Tips Desain Kamar Tidur Anak Laki-laki Ukuran 3×3

1473

Kamar tidur yang nyaman dan juga menarik merupakan idaman bagi semua orang. Apalagi berbicara mengenai kamar tidur anak. Pastinya para orang tua akan mendesain kamar anak dengan sempurna yang sesuai dan cocok dengan kepribadian anak. Anak memerlukan kamar tidur yang sedikit lebih luas karena anak pastinya akan suka bermain dan juga belajar di dalam kamar tidur. Akan tetapi, bagaimana apabila memiliki kamar tidur anak dengan ukuran yang minimalis? Mendengar kata minimalis tentunya sudah tidak asing lagi.

Sekarang ini kamar anak dengan ukuran minimalis pun juga dapat didesain dengan menarik agar tampak luas dan anak menjadi lebih betah berada di dalam kamar. Suasana yang nyaman untuk tidur maupun belajar akan membuat anak semakin termotivasi dalam belajarnya. Berbagai desain yang menarik dapat dijadikan tema untuk kamar tidur anak. Pemilihan perabotan yang tepat untuk kamar anak pun juga perlu dipertimbangkan. Jangan khawatir bagi anda yang memiliki kamar tidur anak laki-laki dengan ukuran 3×3, berikut inspirasi dalam mendesainnya agar tampak lebih luas.

  1. Buatlah langit-langit yang lebih tinggi

Kamar minimalis dengan atap yang lebih tinggi akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Atap yang tinggi akan membuat sirkulasi udara berjalan dengan baik dan tidak akan terkesan kamar yang sumpek. Hal ini juga akan menguntungkan bagi anda, karena dapat memanfaatkan tempat pada dinding untuk peletakan furniture atau aksesoris dinding.

  1. Pilih warna yang terang
CS Biovarnish

Pemilihan tema untuk warna dinding yang cocok memang sangat diperlukan. Warna yang tepat untuk ruang minimalis adalah warna dengan nuansa yang terang dan juga segar. Selain warna terang maka anda dapat memilih warna yang netral untuk kamar anak laki-laki. Anak laki-laki akan lebih menyukai warna seperti putih, biru, hijau muda, cream. Warna yang cerah akan menunjukkan kesan ruangan yang ceria.

  1. Pilih furniture minimalis

Berbagai pilihan furniture yang menarik dan minimalis kini sudah hadir. Furniture minimalis akan cocok untuk kamar 3×3. Furniture minimalis dengan desain yang unik akan membuat suasana ruangan yang menarik. Ukuran furiniture minimalis tentunya tidak terlalu besar, sehingga akan mudah dalam peletakan di ruang tidur minimalis.

  1. Maksimalkan pencahayaan

Pencahayaan juga merupakan faktor yang utama untuk kesan ruangan yang lebih luas. Desain jendela kamar anak agar lebih lebar,sehingga cahaya dari luar dapat masuk dan menerangi kamar tidur. Berikan jendela kaca agar kamar juga terkesan lebih mewah.

  1. Furniture multifungsi

Furniture multifungsi akan sangat cocok untuk kamar tidur minimalis. Furniture multifungsi biasanya dilengkapi dengan rak atau laci. Ranjang tidur anak multifungsi juga populer dan menjadi banyak pilihan bagi orang tua dan anak. Ranjang tidur ini dilengkapi dengan rak di bawah ranjang yang dapat digunakan untuk meletakkan mainan atau benda favorit anak.

  1. Rak buku dinding

Rak dinding dengan desain yang modern dan juga unik akan memberikan kesan ruangan yang modern. Rak dinding tentu saja tidak akan menghabiskan banyak tempat. Anda dapat memanfaatkan dinding yang kosong untuk penmpatan rak dinding. Rak ini dapat berfungsi sebagai peletakn buku atau memajang foto ataupun benda kecil lainnya yang anak sukai.

Demikian beberapa tips sederhana dalam mendesain kamar anak laki-laki dengan ukuran 3×3. Pastikan libatkan anak dalam mendesain kamar agar anak merasa nyaman dan juga puas.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here