Tips Mengisi Ruangan Dengan Furniture Retro Vintage

313

Membangun dan menempati rumah baru, selesai pindahan, atau ingin menambah furniture memang menjadi saat yang sibuk, terlebih lagi ketika Anda harus memilih furniture yang sesuai untuk mengisi rumah Anda. Karena pemilihan furniture seseorang akan mencerminkan sifat, kepribadian, dan selera dari sang pemilik rumah.

Ada banyak model furniture yang ada di pasaran, seperti modern, minimalis, kontemporer dan masih banyak lagi. Namun, saat ini ada salah satu model furniture yang kini kembali diburu, bukan hanya oleh kalangan kolektor benda-benda antik, tetapi juga dari kalangan masyarakat umum, yaitu furniture retro vintage. Alasan orang-orang tertarik dan mencari perabotan retro vintage diantaranya adalah karena keunikan yang dimilikinya serta nuansa tempo dulu yang dihadirkan bisa membangkitkan kenangan dan memori Anda akan suatu waktu di masa yang lalu.

Furniture retro vintage adalah objek yang keindahannya bisa dinikmati oleh mata dan menjadi salah satu titik fokus dari sebuah ruangan. Akan tetapi mendeskripsikannya melalui kata-kata juga bisa membantu memudahkan Anda ketika Anda hendak membeli berbagai perabotan model retro vintage. Begitu juga dengan deskripsi tentang peletakannya yang bisa Anda terapkan di rumah Anda.

CS Biovarnish

Sebelum Anda mempunyai atau membeli furniture retro vintage ada baiknya jika memikirkan dahulu akan diletakkan di ruang manakah furniture tersebut. Ini akan membantu Anda untuk menghindari kesalahan dalam memilih furniture.

Sebenarnya, ada beberapa titik ruangan yang sangat cocok dilengkapi dengan furniture ini, diantaranya adalah.

  1. Mulai dari ruang tamu dan ruang keluarga

Ruang tamu dan keluarga merupakan salah satu ruangan yang sangat penting yang ada dalam unian. Pasalnya, tempat pertama yang dilihat ketika memasuki rumah ini memang penting dan bisa dikatakan sebagai objek penilaian yang pertama bagi yang melihatnya. Penggunaan furniture retro vintage menjadi nilai plus tersendiri. Misalnya dengan menggunakan satu set meja dan kursi tamu dengan proporsi kursi yang tidak terlalu tinggi. Pilih motif kursi yang seminimal mungkin dengan warna dominan coklat. Kalaupun menggunakan motif yang mencolok, Anda bisa memili motif bunga atau pola garis.

  1. Kamar tidur

Kamar tidur merupakan satu tempat yang paling pribadi ini bisa Anda tata agar menjadi lebih nyaman dengan menambahkan unsur vintage di dalamnya. Anda bisa menggunakan lemari baju dengan dua pintu dimana di salah satu daun pintunya terdapat cermin besar dan menggunakan tempat tidur kayu dengan tiang beserta tirainya yang diletakkan di tengah ruangan.

  1. Ruang makan

Penggunaan perabotan model retro vintage bisa menambah nuansa kekeluargaan di dalamnya. Sebagai contoh, Anda bisa melengkapi ruang makan dengan set meja dan kursi yang dicat putih yang agak pudar. Lemari satu pintu yang terbuat dari kaca juga bisa Anda pakai untuk menyimpan berbagai barang pecah belah dan perabotan dapur agar terlihat tidak berantakan.

  1. Halaman belakang

Saat bersantai di sore hari bisa Anda habiskan dengan duduk sambil minum teh di halaman belakang rumah Anda. Di sana Anda bisa meletakkan gentong-gentong tanah liat berisi melati air yang bisa menambah asri pemandangan halaman belakang rumah Anda.

Deskripsi singkat mengenai furniture retro vintage di atas bisa memberi gambaran peletakan berbagai furniture bergaya vintage di rumah. Dengan penggunaan dan peletakan yang sesuai akan membawa nuansa jaman dahulu kala di kediaman Anda.

 

beli biovarnish
SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here