Tips Desain Interior Rumah Tropis Minimalis Yang Menarik

572

Rumah minimalis menjadi andalan sekarang ini. Pemanfaatan lahan yang cukup sempit yang akan disulap menjadi sebuah rumah yang nyaman untuk ditingali. Rumah tropis minimalis sangat cocok bagi orang Indonesia. Rumah ini mengusung tema rumah dengan pencahayaan yang cukup bagus dengan nuansa yang alami.

Rumah tropis memiliki ciri-ciri yang berbeda dengan rumah jenis lainnya. Atap yang miring dengan teras yang cukup lebar adalah andalan dari rumah tropis minimalis. Tentunya, untuk rumah minimalis membutuhkan ide-ide yang unik agar ruangan tampak lebar dan luas. Tetapi bagaimana caranya? Berikut beberapa tips desan interior rumah tropis minimalis untuk kesan rumah yang menarik.

  1. Pemilihan tema ruangan
CS Biovarnish

Memilih tema yang pas adalah hal terpenting. Mendesain interior rumah tidaklah semudah dengan apa yang dipikirkan. Pemilihan warna untuk interior rumah sangatlah penting. Rumah tropis mengusung tema pencahayaan yang baik. Oleh karena itu, pilih warna cat dengan warna yang terang atau netral. Warna terang dan netral akan membuat ruangan serasa lebih luas. Efek dari cahaya yang masuk akan membuat cat di dalam rumah berkilau.

Warna yang cocok untuk rumah minimalis tropis adalah biru muda, putih, cream, dan hijau muda. Pilihan warna-warna tersebut dapat disesuaikan dengan keinginan dan kepribadian pemilik rumah. Warna biru muda dan hijau muda akan memberi kesan ruangan yang cerah dan alami. Warna putih sangat cocok bagi yang ingin memiliki rumah dengan nuansa bersih. Cream juga dapat diaplikasikan untuk furniture dengan warna apapun.

  1. Pilih furniture dengan tepat

Rumah tropis identik dengan nuansa rumah alami. Pemilihan furniture dari bahan kayu dapat dijadikan inspirasi anda. Pilih furniture dengan warna yang tidak mencolok. Sesuaikan dengan tema dari ruangan. untuk rumah minimalis, pilih furniture yang multifungsi. Contohnya untuk ruang tamu. Sekarang ini dapat memanfaatkan rak dinding modern yang terbuat dari kayu untuk menghemat ruang.

Kursi yang dilengkapi dengan laci pun juga banyak ditemukan. Jangan lupa tambahkan bantal kursi kecil agar tammpilan ruangan menjadi lebih elegan. Pilih furniture dengan ukuran yang sesuai dengan ukuran ruangan. jangan memilih furniture dengan ukuran yang besar akan mempersempit ruangan. Maksimalkan ruangan yang ada di pojokan atau di bawah tangga untuk penempatan furniture atau almari.

  1. Usahakan untuk mendesain langit-langit rumah agar lebih tinggi

Rumah minimalis akan lebih nyaman dengan langit-langit yang lebih tinggi dari yang umumnya. Hal ini akan membuat kesan ruangan menjadi lebih lebar. Sirkulasi udara juga akan berjalan dengan baik. Berbagai jenis aksesoris untuk memperindah interior ruangan dapat digantung di langit-langit. Lampu hias dengan gaya modern dapat dipilih untuk memberi kesan ruangan menjadi lebih elegan. Aksesoris vbergaya vertikal dapat pula menjadi andalan untuk rumah minimalis bergaya tropis.

  1. Lengkapi ruangan dengan tanaman hijau

Tanaman dapat memberikan suasana yang segar dan lebih hidup. Berbagai macam tanaman hias untuk ruangan di dalam rumah dapat dipilih. Tanaman hias ini akan berguna untuk ruangan yang minimalis. Pilih tanaman hias yang mudah dalam perawatannya dan tidak menimbulkan kesan yang kotor di dalam ruangan. Letakkan tanaman hias dekat dengan jendela untuk ruang tamu. Tanaman hias yang berdaun atau berbungan akan mempercantik ruangan.

Demikian beberapa tips yang dapat dijadikan inspirasi anda. Pastikan pilih tema yang menarik untuk desain interior rumah. Rencanakan dengan matang agar rumah menjadi nyaman.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here