu dengan paint remover. Biarkan pintu benar-benar kering, lalu isi setiap lubang.

  • Waspadai penumpukan cat

Adanya penumpukan cat dapat membuat siku pintu terhadap kusen atau cetakan pintu macet. Cara tercepat untuk menghapus penumpukan cat adalah dengan pengerik stainless steel atau karbida yang tajam.

Setelah mengikis,amplaslah pintu untuk menghaluskan sisi yang tergores. Gunakan power sanders dengan hemat pengamplasan berkecepatan tinggi dapat melelehkan cat, membuatnya lebih sulit untuk memuluskannya.

Nah sangat mudah bukan cara mengecat pintu lama menjadi baru. Paling penting untuk dilakukan adalah persiapan. Persiapan yang termasuk di dalamnya adalah pengamplasan, peletakan pintu pada sisi yang tepat serta pemilihan warna cat yang sesuai dengan gaya rumah Anda.

Selebihnya Anda bisa mengecat menggunakan kuas atau spray sesuai dengan anjuran atau alat yang Anda miliki. Anda bisa mencoba menggunakan kuas alami dengan cat minyak karena kuas dengan bulu alam tidak menyerap minyak dan membuatnya keras sehingga sapuan kuas halus dan terhindar dari bekas sapuan kuas.

Gunakan amplas daripada scraper pada pintu besi. Tutupi pintu fiberglass secara kimia jika ada cat yang mengelupas — Anda akan dengan cepat merusak pintu fiberglass (serat halus atau kayu) jika Anda mengikis atau mengamplasnya.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here