Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan

942

Mendesain kamar memerlukan ide yang kreatif dan juga unik. Berbicara mengenai desai kamar tidur anak perempuan pastinya akan lebih menyenangkan. Desain kamar tidur anak perempuan pastinya akan berbeda dengan desain kamar anak laki-laki tentunya. Desain kamar anak perempuan akan lebih berwarna dan juga memerluka aksesoris yang lucu dan bergaya khas, sedangkan mendesain kamar anak laki-laki biasnya akan lebih bersifat sederhana.

Dalam mendesain sebuah kamar tentunya harus memiliki konsep dan juga inspirasi yang kreatif. Kamar tidur anak merupakan tempat untuk tidur, istirahat, bermain dan juga belajar. Desain kamar tidur yang sesuai dengan keinginan anak pastinya akan membuat anak merasa betah di dalam kamar. Desain kamar yang menarik juga akan membuat nyaman. Ada berbagai desain kamar tidur yang cocok dengan kamar anak perempuan. Berikut tips mendesain kamar tidur anak perempuan.

  1. Tentukan tema

Anak pastinya mempunyai tokoh favorit kartun, bunga, princess dan yang lainnya. Untuk menentukan tema kamar, maka orang tua dapat menanyakan tema yang disukai oleh anak. Tokoh favorit anak dapat dijadikan tema untuk kamar tidur.

  1. Tentukan warna
CS Biovarnish

Warna yang menarik tentu sakaja akan memberi kesan yang ceria. Biasanya anak perempuan akan memilih warna yang lembut dan juga girly. Ada beberapa warna yang dapat dijadikan tema untuk kamar anak perempuan, seperti pink, putih, biru muda, cream, beige, merah, orange, dan juga kuning. Untuk memunculkan kesan yang ceria, maka dapat dipilih warna pink, biru laut, orange, merah daj juga hijau muda. Pilih warna yang benar-benar anak sukai agar hasil desain kamar menjadi maksimal.

  1. Furniture

Furniture yang sesuai dengan tema ruangan akan memberikan kesan ruangan yang menarik. Pilih furniture yang aman untuk anak. Jangan memilih furnitur dari bahan kaca, besi maupun dari bahan logam. pilih furniture yang benar-benar aman seperti bahan dari kayu, rotan, dan juga aluminium. Berbagai desain furniture yang kekinian tentu saja anak pasti akan suka. Furniture dengan karakter yang unik dapat dijadikan piliha anda untuk kesan ruangan yang lucu.

Pilih furniture yang sesuai dengan tema ruangan. Furniture dengan karakter tentu saja mempunyai warna yang cukup menarik. Anda dapat memilih furniture berkarakter seperti princess, hello kityy, kastil, istana dan yang lainnya. Ranjang tidur dengan furniture pun sekarang juga populer. Ranjang tidur ini mempunyai desain sesuai dengan tema dari furniturenya.

  1. Karpet lantai

Anak-anak biasanya belajar dan juga bermain di dalam kamar tidur. Penambahan karpet lantai yang lucu dapat membuat ruangan menjadi lebih hangat. Ada berbagai karpet lantai dengan motif yang lucu dan pastinya akan disukai oleh anak. Pilih karpet lantai yang nyaman dan juga lembut. Pastikan anak akan merasa nyaman ketika belajar maupun bermain di lantai.

  1. Wallpaper

Berilah aksen pada dinding kamar tidur. Berbagai motif yang menarik dari wallpaper dapat dipilih yang sesuai dengan tema.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan juga merupakan faktor yang penting untuk kamar tidur. Jangan memilih warna kuning untuk lampu tidur, karena akan membuat anak sulit tidur. Tambahkan pula lampu kecil pada meja belajar anak karena hal ini akan berfungsi sebagai lampu baca anak.

Demikian beberapa tips untuk mendesain kamar tidur anak perempuan. Libatkan anak dalam perencanaan kamr tidurnya. Selamat mencoba. Pastikan desain kamar tidur anak sesuai dengan keinginan anak.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here