Tips Memilih Pernis Berkualitas Bagus

516
plitur-untuk-furniture-indoor

Pernis pada umumnya digunakan untuk menghasilkan warna natural kayu, agar hasil maksimal maka perlu memperhatikan hal-hal ini agar hasil lebih indah dan optimal.

Tahap finishing merupakan tahap akhir untuk memberikan tampilan furniture lebih maksimal dan memiliki nilai jual serta keindahan. Tidak hanya bertujuan untuk memperindah, cat yang digunakan juga digunakan untuk melindungi kayu agar tidak mudah rusak karena beberapa faktor seperti jamur, debu atau kotoran lainnya.

Bahan finishing yang sering digunakan adalah pernis. Cat kayu ini biasanya digunakan untuk finishing dengan hasil akhir natural kayu. Untuk mendapatkan hasil maksimal, maka Anda perlu memperhatikan beberapa hal ini sebelum memilih bahan finishing yang bagus untuk finishing Anda.

Cara Memilih Pernis Yang Bagus

Mengetahui bahan finishing yang tepat untuk furniture amatlah penting sebelum membeli di toko cat atau toko bangunan. Walaupun Anda dapat mengetahuinya dari penjual langsung, namun tidak ada salahnya untuk mengetahui bahan finishing yang bagus untuk furniture Anda.

plitur-untuk-furniture-indoor

Bahan finishing yang bagus tentu akan memberikan hasil yang maksimal, agar tidak salah memilih bahan finishing maka Anda perlu mengetahui beberapa hal berikut. Pertama, kebutuhan finishing furniture. Ya, tidak semua bahan finishing dapat digunakan untuk semua jenis furniture. misalkan, jika Anda memilih pernis untuk finishing dengan tampilan natural kayu pada furniture outsoor. Maka pilihan Anda ini kurang tepat, sebab pernis biasanya hanya digunakan sebagai finishing pada furniture indoor. Cat kayu ini memiliki tingkat ketahanan yang rendah bahkan warnanya tidak dapat bertahan lama jika tidak dirawat dengan benar. Selain itu, cat ini juga tidak tahan terhadap cuaca. Namun, cat ini sangat mudah digunakan untuk finishing dengan tampilan natural kayu bahkan oleh pemula.

Bahan finishing yang sering digunakan untuk finishing furniture outdoor adalah plitur, NC atau melamine. Pada umumnya cat ini menggunakan bahan pelarut thinner atau spirtus sehingga Anda harus menyiapkan bahan pelarut tersebut agar cat mudah diaplikasikan.

Kedua, perhatikan bahan yang digunakan. Seperti yang diulas diatas bahwa cat kayu yang banyak dijumpai di pasaran adalah cat solvent based seperti plitur dengan bahan serlak, NC ataupun melamine. Tahu kah Anda bahwa cat kayu tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan?

Sebagai alternatif, Anda dapat menggunakan cat kayu water based yang jauh lebih aman dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah Biovarnish, pernis ini merupakan multifungsi. Dalam artian, pernis ini dapat digunakan untuk kebutuhan finishing indoor ataupun outdoor.

Informasi dan pemesanan Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via WhatsApp 0822 1935 7399, atau invite BBM D69F36B

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here