Tips dan Cara Mudah Membuat Dinding Kayu Palet

3966

Mendekorasi sebuah rumah atau ruangan pastinya akan membutuhkan ide yang kreatif dan juga unik. Berbicara mengenai mendekorasi sebuah rumah, pastinya juga akan berkaitan dengan cara mendekorasi dinding. Dinding biasanya akan terbuat dari bahan batu bata yang dihiasi dengan beragam pernak-pernik yang menarik.

Untuk kali ini kami akan membahas sesuatu yang berbeda mengenai cara mendesain dinding dengan menggunakan kayu palet. Hal ini memang tidak terlihat biasa dan juga akan terlihat lebih alami. Kayu palet biasanya digunakan untuk berbagai furniture rumah tangga seperti meja, kursi, rak dinding, ranjang tidur, sofa. Kayu palet yang didesain dengan matang dan juga kreatif sebenarnya dapat disulap menjadi sebuah dinding ruangan yang cukup menarik dan juga cantik.

CS Biovarnish

Membuat dinding dari kayu palet sebenarnya bukan merupakan hal yang susah. Hal ini cukup sederhana untuk aplikasikan karena barang dari kayu palet ini cukup mudah untuk anda dapatkan dengan harga yang terjangkau. Lalu bagaimana membuat dinding yang cantik dengan menggunakan kayu palet? Simak tips yang mudah berikut ini.

  1. Siapkan alat dan juga bahan

Bahan dan juga alat untuk membuat dinding dari kayu palet ini cukup sederhana dan juga dapat anda temukan dengan mudah di toko bangunan. Bahan dan alat yang akan anda perlukan diantaranya adalah kayu palet, cat, sekrup, amplas, pengawet kayu, gergaji.

  1. Lepaskan kayu palet satu persatu

Hal yang pertama yang anda lakukan adalah dengan melepas potongan dari kayu palet ini satu persatu. Kayu palet biasanya sudah berbentuk menjadi keranjang atau rak. Oleh karena itu anda perlu melepas bagian dari kayu palet ini untuk dibuat menjadi dinding.

  1. Bersihkan kayu palet

Setelah proses pelepasan, maka hal selanjutnya adalah membersihkan kayu palet dari sisa cat atau kotoran yang menempel. Hal ini perlu dilakukan agar dinding yang anda buat menjadi sebuah dinding yang rapi dan juga bersih. Hal ini juga akan memudahkan anda dalam proses pengamplasan kayu palet tersebut.

  1. Amplas kayu palet

Setelah anda membersihkan kayu palet, maka langkah selanjutnya adalah mengamplas kayu palet agar hasilnya lebih rapi dan tidak anda benjolan pada bagian dari kayu palet tersebut. Amplas dengan perlahan semua bagian dari kayu palet. Apabila ada bagian dari kayu yang tidak rata, maka amplas lebih kuat agar hasilnya sama dengan kayu yang lainnya.

  1. Cat kayu palet

Pengecatan merupakan hal yang paling pokok untuk membuat tampilan akhir dari dinding kayu palet yang indah dan juga cantik. Gunakan cat khusus untuk mengecat kayu palet anda. Anda juga dapat menggunakan pernis atau pelitur atau cat yang sesuai dengan keinginan anda. Biarkan catnya sampai mengering untuk proses selanjutnya.

  1. Tempelkan triplek

Penempelan triplek pada dinding ini sangat diperlukan agar kayu palet anda tetap pada tempatkan. Potong triplek sesuai dengan ukuran dinding anda. pasangkan triplek ini pada bagian atas, bawah, tengah.

  1. Pasangkan kayu palet

Langkah terakhir untuk emmbuat dinding dari kayu palet adalah memasang kayu palet tersebut menjadi bentuk dinding. Susun dengan rapi kayu palet yang sudah anda siapkan. Gunakan sekrup untuk merekatkan bagian dari kayu palet. Kayu dipasang seperti anda memasang dinding dari batu bata.

Demikian beberapa cara mudah dalam membuat dinding dari kayu palet. Pastikan dinding rapi dan juga indah. Tambahkan saklar atau walloutlet pada dinding kayu palet anda bila perlu. Tambahkan juga aksesoris dinding agar lebih menarik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here