Tips Mengecat Furnitur Sendiri

205
Tips Mengecat Furnitur Sendiri

Tidak ada keraguan bahwa furnitur adalah investasi besar, sering menghabiskan biaya ratusan ribu dan mengambil banyak waktu untuk memilih. Itu hanya masuk akal kemudian untuk menjaga investasi furnitur Anda dalam kondisi prima, dan untuk belajar cara menikmati masa manfaat terpanjang dari furnitur yang Anda beli. Refinishing dan perbaikan furnitur Anda sendiri tidak sesulit proses yang mungkin Anda pikirkan, tetapi penting untuk mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan, dan untuk mengumpulkan alat yang Anda perlukan untuk menyelesaikan pekerjaan.

Tips Mengecat Furnitur Sendiri
Lemari usang yang beutuh di cat kembali tidak perlu bantuan tukang,

Ada sejumlah item yang harus dimiliki setiap perabot lemari di kotak perkakasnya, dan waktu untuk mengumpulkan alat dan persediaan ini sebelum proyek finishing dimulai. Pastikan Anda memiliki barang-barang berikut:

  • Amplas grit yang bervariasi
  • Suplai kuas yang berkualitas dalam berbagai ukuran
  • Kain bal
  • Banyak kesabaran dan humor yang bagus

Selain persediaan dasar ini, banyak penghasil furnitur menemukan bahwa memiliki akses ke sander listrik membuat pekerjaan jauh lebih cepat dan mudah. Sebuah sander orbital kecil yang berputar dan bergetar adalah alat yang hebat untuk dimiliki.

CS Biovarnish

Tentu saja sebelum Anda dapat memulai proyek finishing dan mulai mengasah keterampilan Anda, Anda akan membutuhkan beberapa perabotan yang membutuhan pengecatan ulang. Jika Anda sudah memiliki perabot bagus yang telah digunakan bertahun-tahun atau hanya disimpan saja di gudang rumah, dengan segala cara mulailah dan berikan tampilan baru. Jika Anda lebih suka membeli perabotan baru, Anda mungkin dapat menghemat banyak uang dengan membeli perabotan yang belum selesai dan menyelesaikannya sendiri. Banuyak sekali di Indonesia toko barang bekas yang menyediakan furnitur lama atau pengrajin furnitur yang memang menjual furnitur belum difinishing, dan diskon dibandingkan dengan toko furnitur besar seringkali lebih banyak sehingga Anda akan membelinya dengan harga yang sangat murah.

Tips Mengecat Furnitur Sendiri
Mengecat ulang kursi dengan kuas dan pernis untuk mendapatkan tampilan natural.

Salah satu keputusan tersulit dalam prosesnya adalah bagaimana menyelesaikan furnitur mentah ini. Ada sejumlah pilihan, dari yang paling tradisional hingga yang paling unik dan kontemporer. Banyak orang akan memilih untuk hanya mencocokkan akhir perabotan mereka dengan dekorasi rumah secara keseluruhan. Orang lain mungkin memilih untuk mewarnai dan menyelesaikan perabotan dengan lapisan atas yang bersih dan noda yang berkualitas baik.

Ada perbedaan, tentu saja, antara pengecatan dan pewarnaan furnitur. Perbedaan terbesar adalah bahwa cat buram, yang dirancang untuk menutupi permukaan kayu. Wood stain, di sisi lain, transparan, dirancang untuk memungkinkan keindahan alam kayu untuk bersinar.

Lapisan film yang jelas atau top coat yang berada di atas wood stain hadir dalam berbagai pilihan juga, termasuk datar, semi-gloss atau mengkilap. Jenis top coat yang Anda pilih akan bergantung pada selera dan kebutuhan Anda sendiri. Beberapa jenis poliuretan baru dirancang untuk refinishing furnitur, dan mereka mudah diterapkan, cepat kering dan mudah dibersihkan juga. Selain itu, banyak dari lapisan film baru ini hampir bebas bau, tidak seperti beberapa pilihan lainnya.

Pilihan populer lainnya untuk finishing atau refinishing furniture termasuk sentuhan pribadi. Pola yang dilukis dengan tangan sangat populer akhir-akhir ini, dan banyak orang menemukan bahwa mereka dapat memberikan kreativitas mereka secara gratis ketika mereka melukis perabotan mereka sendiri. Tidak peduli apa tingkat keterampilan artistik Anda, Anda mungkin ingin mencoba melukis tangan. Tentu saja ini ide yang baik untuk memulai ekspresi artistik Anda dengan perabot murah, seperti rak buku kecil, atau kursi bar yang dibeli di toko furnitur yang belum selesai.

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here