Tips Mendesain Kamar Tidur Anak Perempuan Barbie

1746

Mendesain sebuah kamar memang merupakan hal yang penting agar kamar menjadi lebih indah dan juga menarik. Berbicara mengenai desain kamar anak perempuan tentunya akan terdengar mengasyikkan. Anak perempuan yang biasanya mempunyai sifat yang kalem dan juga feminin, tentunya akan memiliki desain kamar tidur yang berbeda dengan anak laki-laki. Anak laki-laki lebih bersifat sederhana. Akan tetapi, bagi yang memiliki anak perempuan akan membutuhkan pernak-pernik yang unik. Dalam hal mendesain kamar anak perempuan, memang harus disesuaikan dengan kesenangan dan juga kepribadian anak.

Bebagai macam tema yang menarik dan juga unik dapat membuat suasana ruangan yang lucu. Anak perempuan biasanya juga menyukai tokoh-tokoh kartun, princess, bunga, hello kitty dan masih banyak lagi. Tema yang cukup menarik kali ini akan dibahas mengenai kamar tidur anak perempuan dengan tema barbie. Pastinya anak-anak perempuan akan menyukai tema yang cantik ini. Tetapi bagaimana mewujudkan sebuah kamar tidur yang menarik dengan tema barbie? Simak tips berikut untuk mendesain kamar tidur dengan tema barbie.

  1. Tentukan warna cat dinding

Barbie memiliki kesan yang feminim. Pink dapat menjadi tema dari ruang tidur anak perempuan. Warna ini juga dapat dikombinasikan dengan warna yang netral seperti putih, cream atau dengan warna yang terang seperti biru laut. Tentunya dalam pemilihan tema warna dinding harus melibatkan anak. Anak akan memiliki warna favorit mereka. Warna faorit dapat dijadikan tema ruangan untuk kamar tidur.

  1. Ranjang tidur
CS Biovarnish

Salah satu furniture yang tidak mungkin dilupakan ketika berbicata mengenai kamar tidur adalah ranjang tidur. Ranjang tidur yang nyaman dan juga empuk yang dilengkapi dengan bantal yang bermotif akan membuat suasana menjadi lebih nyaman. Nyaman merupakan kunci utama dalam mendesain sebuah kamar tidur. Ranjang tidur dapat dipilih dengan warna yang netral atau sesuai dengan tema ruang tidurnya. Tambahkan pula bed cover dan bantal tidur yang bertema barbie.

  1. Sofa

Tempat tidur anak merupakan tempat tidur dengan fungsi ganda. Mengapa demikian? Tempat tidur anak selain sebagai tempat istirahat atau tidur, juga dapat berfungsi sebagai ruang untuk belajar. Pilih sofa yang menarik dan juga empuk dengan desain yang kekinian. Sofa dengan warna pink dapat dijadikan pilihan anda untuk mengisi perabotan di kamar tidur anak. Jangan lupa lengkapi sofa dengan bantal kecil untuk bersantai anak. Pilihlah sarung bantal dengan motif barbie pula agar terkesan cocok dengan tema ruangan.

  1. Tirai

Tirai merupakan bagian dari jendela ruangan yang akan memberikan kesan yang sempurna untuk ruangan. Pilihlah warna tirai yang sesuai dengan warna dari bed cover tempat tidur. Tentunya anda dapat memilih tirai tanpa motif untuk memberi kesan ruangan yang sederhana.

  1. Meja rias

Salah satu kebutuhan bagi anak perempuan adalah meja rias. Meja rias untuk anak-anak memiliki desain yang lebih sederhana dari pada meja rias untuk kamar orang dewasa. Ada berbagai warna pilihan yang cocok yang sesuai dengan tema ruangan. Meja rias berwarna pink dapat dijadikan pilihan anda untuk tema ruangan yang pink pula.

  1. Aksesoris

Penambahan aksesoris pada dinding sangat diperlukan agar ruangan tidak terkesan dingin. Tambahkan sebuah foto barbie dengan figura berwarna yang lebih gelap dari warna dinding. Selain itu, tambahkan karpet bertema barbie pula di lantai agar anak merasa nyaman dan betah di dalam kamar.

Semoga berguna dan dapat dijadikan inspirasi anda. Terima kasih.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here