Tips Desain Interior Untuk Dekorasi Kamar Anak

245

Memperindah ruangan tentu sudah menjadi sebuah kewajiban, hal ini juga berlaku untuk dekorasi kamar anak dengan desain interior yang sesuai dan tepat

Menghias ruangan sudah menjadi hal rutin yang dilakukan oleh setiap orang agar terlihat indah dan rapi. Begitu pula dengan kamar anak-anak yang membutuhkan teknik yang tepat agar anak-anak merasa nyaman jika berada di ruangannya. Sebab, kamar anak-anak tidak hanya digunakan untuk tidur saja melainkan juga sebegai tempat bermain, belajar dan berbagai hal lainnya.

Dekorasi kamar anak dengan cara yang tepat dapat membuat anak lebih bersemangat dan memberikan kesan posistif sehingga mereka akan lebih leluasa mengekspresikan dirinya.

Dekorasi Kamar Anak Dengan Desain Interior Yang Tepat

Dalam dekorasi kamar anak berbeda halnya dengan mendekorasi kamar orang dewasa, sebab Anda membutuhkan tips. Banyak diantara orang tua mengabaikan pentingnya memilih desain interior ruangan yang tepat untuk anak-anak.  Walaupun tidak semua anak-anak tidak dapat mengekspresikan dirinya, menjadi orang tua untuk mengetahui minat anak contohnya dalam menghias ruangan. terkadang orang menghias ruangan anak mereka tanpa mengetahui minat seorang anak sehingga anak merasa sedikit kecewa. Lalu bagaimana cara untuk menghias ruangan anak-anak namun tetap senang dengan desain interior tersebut?

Berikut dekorasi kamar anak yang dapat Anda jadikan sebagai rujuan dalam menghias ruangan:

  1. Hiasi Kamar Anak Dengan Wallpaper

Wallpaper merupakan salah satu cara mendekorasi kamar anak menjadi lebih hidup. Sangat disarankan untuk tidak memilih wallpaper yang memiliki tampilan full tembok, sebab wallpaper tersebut akan membuat kamar lebih terkesan penuh dan sempit. Alangkah baiknya menggunakan sebagian pada ruang tembok sebagai penghias saja.

  1. Manfaatkan Sticker Dinding

Sticker dinding berbeda dengan wallpaper, sticker hanya beberapa bagian dengan corak yang bermacam-macam. Sticker untuk tembok atau benda pun sudah banyak dijumpai di pasaran bahkan banyak pula yang meggambarkan toko cartoon atau animasi. Gunakan sticker pada bagian tembok yang perlu dihias saja atau Anda dapat menghias benda polos pada ruangan anak Anda.

  1. Pilih Furniture Dengan Gaya Minimalis

Furniture dengan gaya minimalis sampai saat ini masih menjadi minat di kalangan penyuka furniture ataupun sekedar tertarik pada furniture. Tampilan yang rampaing dengan desain yang tidak mencolok sangat tepat jika digunakan untuk kamar anak-anak. Sebaiknya pilih furniture dengan tampilan warna terang seperti warna kayu jati yang memiliki warna krem, sebab warna ini membuat ruangan terkesan luas sehingga anak akan lebih leluasa untuk beraktivitas.

  1. Hiasi Ruangan Dengan Kesukaan Anak

Pada umumnya, anak-anak menyukai karakter tokoh cartoon/animasi atau toko film superhero. Maka dari itu, sangat penting sebagai orang tua mengetahui kesukaan anak-anak dengan yang disukainya. Sebab, Anda dapat menghiasi ruangan kamar tidur anak Anda dengan tokoh 2D tersebut. dengan mengetahui kesukaan dan kegemaran anak-anak untuk menghiasi ruangan, anak-anak akan lebih bersemangat dalam beraktivitas seperti bermain atau belajar sebab kamar memberikan kesan nyaman padanya.

Satu hal yang sering lewat untuk diperhatikan oleh orang tua yaitu dalam memilih cat. Sebaiknya gunakan cat untuk dekorasi kamar anak dengan cat water based. Sebab cat ini jauh lebih aman dan ramah lingkungan seperti Biovarnish. Cat ini digunakan untuk lapisan furniture kayu dengan tampilan natural kayu yang jauh lebih aman sebab menggunakan bahan yang telah disesuaikan dengan standarisasi keamanan bahan kimia internasional. Bahkan cat ini tidak beracun dan tidak berbau sehingga sangat cocok jika diterapkan untuk furniture atau perabotan kayu pada kamr anak-anak. Informasi atau pemesanan Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

 

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here