Tips Dekorasi Ruang Makan Yang Membuat Diner Menjadi Lebih Hangat

202
Tips Dekorasi Ruang Makan Yang Membuat Diner Menjadi Lebih Hangat

Anda ingin memiliki ruang makan yang hangat dan dapat digunakan dengan nyaman pada saat makan malam atau pada saat hari raya lebaran nanti? Anda tidak perlu khawatir atau mengganti semua perabotan maka karena Anda bisa mendekor ulang ruang maka dan Anda akan mendapatkan ruangan yang benar-benar baru atau setidaknya memiliki nuansa hangat.

Tidak menjadi asalah jika Anda memilih gaya kontemporer pada ruang makan Anda dapat menggabungkannya dengan elemen lain yang akan menggambarkan sifat Anda dan membuat nuansa yang nyaman.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar ruang makan Anda tetap memberikan kesan hangat dalam waktu yang lama.

  1. Sesuaikan dining table
CS Biovarnish

Sebagai salah satu elemen yang sangat penting yaitu dining table akan menjadi salah satu vocal poin dalam ruang makan. Ketika Anda meletakan meja makan bersamaan dengan kursi maka Anda harus mempertimbangkan ukuran dari meja.

Pertimbangkan dimana Anda akan meletakan meja karena akan berpengaruh dengan bagaimana Anda akan menambahkan dekorasi. Jika Anda memiliki anggota keluarga yang banyak letakan meja di tengah dan Anda akan mendapatkan banyak ruang disis lainnya.

Namun jika anggota keluarga sedikit Anda bisa menggunakan meja makan yang jadi satu dengan ruangan dapur. Maka Anda akan mendapatkan ruangan yang minimalis dan makanan akan segera disajikan setelah selesai dimasak dengan cepat.

  1. Memilih Kursi makan

Tips Dekorasi Ruang Makan Yang Membuat Diner Menjadi Lebih HangatAnda akan mendapatkan pilihan yang berat anatra dining set yang sudah memiliki kursi namun Anda juga bisa memilih dining table dan menggunakan kursi yang masih bagus di rumah. Kursi yang Anda gunakan harus sesuai dengan meja yang digunakan.

Anda tentu tidak ingin menggunakan kursi yang terbuat dari kain bludru apalagi jika Anda memiliki anak dan hewan peliharaan. Akan memakan banyak waktu bagi Anda untuk melakukan proses pembersihan.

Maka gunakan kursi makan dengan bagian cushion yang ditutup kain vinyl agar mudah dibersihkan dan pilih kursi dengan kerangka kayu yang kuat.

  1. Gunakan elemen furnitur lain

Jika Anda memiliki ruang makan yang cukup luas maka menambahkan beberapa furnitur lain akan menjadi tampilan yang cantik. Namun furnitur tersebut juga bisa digunakan atau hanya digunakan sebagai meja tempat vas atau beberapa hiasan cantik.

Anda juga bisa menggunakan sideboard yang akan digunakan sebagai tempat penyimpanan peralatan sendok garpu. Dimana ketika lebaran sideboard tersebut akan mempemudah Anda untuk dijadikan buffet.

  1. Perbaiki lampu penerangan ruangan

Anda tentu tidak ingin melakukan makan malam dalam keadaan ruangan yang gelap karena lampu yang Anda pilih tidak tepat atau bahkan rusak. Perbaiki lampu Anda yang akan digunakan pada saat makan malam. Jika lampu mulai berkedip langsung ganti dengan yang baru.

Lampu juga akan menjadi hiasan ruangan, Anda bisa menggunakan pendant atau chandeliaer yang tergantung di atas meja makan dan menambah kesan mewah dalam ruangan.

  1. Berikan karpet

Tidak ada kesan hangat yang tidak dibantu dengan kehadiran karpet. Jika Anda menggunakan warna ruang makan dengan warna netral segera pilih karpet dengan motif yang ramai karena akan memberikan kesan yang hangat.

Namun sebaliknya jika Anda menggunakan dinding dengan walalpeper bermotif gunakan karpet yang memiliki warna gelap dan juga polos. Adanya karpet di abwah meja makan akan memberikan suasan menjadi lebih hangat dari sebelumnya.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here