Tips Menjaga Tampilan Natural Kayu Dengan Cat Untuk Sangkar Burung

3583

Warna cat untuk sangkar burung biasanya banyak menggunakan tampilan natural kayu karena terkesan natural dan melekat dengan alam.

Bagi Anda yang sangat hobi memelihara burung tentu membutuhkan sangkar burung dengan ukuran dan tampilan yang beragam untuk memanjakan burung peliharaan Anda. salah satu tampilan yang umum digunakan untuk memperindah tampilan sangkar burung biasanya adalah natural kayu.

Untuk mendapatkan tampilan natural kayu tentu membutuhkan cat untuk sangkar burung. Kami sarankan untuk menggunakan cat kayu yang aman digunakan agar kesehatan burung peliharaan Anda tetap terjaga dan tidak mudah stress.

Aplikasi Cat Untuk Sangkar Burung

CS Biovarnish

Burunt sangat sensitif terhadap bau sehingga sangat kami sarankan untuk menggunakan sangakar burung yang tidak menyebabkan bau yang sangat menyengat. Bau yang ditimbulkan pada cat sangkar burung dapat mengakibatkan berbagai gangguan pada burung kesayangan Anda diantaranya adalah keracunan, stress dll.

Walaupun cat untuk sangkar burung akan dibiarkan atau diangin-anginkan agar cat pada sangkar tersebut tidak menimbulkan bau yang menyengat tetap saja akan memberikan dampak buruk pada burung peliharaan Anda sebab kandungan kimia berbahaya dalam cat kayu yang digunakan. Untuk cat kayu yang jauh lebih aman, bisa menggunakan Biovarnish notabene merupakan cat water based. Berikut aplikasi cat water based ini untuk sangkar burung:

  1. Pastikan sangakar burung bersih dan tidak ada serat kayu atau bambu yang keluar. Sebaiknya ampelas terlebih dahulu sebelum dibentuk menjadi pola sangakar burung.
  2. Aplikasikan Biovarnish Wood Stain ke permukaan sangkar burung menggunakan kuas atau dengan cara semprot. Diamkan selama kurang lebih 1 jam
  3. Untuk hasil lebih maksimal, aplikasikan Biovarnish Clear ke seluruh permukaan sangkar burung kemudian diamkan selama semalam.

Cat Kayu Eco Friendly

Cat untuk sangkar burung sebaiknya tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat membuat burung peliharaan Anda stress selain itu juga kemungkinan keracunan. Cat ini biasanya menggunakan bahan dasar solvent atau berpelarut solvent seperti thinner, ethanol atau spiritus. Sebaiknya hindari penggunaan cat-cat tersebut karena dapat mengancam kesehatan burung peliharaan Anda. Tidak hanya berdampak pada burung peliharaan Anda namun juga pada Anda, keluarga ataupun lingkungan sekitar Anda.

Cat kayu yang dijamin adalah Biovarnish sebab bahan yang digunakan telah memenuhi standarisasi keamanan internasional seperti regulasi US Enviromental Protection (EPA) dan European Chemical Agency (ECHA). Kedua regulasi ini yang mengawasi standar bahan kimia dan kandungan VOC dalam bahan finishing. Biovarnish tersebut tidak menimbulkan bau sehingga sangat aman jika langsung digunakan untuk sangkar burung peliharaan Anda.

Untuk aplikasi Biovarnish cukup mudah, Anda dapat menggunakan cara oles, kuas atau semprot sebab Biovarnish memiliki fitur dengan daya rekat film yang kuat dan tarikan kuasnya yang ringan. Tampilan natural kayu yang dihasilkan oleh Biovarnish juga sangat tajam sebab diformulakan khusus dengan transparansi warna yang bagus.

Pastikan Anda menggunakan segala bahan finishing dengan kandungan yang aman dan telah memenuhi standar keamanan sehingga lebih nyaman dan tidak berdampak buruk pada kesehatan ataupun lingkungan. Demikian ulasan singkat mengenai cat untuk sangkar burung, semoga dapat menjadi bahan rujukan sebelum memilih dan mengaplikasikan cat pada sangkar burung Anda. untuk informasi produk Biovarnish atau pemesanan, silahkan menghubungi langsung kontak berikut via phone maupun WhatsApp  ke no. 0879 3934 6433 atau 0822 2026 5056.

 

beli biovarnish

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here