Tips Mendesain Ruang Keluarga Sederhana

1015

Ruang keluarga yang nyaman dan juga menarik pastinya akan menjadi idaman bagi seluruh anggota keluarga. Mendesain sebuah ruang keluarga pastinya akan membutuhkan ide yang kreatif dan juga unik. Mendesain sebuah ruang keluarga juga tidak boleh sembarangan, karena harus disesuaikan dengan keinginan para anggota keluarga. Penataan furniture dan pemilihan furniture yang tepat menjadi faktor yang penting dalam mendesain sebuah ruang keluarga.

Selain sebagai tempat untuk berkumpul dengan anggota keluarga, ruang keluarga juga merupakan tempat untuk berinteraksi dan bersantai dengan kanggota keluarga. Oleh karena itu, desain yang tepat dan konsep yang matang memang diperlukan agar hasil dari desain tersebut sempurna dan cocok dengan keinginan anggota keluarga. Masalah yang sering mucul dalam mendesain sebuah ruang adalah bagaimana cara yang tepat dan juga mudah dalam menata ruangan.

CS Biovarnish

Sebenarnya mendesain ruang adalah berkaitan dengan trik yang tepat agar ruang terkesan lebih bagus dan juga nyaman. Berikut ini tips mendesain sebuah ruang keluarga yang sederhana.

  1. Pilih warna dinding netral

Warna dinding memang akan mempengaruhi suasana dari ruang keluarga. Ruang keluarga yang dengan cat dinding yang netral akan menciptakan suasana yang modern, elegan dan juga santai. Warna-warna netral dapat dengan mudah untuk dipadukan dengan warna yang lain. tema ruang keluarga dengan warna netral ini juga akan lebih mudah dalam memilih furniture yang tepat dan cocok dengan tema ruangan. Warna yang dapat digunakan untuk ruang kaeluarga adalah putih, cream, beige, dan kuning. Apabila anda ingin bermain dengan warna, maka anda dapat memberi aksen warna yang terang atau cerah di padukan dengan warna netral. Warna netral yang dominan dengan aksen warna yang cerah akan menunjukkan kesan ruang keluarga yang modern.

  1. Atur furniture

Pengaturan furniture dalam ruang keluarga sangatlah penting. Pastinya anda tidak menginginkan ruang keluarga yang berantakan. Furniture dapat diatur dengan memberi jarak yang tepat antara satu furniture dengan furniture yang lainnya. Misalnya kursi dengan meja kopi. Anda dapat meberikan jarak sekitar 45 cm untuk kursi dengan mejanya. Selain itu, berikan jarak antara dinding dengan sofa pada ruang keluarga. Jarak yang sesuai akan membuat ruang anda mudah bergerak dan bersantai. Ada beberapa yang dapat anda lakukan untuk furniture yang dapat menempel pada dinding, seperti almari. Apabila anda memiliki ruang keluarga yang minimalis, maka perhatikan dengan teliti pengaturan dari furniturenya.

  1. Pencahayaan

Pencahayaan yang tepat dan dapat menerangi seluruh ruangan keluarga, akan membuat ruang keluarga anda menjadi lebih menarik. Ruang keluarga sebiknya dipasang lampu yang terang agar terkesan lebih luas. Di dalam ruang keluarga yang terdapat televisi, maka penerangan ini sangatlah penting. Pastinya anggota keluarga akan lebih menyukai untuk tinggal di ruang keluarga menghabiskan waktunya dengan nonton tv. Pastikan lampunya terang sehingga tidak akan merusak mata.

  1. Rak dinding

Di dalam ruang keluarga pastinya akan terdapat benda-benda yang kecil atau mungkin dapat berupa majalah dan yang lainnya. Anda membutuhkan sebuah tempat dengan fungsi ganda yang dapat memberikan kesan ruang keluarga menjadi lebih rapi. Pilih rak dinding yang cocok dengan warna dinding untuk menempatkan beberapa barang-barang Anda.

Demikian beberapa tips dalam mendesain ruang keluarga sederhana. Pastkan ruang keluarga anda nyaman dan juga bersih agar tercipta suasana ruangan yang menarik dan juga asyik.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here