Tips Mengetahui Cat Kayu Yang Tidak Berbahaya Untuk Digunakan

318

Dalam memilih dan memilah cat kayu maka Anda perlu lebih teliti dan memperhatikan dari segi kualitas serta keamanan bahan yang terkandung dalam cat tersebut.

Cat sangat dibutuhkan untuk kebutuhan finishing kayu agar tampilan furniture lebih menarik sehingga akan menambah nilai harga jual yang tinggi. Fungsi finishing pada furniture tidak hanya untuk memperindah saja namun juga melindungi kayu dari kerusakan yang diakibatkan debu atau kotoran lainnya.

Lapisan cat akan membantu melindungi bagian epidermis kayu sehingga kayu tidak mudah rusak karena debu, jamur atau pun kotoran lainnya. Agar tampilan dan kayu terlindungi dengan baik, maka Anda perlu memperhatikan kualitas serta kemananan bahan cat kayu tersebut.

Cara Memilih Cat Kayu Yang Tepat

Memilih cat kayu bisa saja Anda lakukan dengan menanyakan penjual cat pada toko bangunan atau toko khusus cat. Namun, alangkah baiknya Anda mengetahui sebelumnya ciri cat yang berkualitas dan kandungan bahannya yang aman. Memperhatikan keamanan cat sangat penting untuk diperhatikan karena jika Anda memilih cat yang salah, kemungkinan orang-orang dan lingkungan sekitar Anda menyerap racun yang terkandung dalam cat tersebut.

Tentu tidak ingin keluarga atau kerabat dekat terhirup kandungan bahan cat yang salah, bukan? Cara mengetahui cat yang aman digunakan adalah dari bahannya. Pilih cat dengan bahan water based atau cat dengan pelarut air. Sebab, jenis cat ini tidak terdapat bahan kimia berbahaya dan rendah VOC berbeda halnya dengan cat solvent based seperti plitur, pernis, NC, melamin atau yang lainnya. Justru cat tersebut sangat berbahaya bagi kesehatan dan lingkungan.  Salah satu cat kayu yang memiliki kualitas yang baik dan kandungan bahannya yang aman adalah Biovarnish.

Cat Kayu Yang Ramah Lingkungan dan Tidak Beracun

Biovarnish merupakan cat kayu dengan bahan water based acrylic yang telah disesuaikan dengan standar regulasi keamanan bahan kimia internasional seperti US EPA dan ECHA, sehingga kandungan bahannya jauh lebih aman, tidak beracun dan tidak berbau.

Informasi dan pemesanan cat Biovarnish, silahkan menghubungi kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056. Atau via market place kami di BukaLapak www.bukalapak.com/auliaurrahmani atau TokoPedia : www.tokopedia.com/biopaint102

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here