Tips Mendekorasi Kamar Tidur Anak Laki-laki Yang Unik

345
of boy kid room ideas bedroom [ ] best girls on [ Cool Bedroom Ideas For

Mendekorasi kamar tidur untuk buah hati pastinya akan membutuhkan ide dan inspirasi yang unik agar kamar menjadi nyaman. Kamar yang nyaman dan juga menarik dengan tema yang lucu tentunya akan disukai oleh anak-anak. Kamar tidur anak merupakan tempat untuk tidur, tempat istirahat, bermain dan juga belajar. Anak akan membutuhkan spasi ruangan yang cukup bagi mereka untuk belajar dan juga bermain di kamar tidur.

Anak perempuan tentunya akan berbeda dengan anak laki-laki. Anak perempuan biasanya menyukai hal-hal yang lucu dan juga menarik, sedangkan anak laki-laki lebih menyukai kesederhanaan. Begitu pula halnya dalam mendesain kamar tidur. Kamar tidur anak laki-laki akan lebih sederhana dari pada kamar tidur anak perempuan.

CS Biovarnish

Berbicara mengenai desain kamar tidur, kali ini akan lebih memfokuskan pada kamar tidur anak laki-laki. Berbagai desain yang menarik dan juga unik dapat dijadikan inspirasi anda dalam mendesain kamar untuk anak laki-laki. Berikut ini tips melakukan dekorasi kamar anak laki-laki yang unik.

  1. Konsep yang matang

Berilah kesempatan kepada anak untuk mengungkapkan ide-ide mereka. Mendesain kamar anak tentunya memang harus melibatkan anak, sehingga anak akan merasa puas dengan desain kamarnya. Akan tetapi, orang tua juga perlu dalam mempertimbangkan desain dari anak. Pastikn kolaborasi antara orang tua dan juga anak dapat membuat ruang tidur anak menjadi sempurna dan nyaman.

  1. Pilih tema yang cocok

Pemilihan tema yang tepat juga akan membuat suasana kamar menjadi lebih asyik. Anak pasti akan mempunyai warna favorit maupun tokoh kesukaan mereka. Warna favorit anak dapat dijadikan tema kamar tidur, sedangkan tokoh favorit anak dapat dijadikan inspirasi orang tua untuk memiih furniture yang sesuai dengan tema kamar. Pilih cat dinding dengan warna yang menarik. Ada beberapa warna yang cocok untuk kamar nak laki-laki, seperti putih, merah, orange, hijau muda, cream, coklat, dan juga biru muda. Anda dapat mengaplikasikan salah satu warna tersebut. Kombinasikan warna agar ruangan tampak lebih modern.

  1. Furniture berkarakter

Salah satu faktor penting dalam mendesain sebuah ruangan adalah furniture. Berbagai furniture dengan desain yang menarik akan mengisi ruang tidur anak. Sekarang ini yang sedang populer anak furniture berkarakter. Furniture berkarakter ini biasanya mengusung tema dari berbagai macam karkater dari film anak-anak. Pastinya furniture dengan desain yang seperti ini akan disukai oleh anak. Ranjang tidur berkarakter dengan desain yang lucu sesuai dengan tema tentunya akan membuat anak semakin nyaman ketika tidur dan juga istirahat.

  1. Furniture minimalis

Berbicara mengenai kamar minimalis, tentu saja furniturenya harus disesuaikan. Ruang tidur minimalis dapat memilih furniture dengan desain minimalis pula. Ada banyak set furniture dengan desain yang menarik yang pastinya akan memudahkan bagi orang tua untuk memilih furniture yang cocok dengan tema ruangan.

  1. Karpet

Anak-anak terkadang lebih suka bermain dan juga belajar di dalam kamar tidur. Penambahan karpet lantai dengan ukuran yang sedang akan menambah kehangatan di dalam kamar. Pilihlah motif yang sederhana dengan warna yang cocok. Ada berbagai desain karpet yang pastinya lucu dan juga unik. Jangan memilih karpet lantai dengan tema yang rumit dan juga norak. Anak laki-laki tidak akan menyukai hal yang terkesan norak dan juga rumit.

Demikian tips untuk mendekorasi ruang tidur anak laki-laki. Semoga bermanfaat.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here