Tips Finishing Square Shelf Yang Tepat Untuk Tampilan Lebih Segar

198

Rumah bergaya minimalis ataupun modern selalu memanfaatkan tempat untuk menaruh barang. Salah satunya lokasi yang sering diguankan adalah tembok, sehingga lebih efisien dan tidak memakan tempat. Untuk menyiasati tembok sebagai tempat menaruh barang atau penghias ruangan, biasanya menggunakan rak dinding. Seiring berkembangnya design interior, rak dinding mulai didesign sedemikian rupan dan terkesan unika. Untuk tampilan rumah modern ataupun minimalis, tidak membatasi design sedemikian rupa namun tetap minimalis. Design yang sering ditemui adalah square shelf.

Bentuknya yang persegi menampilkan kesan yang unik apabila didesign dengan tepat. Selain designnya yang apik, yang perlu diperhatikan adalah saat finishing square shelf. Bertujuan untuk memperindah tampilan, Anda dapat mengkombinasikan warna cat sesuai dengan suasana ruangan Anda. Agar hunian rumah terkesan indah, rak dinding selalu didesign dengan unik dan tampilan warnanya yang terang. Finishing square shelf dengan warna solid dan warna alami juga dapat Anda gunakan untuk menampilkan kesan hangat dan bersih pada ruangan rumah.

Kombinasi Finishing Square Shelf Yang Tepat

Square shelf sangat cocok jika ditempatkan pada ruang tamu atau space kosong namun selalu tampak oleh pandangan mata. Anda dapat mletakkannya di ruang keluarga, ruang santai atau ruang tamu. Untuk menampilkan kesan yang indah, Anda dapat mengkombinasikan warna pada square shelf. Warna alami dapat Anda gunakan untuk memberikan kesan hangat dan untuk warna solid digunakan untuk menampilkan kesan bersih pada ruangan.

Berikut langkah-langkah finishing square shelf yang dapat Anda coba:

Langkah 1

Pertama, Sebelum mengaplikasikan cat pada permukaan square shelf, alangkah baiknya Anda mengamplas permukaan kayu agar lebih rata selain itu juga untuk membersihkan kayu minyak, kotoran atau debu yang masih tertempel pada kayu.

Kedua, Untuk warna alami kayu pada square shelf, Anda dapat mengaplikasikan maincoat untuk mendapatkan warna dasar agar hasil akhir lebih maksimal. Gunakan Wood Stain Interior (WSI) ke permukaan kayu. Tunggu hingga mengering.

Ketiga, Pilih Biovarnish dengan warna yang sesuai dengan yang Anda kehendaki. Aplikasikan Biovrnish dengan takaran 2 bahan: 1 air kemudian oleskan keseluruh permukaan square shelf dengan menggunakan lap atau kuas yang sudah dilapisi kain. Apabila hasil warna kurang maksimal. Anda dapat mengamplas kembali permukaan square shelf yang sudah dilapisi varnish tersebut lalu kembali aplikasikan Biovarnish kembali ke permukaan square shelf. Lakukan langkah ini hingga Anda mendapatkan hasil sesuai dengan kehendak Anda.

Keempat, Kemudian aplikasikan topcoat EP 3050 ke permukaan square shelf agar warna lebih maksimal. Biarkan mengering dengan suhu kamar kurang lebih 20 menit agar mendapatkan kering sentuh.

Langkah 2

Langkah ini dilakukan pada square shelf yang lain dnegan warna solid.

Pertama, lakukan seperti langkah pertama pada tahap 1 agar kayu lebih bersih dan rata sehingga mudah diaplikasikan cat.

Kedua, aplikasikan Primer White untuk menutupi pori-pori kayu secara sempurna ke permukaan kayu. Apabila Anda tidak menghendaki untuk menutupi pori-pori kayu, langkah ini tidak perlu dilakukan.

Ketiga, Aplikasikan Orchid Enamel Paint dengan warna yang sesuai dengan kehendak Anda. Campurkan air sebanyak 20% air dari takaran cat keseluruhan. Kemudian aduk, agar cat tidak terlalu kental. Jika sudah melarut dengan sempurna, aplikasikan Orchid ini ke seluruh permukaan square shelf. Tunggu hingga mengering, aplikasikan orchid sebanyak 4 kali atau lebih untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Anda tidak perlu mengaplikasikan topcoat ke permukaan square shelf karena Orchid merupakan cat yang sudah diformulasikan dengan bahan topcoat sehingga hasilnya dapat menyesuaikan kebutuhan Anda.

Langkah-langkah di atas keseluruhan menggunakan cat water based yang aman dan ramah lingkungan dari Bio Industries. Cat water based merupakan cat dengan kandungan VOC yang sangat rendah, tidak berbau dan tidak beracun. Bio Industries merupakan perusahaan yang berkembang khusus pada cat water based di Indonesia, hal ini bertabarbelakang dari gerakan go green.

Biovarnish merupakan plitur water based yang menggantikan fungsi dari plitur konvensional atau varnish shellac gum yang cenderung berbahaya. Biovarnish maupun Orchid enamel paint merupakan cat water based yang memiliki daya rekat yang kuat, tidak beracun, cepat kering dan mudah diaplikasikan.

Apakah Anda tertarik menggunakan cat aman dan ramah lingkungan? Silahkan hubungi kami via telp ke no 082220265056 atau WA ke no. 087839346433 untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut. Apabila ada berada di area Yogyakarta dan sekitarnya, silahkan kunjungi kantor Bio Industries di Jl. Sidikan No.94, Yogyakarta. Demikian ulasan singkat mengenai finishing square shelf, semoga dapat memudahkan Anda dalam aplikasi finishing.

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here